Selasa, 02 September 2014

Pengemis Ilmu

Biarkanlah aku jadi budakmu, Tuan
Sepenuh hati akan kulakukan
Semua perintah yang ada
Asal satu imbalan yang ku dapat, Tuan.


Bukan, bukan harta yang ku mau
Bukan cinta yang ingin ku genggam
Bukan wanita memikat yang ingin ku perdaya
Sekadar ilmu bermanfaat, Tuan. Hanya itu.


Biarkanlah aku menjadi pengemis, Tuan
Biar aku tak pernah menjadi buta, buta yang menyedihkan
Aku tetap di sini, mengemis akan ilmu
Terserah apa kata mereka. Ini perjuanganku, Tuan.


Terkadang, aku lirih
Melihat diriku sendiri
Dibodohi sejuta umat
Mereka tertawa bak nirwana, berkelakuan layaknya neraka


Aku hanya ingin, tak dibodohi, Tuan
Aku hanya pria ingusan yang detik ini terjatuh dan berikutnya berusaha bangkit
Aku bukanlah apa-apa dibanding Tuan
Tapi, di sinilah aku. Bermimpi menjadi apa, walau orang mencela.

Di sinilah aku, Tuan.
Kumohon, biarkanlah aku jadi budak ilmumu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu