Selasa, 30 Juli 2019

Diri Sendiri

Hari ini rasanya ingin sekali membenci diri sendiri.

Kenapa sih diri ini gampang terbawa emosi? Kenapa sih diri ini selalu ingin dingertiin orang lain? Kenapa sih diri ini ceroboh dan berujung menyesal? Kenapa sih diri nggak pernah belajar? Kenapa sih diri ini dan kenapa?

Ternyata berat untuk memaafkan diri sendiri, ternyata berat untuk berterima kasih kepada diri sendiri. Seolah menyalahkan diri sendiri adalah keadilan dari semua permasalahan. Apa sebenarnya menyalahkan diri sendiri adalah sebuah bentuk pelarian karena tidak bisa atau tidak mau menyelesaikan sebuah permasalahan dengan seobyektif mungkin?

Kenapa sih suka menyalahkan diri sendiri? Tahu apa hasilnya? Pesimis tak kunjung henti, dan menyerah seolah jalan yang paling terbaik.

Kenapa sih susah sekali untuk berterima kasih dengan apa yang telah terlewati? Apa yang diperjuangkan?

Pertanyaan lain, apa bisa diri ini yang begitu terupuruk dengan sinisan diri sendiri bangkit dengan diri sendiri? Rasa pesimis itu sudah seperti lumpur hidup yang terus melahap dari waktu ke waktu. Aku pikir itu hampir mustahil.

Seseorang, adakah tangan kalian mengulurkan di sana? Menarik aku dari jeratan ini, membawaku ke sebuah taman indah dan menjadikan aku sang raja? Anggap aku ada, anggap aku bisa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu