Minggu, 24 Juni 2012

Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak

Masa kecil memang merupakan masa-masa yang rentan akan suatu hal. oleh di karena itu masa kecil adalah masa yang perlu peduli khusus terutama usia 0 - 3 tahun. Peduli tersebut seperti inovasi memberikan susu sehat dan diperoleh atau memiliki komposisi yang halal. Maka mereka pun tercukupi akan gizinya.
Tak banyak orang kurang mampu memberikan susu kepada anaknya ketika mereka memerlukan. Memang keekonomian seseorang selalu berbeda, tapi sekarang harga susu sudah mulai terjangkau. Setidaknya mereka harus merasakan susu yang sehat itu setelah mereka merasakan ASI yang cukup lama.
Tak banyak anak zaman sekarang terutama bayi atau balita mengalami gizi buruk atau busung lapar. Kenapa? Karena mereka tidak diberi asupan gizi yang cukup pada usia mereka. Kehidupan memang begitu kejam, jangankan membeli susu untuk memenuhi makan mereka saja sulit. Tapi, jika ada sebuah kesungguhan maka masalah seperti ini mudah untuk dituntaskan.
Susu untuk anak bukan sembarang susu, lihat gizi yang terkandung pada susu dan lihat komposisinya apakah memakai bahan yang halal dan aman? Zaman sekarang memang sudah semakin menggila, semua dimaanfatkan untuk kejahatan dan demi keuangan. Ada pihak tak bertanggung jawab memasukan susu dengan melamin atau pun lainnya dan di konsumsi oleh bayi-bayi atau balita yang tak berdosa dan tak berdaya. Padahal masa kecil adalah masa yang sangat rentan akan penyakit, jika diberi asupan yang salah maka ia tak dapat berkembang dengan baik.
Selain halal pada komposisi susu, susu yang baik serta sehat harus diperoleh dengan uang yang halal pula. Tak ada salahnya memberikan anak kita dengan sesuatu yang halal, agar berkembang dan diberkahi oleh Allah SWT. 
Susu terdapat banyak jenis, ada mulai susu sapi ataupun susu kambing. Tapi, banyak orang menggunakan susu sapi untuk dijadikan asupan gizi 5 sempurna untuk anak. Kenapa? Karena harganya sedikit terjangkau dan mudah untuk ditemukan. Tapi tak ada salahnya mencoba susu kambing atau lainnya.
Sekarang zaman sudah canggih, jika kita tak tahu susu yang baik untuk anak kita. Kita bisa searching atau mencari di blog-blog yang memberikan info tersebut, atau di search engine. 
Pada blog saya ini pula, saya memberikan inovasi untuk memastikan setiap anak mendapati susu yang sehat dan halal tanpa bahan-bahan yang merugikan. Karena, jika anak bertumbuh dengan baik maka ia pun berkesempatan menjadi orang yang hebat. Lebih besarnya lagi dari perbuatan kecil ini bisa menumbuhkan anak yang berkembang menjadi seorang yang hebat serta memberantas gizi buruk yang ada di negara kita.
Gizi buruk terjadi dimana-mana, di tempat pembuangan sampah, di daerah terpencil atau pun di kota. Mereka tak mengenal orang dan tak mengenal pekerjaan seseorang. Berilah anak kalian susu dan asupan gizi lainnya yang sebelum terlambat dan menjadi mala petaka bagi kalian.
Kehidupan memang sulit untuk dibicarakan, maka lakukanlah dari sekarang karena perbuatan kecil lebih baik dari pada perbuatan besar namun membutuhkan waktu yang lama atau mungkin tak akan terjadi. Mereka semua layak, layak diberikan susu sehat atau pun asupan gizi lainnya.
Sesuai dengan judul Susu InovasiYang Sehat dan HalalUntuk Pertumbuhan Anak, Banyak susu yang ada disini tapi pastikan susu tersebut menjadi pilihan yang tepat, peroleh dari perbuatan yang tepat (baca: secara halal) maka anak akan bertumbuh dengan baik dan di Ridhoi-Nya. Bukankah itu merupakan hal yang menarik? Tak terlalu sulit, semua bisa terjadi bila kita meyakini dan melakukannya dengan sungguh-sungguh. Semua ada pada tangan kita sendiri. Demi masa depan mereka.

4 komentar:

komentar bagi yang perlu