Minggu, 16 Desember 2012

Menggambar Manga (Lagi)

Hana Asakura Karya Gue
Hanna Asakura by Hiroyuki Takei
  Hai, sudah lama gue nggak update blog ini begitu pula dengan menggambar. Yak, diatas sesuai dengan captionnya. Di sebelah kiri itu gambar real Shaman King Flower salah satu manga skuel dari Shaman King ciptaan Hiroyuki Takei yang merupakan manga favorit gue.

  Kenapa menurut gue favorit? Menurut gue manga ini mempunyai alur yang sulit ditebak, tokoh dengan karakter yang kuat, banyak akta bijak didalam komik tersebut dan gambarnya gue sangat suka. Shaman King sendiri tamat pada edisi 32. Namun, karena tamatnya kentang, dibuat lanjutannya Shaman King Kang Zeng Bang kalau gak salah. Dan hanya bisa read online tak dicetak.

  Setelah itu, akhirnya Hiroyuki Takei melanjutkannya dengan Shaman King Flower, oh ya sempat juga muncul Shaman King Zero. Bercerita tentang sebelum terjadinya komik Shaman King. Menurut gue itu semua keren.

  Ini pertama kalinya gue gambar manga lagi dari tahun berapa ya, mungkin gue lupa. Dari kecil gue memang suka menggambar, apalagi manga. Waktu sd sempat gue punya komik buatan gue sendiri. Gue buat di buku tulis, dulu zamannya Tsubasa. Gue pun bikin komik sepak bola. Tapi, sekarang gue udah gak pernah liat wujudnya lagi.

  Beranjak terus beranjak hingga smp, gambar gue belum sepenuhnya matang, masih banyak kekurangan apalagi disisi tubuh, gue terus gambar. Banyak temen-temen gue juga yang bisa gambar. Kerennya, setiap buku pelajaran gue dari sd pasti penuh dengan gambar gue pada bagian belakangnnya.

  Gue memang terobsesi menjadi komikus, walau pada akhirnya gue lebih memilih menjadi novelis. Gue berhenti menggambar kelas 2 SMK. Gue benar-benar berhenti, pertama karena dalam kepercayaan gue ngegambar mahluk hidup itu haram. Kecuali, menggambar untuk anak belum baligh. Akhirnya gue pupusin cita-cita menjadi komikus.

  Ternyata juga, selain gue. Bokap gue juga jago gambar, tapi bukan mahluk hidup melainkan tumbuhan. Begitu juga adik kembar gue. Dia juga bisa gambar, bahkan dulu gue sempat buat proyek dengan mereka. Sebuah komik juga tentunya. Gue gambar bagian kepala, adik pertama gue gambar tubuh, adik ketiga gue gambar latar sama nulis dialognya. Sementara jalannya ceritanya yang buat kami bertiga.

  Pasti dipikiran kalian komiknya begitu keren, tapi hasilnya memang enggak keren sih. Itu zaman-zaman waktu gue menginjak SMP. Gue juga sempet tukeran gambar sama seseorang rahasia deh. :p Sampai akhirnya gue punya map yang berisikan gambar-gambar aneh gue.

  Kembali pada gambar paling atas itu, memang nggak terlalu mirip. Dari sorotan mata, tongkat, bentuk wajah, dan lainnya. Namanya juga ngikutin, gak akan pernah mirip. Tapi, gue masih gak percaya masih bisa gambar lagi, malah lebih bagus dari pada waktu gue rajin gambar.

  Gue menggambar ini membutuhkan waktu 30 menit mencari gambar contoh, 30 menit menggambarnya, dengan menggunakan pulpen saja tanpa penghapus. Hehe... Ya walau hasilnya gak terlalu mirip, tapi gue merasa sedikit puas. Gue juga punya gambar bukan manga, waktu zaman tenarnya #SPBU di twitter nih :
#SPBU with Sapi Man. Wdyt? Hehe

  Bagaimana? Hehe masih beginer kok jadi perlu banyak belajar lagi sebenarnya. Itu #SPBU adalah @shitlicious @benakribo @poconggg yang dulu sempet gencar di Trending Tropic twitter.

  Oh ya kalau berkenan mau melihat gambar-gambar saya hehe bisa invite facebook saya, Muhammad Hilmy An Nabhany Lalu klik album dan disitu ada deh.

  Sudah ya, gue mau menikmati remedial-remedial setelah ujian yang membosankan dan siap-siap happy holiday guys. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu