Kamis, 08 Desember 2011

UAS is Hell ?

  Akhir semester di mana ujian menanti kita. Gue nggak tau apa yang udah gue pelajarin, sama sekali nggak ada yang nyantol di otak. Hanya muka-muka guru yang nyantol di otak. Guru-guru yang asik sekali dengan obrolannya, namun gue sama sekali gak ngerti. Sampai hari H tiba. Sebelum hari pertama, gue bener-bener belajar dengan niat banget. Hari pembukaan di isi dengan pelajaran Agama Islam, PPKN, dan Kimia.
  Gue bener-bener muter otak bahkan sampai muter-muter sekolah untuk ngisi itu soal. Agama gue selesain dengan cepat, karena gue bener-bener belajar. PPKN rada-rada ngadet gitu kaya robot pakai batre chargean. Tapi, setidaknya gue masih bisa berfikir dengan jernih. Ketika Kimia, gue blank total. Gue hanya inget spageti hari minggu yang satu loyang gue abisin sendirian karena orang rumah nggak ada yang doyan. Cuman itu yang gue inget, dan sama sekali nggak ngebantu gue untuk ngerjain itu Kimia. Gue nggak bakal ngasih tau kenapa gue bisa nyelesaiannya, jangan paksa gue!! Karena ini secret, pas gue ngerjain ada cahaya yang menyinari jawaban gue. Gue pun berhasil menyelesaikannya.
  Hari kedua, belajar pada malamnya gue malas-malasan. Pelajarannya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan KKPI. Gue nggak bisa berbahasa, gue hanya bisa bahasa sapi. Itu juga baru iqra. Gue nggak tau ini harus belajar pada bagian mananya, gue akhirnya belajara pada bagian daftar pustaka. Siapa tau aja ada pertanyaan. 'Peyorasi di ambil dari web?' kan gue bisa jawab dengan mudah. Jadi, janganlah kalian baca daftar pustaka!
  Keesokannya, nggak jauh beda kaya senin. Bahasa indonesia, lancar jaya no macet bukan di jakarta, Bahasa inggris ngadet-ngadet kaya di pasar malam. KKPI, macet total kaya di bulog pas lagi keluar karyawan pabriknya dan banyak angkutan umum ngetem. MACOT! Gue hanya bisa merenungin nasib. Ternyata belajar seusai PKL itu bukan sesuatu yang efektif, parahnya ikut UAS lebih nggak efektif. Disamping nilai jelek, otak jadi rada melepuh.
  Hari ketiga, Gue semakin malas belajar. Bahkan, gue nggak belajar pada malamnya. Gue hanya bisa berdoa semoga besok ada keajaiban kayak soalnya sudah di kasih jawabannya, atau pengawasnya diem-diem ngasih kunci jawaban, atau yang kerennya langsung pasti dapet nilai 100.
  Keesokannya, pelajaran pertama IPA. Wish, gue ngebut tanpa kendala. Anteng banget gue sumpah. Abis itu Matematika, menit pertama gue senyum-senyum, dua puluh menit kemudian keringet dingin, tiga puluh menit berlalu gue mungkin gantung diri sambil masukin itu soal ke lobang idung gue. Trigonometri itu setan apa sih? Kok susah banget yah? siapa sih yang nyiptain itu rumus, gue yakin itu orang pasti bakal dapet banyak dosa. Sejam berlalu gue nggak ngisi satu pun. Pengawasnya aja mau bantuin kebingungan, apalagi murid yang tak berdosa ini. Pada akhirnya gue ngisih pilihan ganda dengan asal coret. Mungkin ini first moment gue. Pelajaran ketiga seni budaya, gue hanya copy paste sama yang udah jadi. *sebelum UAS di kasih kisi-kisi dan ternyata itu soalnya, jawabannya pun di kasih. simple kan?*
  Gue ada photo pas selesaiin IPA duluan, saking ngebutnya gue jadi bisa sempet photo-photo. Inilah mereka yang tertangkep kering oleh kamera gue. *iseng parah*


Bukunya masih dapat terbuka sodara-sodara.
Wassalam deh.

Handphonenya masih dapat di buka, itu nonton apa nanya jawaban.
Dan gue pun masih dapat berphoto-photo saudara-saudara. *eaak
  NB: Sorry, ini sengaja di sensor, bahkan bener-bener disensor setelah dapet kritikan. Gue nggak mau ngejatuhin citra orang men. Jujur aja gue juga sedikit sempet ngelakuin itu. *lirik sekitar, untung gak ada kamera* :D
  Hari Keempat, Malamnya sama sekali gue nggak belajar. Pelajaran pertama adalah kejuruan dan kedua kewirausahaan. Gue nggak tau harus belajar apa pada pelajaran kewirausahaan. Buku cetak nihil, catatan pun 'kayanya' nihil. Gue hanya bisa kembali pada yang diatas.
  Keesokannya, TKJ gue bener-bener ngasal. Yasudahlah, jelek tinggal minta remed *gampang banget ngomongnya*. Kewirausahaan gue bener-bener main insthink. Intinya kembali pada yang di atas. Semoga pak Ariel peterpulpen ngasih gue keringanan dalam pelajarannya.
  Hari kelima, hari terakhir jatuh pada hari jumat. Malam gue belajar sedikit, sedikit juga ngeblog. Yak! Ini gue lagi nulis di malam hari kelima. Yajadi taulah, gue nggak belajar. Kembali kepada yang diatas.
  Keesokannya, nggak ada lah ya. Belom besok sih. Mungkin ini endingnya.
  Intinnya Nilai bukanlah tolak ukur kepintaran seseorang, karena nggak setiap nilai kita peroleh dengan hasil kita sendiri. So, orang pinter belum tentu nilainya bagus, sementara orang kurang pinter belum tentu nilainya jelek. Lebih ke inti, semua kembali pada yang diatas guys. Terus berusaha dan berdoa. UAS? lewaaat~
  Bentar, satu lagi intinya abis PKL jangan pernah nyoba ikut ujian, nilai jelek dan otak melepuh rasanya mau cepet-cepet liburan~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu