Minggu, 07 Oktober 2012

Minggu Pagi Menjelang

  Bulan sudah berada di Oktober, walau naskah gue jadinya November gue tak begitu sedih. Gue benar-benar lagi membara bak api, gue lagi benar-benar serius buat nerusin pendidikan gue. Gue benar-benar berniatan masuk IT Telkom, minta doanya ya kawan blogger sejagat raya dan sedunia sesapi juga.
  Selain lagi serius untuk masuk kuliah, gue juga lagi mau berjuang pada UTS atau ulangan tengah semester. Ini minggu pagi yang cerah, walau malam akan terasa amat berat karena harus memilih, antara nonton Juventus yang berlaga jam 8 malam nanti atau belajar dengan fokus sambil terlelap tidur.
  Jujur saja, gue itu orangnya jarang belajar. Belajar paling disekolah doang. Gue sering disuruh belajar sama nyokap, tapi gue tepis dengan kata. "Memang 6 jam belajar disekolah gak cukup?" Nyokap pun jitak gue pada akhirnya.
  Gue memang bukan tipikal anak rajin, tapi gue bisa meyakinkan gue itu optimistis dan tak gampang menyerah. buktinya, walau blog gue belum tentu banyak yang baca tapi gue terus menyisihkan waktu untuk menulis dan menuangkan semua yang ada di penat gue.
  Selain itu, gue juga masih nulis novel walau novel gue dipending dan dipending. Itu kehidupan, gue sempet berbicara masalah perjuangan dengan sahabat gue @septiancina, suatu ketika kami berbicara usaha yang maksimal. Sampai akhirnya gue lihat tweet dari @syifabil "kalau belum tercapai ya berarti usaha kita belum maksimal."
  Ketika itu gue baru mulai paham, jadi usaha gue semua ini belum benar-benar mencapai maksimal. Ibarat kata ini masih awal. Jika semua yang gue usahakan atau inginkan tercapai mungkin gue benar-benar melakukannya dengan maksimal.
  Jujur saja, sebelumnya gue gak pernah berpikir seperti itu. Gue hanya terpikir gue melakukan maksimal masaah hasil itu tidak terlalu penting. Entahlah, semenjak kata itu berarti upaya gue masih cemen. Gue pun sekarang jadi lebih giat tidur. Ok itu gak ada hubungannya sama pembahasan diatas. :p
  Bicara tidur, memang gue lagi rajin tidur siang dan tak terlalu larut malam saat tidur. Gue lagi tahap pembersihan jerawat yang gak karuan. Cukup efektif dan jadi bugar juga sih badan gue, tapi doain aja ya agar gak tidur selamanya. Tapi, di minggu pagi ini gue gagal tidur gara-gara ketagihan main WE8.
  Kembali ke topik awal, pelajaran pertama UTS nanti benar mematikan, PKN. You are know PKN? its so very hard. Gue harus menghafal namanya pengertian-pengertian yang menurut gue tak terlalu penting. sisanya juga gak kalah menyeramkam. Pokoknya semangat yang buat besok UTS. Kita sama-sama berjuang ya....

3 komentar:

komentar bagi yang perlu