Minggu, 29 Mei 2011

LOST

  Ok, ini bukan ending yang baik. Dimana gue kalah dalam pertandingan pertama. Gue sama sekali gak mencetak angka, mungkin gue bisanya mencetak uang kali yak? Dibantai? nggak juga seh cuman kalah telek. Selisih 6 bola. Di pertandingan basket ini ada beberapa yang bikin gue ngakak, dimana kaka kelas gue bhadowi yang berambisi untuk ngerebut bola yang sedang di udara, dia mau menepak itu bola. Eh yang di keplak malah kepala orang yang mau ngerebut bola itu juga. Semua penonton nyaris ketawa, ini orang kaya mau ngajak ribut kali yak, asal jangan ngajak nikah aja.
  Gak itu aja, temen gue Adit. Secara nggak sengaja ngelempar bola ke wasitnya. Semua ngakak juga, tapi tetep keberuntungan belum ada di tim gue. Tile kecewa berat, sampai ID cardnya di buang-buang. Setelah pertandingan itu, gue dan anak basket yang lain memutuskan mengadakan makan-makan, padahal kalah. Yang namanya pesta ga memintingkan itu kali ya, yang penting perut senang, kenyang, bahagia, nikmat adil dan makmur.
  Masalah kembali hadir lagi, motor Tile/Patria mengalami trouble. CDI motornya mati, kayanya gitu. Akhirnya setelah otak-atik lama banget, kami semua memutuskan men-stap motor Tile. Gue suka bagian ini, dimana gue bersama temen gue melindungin motor yang di stap, kadang-kadang ngeblokir jalan. Berklakson ria. Gue dengan yang lain berjalan menuju rumah pelatih basket gue. sampai di sana gue langsung menempati rumah kosong di sebelah rumah kost-an pelatih gue, dan pelatih gue bilang "kalo gak kuat lambaikan tangan kalian di camera yang di sediakan!?" sepik, tapi emang sih itu rumah kosong.
  Awal seh biasa, tapi temen-temen gue pada keluar-keluaran berberisik ria, sampai ngebikin tetangga heran. Dan bertanya-tanya "Ada hewan ternak lepas ya?" Abis kaya orang mau ngejarah. Gue lagi diluar memandangi suasana yang sekilas terlihat seperti kampung. Gue lihat temen gue si Sukmo lagi asik ngeroko di depan bapak-bapak. Gue sempet denger dialog mereka.
  "Ada acara apa ini?" tanya bapak-bapak mengenakan sarung dan baju koko.
  Sukmo mengisap rokok lalu menghembuskannya. "Makan-makan pak."
  "Oh, siapa yang ngizinin?" tanya bapak-bapak itu masih kalem.
  "Saya kurang tau pak." jawab sukmo.
  "SIAPA YANG NGIZININ!!!" orang itu menaikan nada bicaranya. Sukmo hanya mengisap rokok dan menghembuskan asapnya. Kata-kata bahaya pun keluar, jadi yang izinin gue itu nenek-nenek yang mempunyai rumah (yang gue tempati sekarang). Dan bapak-bapak itu anaknya. Bapak-bapak itu sempet ngatain neneknya itu udah busuk atau apalah, kayanya ini masalah keluarga. Sampai makanan tiba semua berbisik tentang yang terjadi tadi.
  Makanan datang, semua udah kaya ayam belom makan selama 3 kali puasa 3 kali lebaran. Semua ngerubung kaya burung nemu cacing, belum juga ada pembukaan udah main lahap makanan aja. Gue pun ikut aja. Sampai akhirnya semua selesai, kami pun pulang. Pulang dengan seru, dimana motor Tile masih mati, kami masih ngelindungin Tile yang masih di step. Di jalan besar klakson-klakson motor touring terdengar, dimana gue kadang ngeblokir jalan bersama Selai.
  Sampai di rumah Tile gue langsung caw ke sekolah. Soalnya motor gue di sekolah, dan di sekolah ada persiapan Perpisahan angkatan pertama. Aturan gue bantu-bantu sebagai osis yang baik, karena gue bukan osis yang baik gue pulang tanpa dosa. Yang gue sedihin, gue dan anak basket lainnya nggak bisa ngasih kenangan terbaik didalam perbasketan (bahasanya). Dan besok gue jadi photographer. Photo apa aja kek, semut lagi main basket gitu, dsb.
  Kunci kekalahan tim gue itu masih gugup, kurang pengalaman, belum siap mental alias gak punya mental juara, adanya mental-mental kalo di tendangin. Ok seminggu ini gue lelah banget. Makanya gue baru bisa ngepost. Gue lagi sakit-sakitan (berarti boongan), untung bukan mati-matian. Seakrang gue kena diare setelah sakit mata dan masuk angin. Ini gue baru sempet online di komputer. Happy Weekend.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu