Kamis, 11 Agustus 2011

Janji Janji

  Hari ini gue berasa beda banget di sekolah, kenapa? Gue hari ini sukses memecahkan rekor yang selalu telat dan menjadi tidak telat walau masuknya nyaris pas mau bel. Hebat bukan? Gue masuk dengan bangganya ke kelas, namun tetep aja gue termasuk paling akhir masuknya. Kelas udah penuh dengan kerumanan manusia-manusia yang alergi sama pelajaran (termasuk gue). Laptop pada di buka, gue liat temen gue nyalin dari laptop.
  "Ngapain lu?" tanya gue kepada temen gue.
  "Ngerjain bahasa inggris!" sahutnya. Gue pun shock berat, gue belum ngerjain bahasa inggris. Otomatis gue ikutan nyalin tuh tugas bahasa inggris yang di translate ke google. Gue berterima kasih banget sama google karena dia membuat gue harus ngerjain bahasa inggris. Kan kalau nggak ada google translate gue bisa beralasan ketikan nggak ngerjain tugas. "Susah bu translatenya." atau "Ngegabungin kalimatnya susah bu." atau "Suka nggak nyambung bu kalimatnya." atau lagi "Kalimatnya panjang-panjang banget bu, males nulisnya." Ya itu mungkin beberapa alasan yang dapat gue lontarkan.
  Setelah melewati jam-jam pelajaran yang membuat gue semakin menjadi sapi kepanasan, akhirnya pelajran bahasa inggris pun tiba dengan guru baru yang masih muda tapi sudah menikah dan ternyata anakanya guru seni budaya gue. Alhamdulillahnya tugas di kumpulin dan gue sudah selesai. Namun, pertempuran belum berakhir. Gue masih harus menghapalkan janji siswa sekolah yang menggunakan bahasa inggris.
  Gue sih lupa-lupa inget, sekalinya inget eh gue lupa. Pas lupa tiba-tiba otak gue ngebul aja sama asap. Sampai saatnya puncak pertempuran tiba, gue maju kedepan dan harus membacakan janji siswa. Berikut janji siswa sekolah gue.
  Student Faith.
  We are student of SMP and SMK Tinta Emas Indonesia had promise.
  1. Study hard and fait full pray.
  2. Obey the rule of school.
  3. Obey the parents and teachers.
  4. Value friend and other.
  5. Value environment and homeland.

  Gue nulis itu janji siwa tanpa contekan, jadi jika ada kesalahan kata mohon dimaafkan. Karena manusia tidak luput dari kesalahan. Sekian pidato dari saya Ya begitulah, Gue sempet gerogi banget kalo bahasa GAHOEL nya Nervest abis mamen. Pas gue baca artinya tanpa di sadar gue salah nyebut dengan lantangnya. Berikut yang gue artiin.
  Janji siswa.
  Kami siswa/i smp dan smk tinta emas indonesa telah berjanji. *masih lancar
  1. Belajar dengan sungguh-sungguh *mulai lupa *gue ketawa sendiri  *mulai galau *ditendang gurunya dan berdoa menurut agamanya masing-masing *tenot gue salah besar *semua pada ketawa *gue ngomong kaya orang mau berdoa *yang seharusnya "Berdoa menurut keyakinan."
  2. Mematuhi peraturan sekolah.
  3. Mematuhi orang tua dan guru.
  4. Menghargai teman dan yang lain. *mulai aman
  5. Menjaga lingkunan dan tanah air. *nangis darah.
  
  Berkat kegigihan gue yang banyak jigongnya gue pun sukses membaca janji siswa sambil cekakak-cekikik sendiri. Gue ngambil buku dan kaga kena omelan, padahal tugas ngarangnya gue, sama kaya temen gue. Gue nggak tau guru itu abis gue kasih mantra apa, mungkin "Imperio." kali ya *Efek abis nonton Harry Potter 7 part 2, seru lho.

4 komentar:

  1. My, kalo komentarnya pake FB plugin tuh pemberitahuannya di mana ya?

    BalasHapus
  2. nggak ada pemberitahuannya tan. hehehee

    BalasHapus
  3. kacau janji siswa aja ngk tau.

    BalasHapus
  4. hehheeee...... gak pernah apal dari dulu, sekarang aja di suruh baru apal...

    BalasHapus

komentar bagi yang perlu