Kamis, 18 Agustus 2011

Pesantren Gledek

  Bentar-bentar, gue nggak tahu harus memulai nulis dari mana. Mungkin dari sini kali yak, iyak! Kita mulai dari sini. Hari ini adalah hari pertama gue sanlat (dibaca: pesantren gledek). Awal mau sekolah gue udah bener-bener males. Bagaimana nggak males, detik-detik kemenangan para siswa sudah di ambang mata. Bukan! Bukan kemenangan akan puasa di bulan ramadhan ini, tapi untuk libur yang cukup panjang kira-kira 2 bulan minggu.
  Kita kembali ke topik, gue pun dengan terpaksa masuk. Alesan gue masuk ada cukup banyak, pertama gue masuk karena gue ketua kelas (ga ngefek) ya setidaknya gue harus terlihat rajin dan bertanggung jawab sedikit. Kedua uang jajan udah gue pegang dan gue pakai, kalau gue sampe nggak sekolah terpaksa gue kembaliin deh (mending masuk). Ketiga gue pengen tau sanlatnya kaya gimana (sepik), gue pengen ngeliat someone yang bikin gue ketagihan nge-lookit nya. :D
  Sebenarnya banyak alasan lagi, tapi mungkin cukup 3 itu yang dapat mewakili kenapa gue harus masuk. Awal gue bangun sehabis shalat shubuh sangatlah memalukan, kita flashback ke bangun tidur dulu yak. Jadi gue tuh bangun, pas sebelum bangun gue mimpi lagi pipis. Pas detik-detik mimpi itu gue ngerasa ada yang membasahi celana gue. Iyak! Gue ngompol gara-gara kebanyak minum pas sahur. Maafkan hambamu ini ya Allah. Please jangan cerita ke siapa-siapa ya. Ini cerita hanya gue dan elu yang baca yang boleh tau! Oke!?
  Gue pun siap-siap dengan tidak lupa mengganti celana gue yang basah akibat kebodohan gue. Untungnya nyokap kaga tau, kalau tau bisa-bisa gue di pakein pampers kaya adek bontot gue. Intinya gue sampai di sekolah dengan selamat. Gue berjalan ke kelas. Acara sanlat pun di mulai di ruangan gue.
  Pas sanlat gue pun di suruh ngaji ke depan, gue sukses ngaji walau sempet di cengin sama temen gue gara-gara waktu pelajaran agama gue surat at-takasur aja nggak hafal.Habis baca al-quran, di kelas gue pun harus praktek shalat. Untungnya cuman pas bacaan itidal doang yang lupa-lupa inget, temen gue malahan iftitah nggak hafal. Pas temen gue maju, gue ngakak abis-abisan, pertama yang bikin gue ngakak, dia shalat sambil ketawa-ketawa dan ngelirik ke arah gue dan temen-temen. Kedua, pas gurunya lupa nyuruh baca doa iftitah malah dia ngingetin, udah tau dia kaga hafal. Ketiga, pas baca itidal dia malah diem, lupa-lupa gimana gitu.
  Pas giliran gue maju, gue ngakak sama temen guey yang jadi imam. Sebut aja dia M, si M takbir aja kaya orang mau jihad. "ALLAHU AKBAR!!" ucap si M keras banget. Gue sama yang lain ngakak, gue yakin dia mau perang sama sesapi-sapi kufur. Haha... Sampai akhirnya gue pulang, dan sempet ngelirik someone yang lagi sakit. Uuuu kasihan... Gue turut sedih atas kesakitan dia. :(
  Hari pun berjalan seperti biasa, dimana gue harus berdiam, duduk di depan komputer dan nulis blog kaya beginian yang tidak berbobot dan ngebuat yang baca pengen puasa lagi besok. Oh iya, gue sempet shock pas buka ini blog. Apalagi pas liat guestbook gue, (Eyak! Langsung di lirik deh guestbooknya!) Ternyata ada temen blogger gue si Nonasan yang bersekolahan nggak jauh dari sekolah gue. Bahkan sekolahnya itu sering gue kunjungi kalau acara separing basket. Dan sekolahnya itu sering di sebutin sama temen-temen gue, jadi udah tahu lah sekolah seperti apa itu. Satu kata buat kejadian ini, "Lagi-lagi ada yang nggak nyangka!"
  Sudah dulu ya ngepostnya, gue mau ambil kresek buat hunting sendal di mesjid terdekat nih (sepik). Gue mau mandi dan shalat isya dulu yak. Terus tidur deh. khiskhiskhsii...

2 komentar:

  1. bhaha jadi malu ada nama sayaaa wkwk
    kopdar yu qaqaqh wkbhaha jadi malu ada nama sayaaa wkwk
    kopdar yu qaqaqh wk

    BalasHapus
  2. hahaaa... wleeek.. :P
    ayukk.... di sekolah kamu ada blogger lain gak?
    di sekolah kakak banyak neh... kan kopdar rame-rame lebih asik.. hahaa

    BalasHapus

komentar bagi yang perlu