Rabu, 11 Desember 2013

Ada Yang Hilang

  Ini bukan lagu Ipang yang galau banget. Ini sesuatu dalam diri yang sepertinya telah hilang akhir-akhir ini. Diri yang mulai terombang-ambing hawa nafsu. Terlalu banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan dilakukan. Payahnya, terlalu banyak yang menguras mental.

  Entah, apa yang terjadi pada diri payah ini. Seperti ada yang hilang, yang kumaksud disini bukanlah sepotong hati anak muda. Ya! Rasa percaya diri semakin hari semakin tersisih. Lebur bersama angin kemarau, enyah bersama rintik di musim hujan.

  Benar-benar payah. Beberapa luka sulit diobati, ini benar-benar berita duka yang tak kumengerti. Seolah terjadi begitu saja, kehilangan ini sangatlah berarti. Ada yang salah, ada yang salah. Tentu saja ada yang salah! Oh Tuhan, tapi apa itu? Aku terus bertanya itu sepanjang hari. Otakku nyaris gila, aku pun otomatis kebelet pipis. Sial.

  Buruknya, tak ada yang bisa membantu. Orang disisiku tak pernah tahu, apalagi mencoba peduli. Bahkan mereka lebih baik terdiam di saat aku terheran menatap sekitar. Kenapa begini? Apa yang terjadi? Ada yang salah! Ada yang salah! Tapi, apa? Sampai sekarang aku belum tahu pasti jawabannya.

  Walau orang bilang jujurlah pada diri sendiri, maka kau akan tahu apa masalahmu? Kini aku tak sepenuhnya yakin bahkan sama diriku sendiri. Kau tahu? Rasa percaya dengan diri sendiri saja sudah menjadi omong kosong. Payah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu