Jumat, 23 November 2012

Sisfonthek !

  Suatu hari pada waktu yang tak terduga dan kalia pun tak menduganya. Jadi siapa yang menduganya? Mungkin hanya Tuhan yang menduganya. Sudah capek dengan duga-dugaan akhirnya semua terjadi. Waktu itu gue lagi dalam pelajaran produktif TKJ. Perbincangan tertuju pada hack-hack situs.
  Pada saat itu dan tak terduga gue ngomong "Situs font di hack!" dengan tempo yang sesingkat-singkatnya bahkan tempo proklamasi gue lewatin, bisa-bisa itu tempo minus. Saking cepatnya dan emang gue kalau ngomong selalu cepet belibet dan ribet, membuat temen-temen gue cengo sampai bego.
  "Hah?" tanya salah temen sebangku gue. "Dia ngomong apaan?" tanyanya ke temen gue yang kalem dan pendiem.
  Temen gue yang kalem itu ngeceletuk. "Sisfonthek!" ejeknya dan temen-temen gue tertawa menggeliat.
  Gue diem cengo sampai pinter, asem! Gue diceng-cengin. Gue benar-benar memelas dicengin kata itu, niat gue gak salah tapi temen gue itu yang over. Gue diem aja diem. Sampai akhirnya masal itu memudar. Pudar sebelum terkenal itu mungkin baik jika itu mengaruh kepada aib.
  Tak lama, semenjak gue absen sekolah gara-gara dapet job fotografi guru gue. Ternyata cerita itu masih berlanjut. Jadi ceritanya anak-anak sesudah shalat dzuhur neduh karena hujan, dan temen gue nanya maksud 'Sisfonthek' itu apaan?
  Dan ternyata dari situ semua menjadi berlanjut panjang, negara api menyerang, pasukan dikerahkan, sekarang harus berkata #PrayForGaza. Lho...
  Keesokan harinya gue bener-bener habis sama temen-temen gue, dari smp gue jarang banget diceng-cengin. Sekarang gue kaya kutu kupret belum mandi, ada aja yang bisa buat gue dicengin. Dulu pernah sih gue dicengin serupa waktu sd. Emang dari dulu gue kalau ngomong cepet, jadi gue lebih memilih berinteraksi lewat media dibanding langsung karena aneh jadinya.
  Gue dicengin, gue galau, gue nusuk galon terus air galon ngucur gue tiduran dibawah galon. Gue coret-coret kertas eh kertasnya basah. Gue gak tahu mau apa lagi sampai akhirnya itu berakhir karena gue berhasil megang ceng-cengan temen-temen gue. Ya, kalau beginikan sudah imbang. Jadinya, negara air pun ikut menyerang. Gaza pun harus dibantu!
  Tapi, karena gue orangnya terbilang kalem. Sebenarnya gue gak suka mengejek orang kalau orang itu benar-benar gak membuat keki. Ohya, ketika masa penjajahan diri gue, gue sempet kesel sama salah seorang temen gue yang over dosis men. Gue ngomong pelan sama dia dicepet-cepetin, ntar kalau lu ketularan salahin gue lagi. Guekan bukan trendsetter. Gue hanya sapi lugu yang cepet ngomongnya. :"
  #PrayForSapi #PrayForGaza... Pokoknya berdoa terus ya buat Gaza. Bodo gak nyambung, tapi mereka kasihan. Gempuran bertubi israel itu kaya gempuran temen-temen gue. Tapi mengingatkan gue kalau gue harus berlatih dalam berucap. Begitu juga Gaza, harus berlatih untuk melarikan diri atau melawan. Pokoknya #PrayForGaza.

4 komentar:

komentar bagi yang perlu