Sabtu, 03 November 2012

Ukiran Cerita Buruk

Saatku melangkah dan berangan
Saatku bangkit dan benerang
Saatku berharap
Saatku kecewa aku akan berakhir

         Pernahku melukis angan-angan
         Menepis setiap ejekan
         Perlahan kusampaikan
         Sedikit keinginanku untuk menang

Walau kenyataan selalu berkata
Tak ada pernah mustahil seindah dunia
Aku tetap melangkah dan percaya
Keajaiban seolah hadir sedikit untukku

         Kebodohanku adalah
         Saatku bergantung akan keajaiban itu
         Pikiranku menjadi kelabu
         Perasaanku menghantu

Aku mendesah dan terdesak
Menjerit ketakutan akan kegagalan
Omongan panjang tak indah
Aku gagal walau tetap melangkah

         Seandainya aku,
         Hidup begitu lebih baik
         Mungkin bintang pun akan bahagia
         Bisikan bulan tersenyum sumringah

Aku menghapusnya
Sebuah pengandaian tak berpihak
Kenyataanlah yang membunuhku
Terhadap cerita buruk yang kini kulalui

         Berikanku kembali satu jalan
         Sebuah usaha menuju kemenangan
         Angan-angan kini menjadi nyata
         Cerita buruk itu berakhir seperti film indah.

2 komentar:

komentar bagi yang perlu