Senin, 30 September 2013

Pembelajaran Tentang Waktu

  Ketika kamu memiliki banyak waktu untuk memperbaiki. Maka perbaikilah. Jika kamu punya banyak waktu untuk melakukannya. Maka melakukannya. Tergesa-gesa hanya membuatmu menujuh ujung asa yang akan segera berakhir.

  Mungkin, itu yang saya pelajari ketika saya terlalu bersemangat pada saat praktek pencarian informasi. Saya memiliki begitu banyak waktu, kurang lebih satu jam kurang lagi. Dan saya memilih untuk mengakhirinya.

  Lalu apa yang saya pikrikan? Saya tidak menyesal, saya hanya harus lebih bijak dalam menggunakan waktu yang mampu dimanfaatkan itu. Jika saya punya banyak waktu untuk mendapati hal tertinggi, maka sebenarnya saya harus meluangkan seluruh waktu itu untuk melakukannya.

  Karena, tercepat belum tentu terbaik. Walau terbaik belum tentu pula yang tercepat. Sekali lagi, waktu hal yang begitu amat tidak bisa didefinisikan oleh otak saya. Waktu itu tak bisa ditarik atau didorong. Waktu itu terasa lama seketika dan terasa cepat saat saya tidak memikirkannya.

  Waktu kembali mengajari saya, kapan saya harus melihatnya dan melakukan hal terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu