Rabu, 20 April 2011

Adventure To Tampur !

  Sampai gue di Jakarta gue sudah mengcalling-calling temen-temen gue. Rencana senen mau ke Tampur alias Taman Puring yang terletak di daerah perkotaan di jakarta selatan sementara gue tinggal di jakarta mepet-mepet laut yang terlihat banyak 4l4Y-4l4Y kaya gue gitu.
  Gue berangkat pagi-pagi, mata gue masih terlihat kaya strip doang. Emang gitu seh gue, sipit. Gue berangkat naik angkot. Ketemuan sama temen-temen gue di semper, tapi gue paling duluan. Temen gue belum pada datang. Gue menunggu di depan apotik. Gue lihat kakek-kakek menggerutu mulu sama tukang ojek yang lagi ngejek itu kakek-kakek. Gue menoleh ketukang ojek, tukang ojeknya menunjukkan kakek-kakek itu makai palanya. Kakek-kakeknya marah.
  "Kalau berani sini lu, jangan kabur-jabur!" ucap kakek-kakek itu menghampiri tukang ojek, tukang ojeknya malah lari. Gue pun segera pergi menghampiri temen gue, dari pada gue di sini terus bisa jadi sama gilanya kaya tukang ojek atau mungkin ikut dalam perang dunia ke 99 antara kekek-kakek tidak berdaya melawan tukang ojek stres.
  Ternyata temen-temen gue udah pada ngumpul, gue pun jalan menghampiri metro 07 jurusan senen bayarnya 2rb, sekalian ngasih info tarif angkot aja (penting gitu?). Penting nggak penting bagi orang petualang kaya gue masalah tarif penting, soalnya kalau bayar kelebihan gue nggak yakin bisa pulang lagi. Uang cuman yah setiris-tirisnyalah.
  Tampur? Tempat apaan? Tampur itu bukan sekedar taman tempur atau taman lumpur atau mungkin taman semprul, mungkin jangan di lanjutkan, makin ngaco!. Tampur itu terkenal dari tempat sepatu, banyak sekali aneka sepatu, entah sepatu dari luar atau dalam atau BM (blackmarket). Sebenernya gue juga nggak terlalu tahu sama itu tempat, ini adalah first moment gue ke sana dengan tehnik meraba-raba jalan. Jadi gue nggak tau naik apa aja kesana, paling gue nyasar-nyasar dikit bukannya ke Jaksel malah ke Kalsel (mungkinkah?).
  Gue pun turun dari senen, setelah itu gue naik angkot jurusan blok M tarif 2rb dari senen. Tapi gue lupa nomer berapa. Itu bis ternyata bis bekas dari jepang, banyak banget huruf jepang. Gue sama temen-temen gue lagi nggak ada kerjaan, gue artiin aja dikit-dikit itu bacaan. Semua orang ngelirik gue dan mungkin berpendapat. Ini turis jepang nyangsang dari mana? kok mukanya abstrak?. Ya begitulah, eh pas lagi anteng-anteng gue lihat seorang pria Guy.
  Gue semakin takut, Pria guy itu berpakaian kaos, celana pendek garis-garis, dan sepatu, tidak lupa tas yang kaya perempuan. Gue ngakak aja, tidak lama kenek bisnya berteriak.
  "Wanita-wanita-wanita." Teriak kenek sambil menanggih uang ke pria guy itu. Perasaan gue semakin kuat, apakah ini orang sering naik bis ini dan di panggil wanita? atau mungkin dia memang wanita yang menyamar menjadi Intel untuk menangkap kami karena tidak memakai kaos kutang?
  Namun semua dugaan itu terbantahkan. "Oh, ini gedung wanita!" ucap dika temen gue. Ternyata yang dimaksud wanita itu nama gedung. Maklum wong deso masok koto. Gue pun kembali duduk dengan tenang sampai akhirnya gue sampai di blok M.
  Setelah sampai, terpampang besar bacaan BLOK M SQUARE. Temen-temen gue semakin tergiur untuk masuk, gue masuk ke tangga bawah tanah untuk nyebrang gitu. Sebelumnya temen gue beli minum, gile harganya 7rb aturan mah 5rb-an. Mau kaya bener-bener dah. Gue sampai di depan Blok M Square (BMS). Temen gue malah beli sendal. Yaudah akhirnya temen gue dapat yang dia inginkan. Gue sama temen-temen gue masuk distro gitu, keren banget desain tempat distronya. Bis tingkat bekas di buat sebagai desainnya. Pas masuk temen gue liat bandrol harganya.
  "7rb, keluar yuk!" si dika semakin takut. Harganya sesuai seh, tapi gue kira sama yang lain agak murah. Gue pun langsung kabur dan nggak berani lewat situ lagi. Gue masuk mall bawah tanah gitu, gue gak tau disebut apa. Gue masuk, wow. Gue nyasar, gue kaga tau jalan keluarnya. Padahal di jalanan nggak nyasar, tapi di mall sesempit ini gue bisanya naysar sama yang lain. gue ngakak aja. Dan gue pun dapat keluar lalu berangkat menuju Tampur.
  Sampai di tampur gue pun langsung masuk. Oh ini toh tampur, nggak jauh beda kaya pasar uler alias Paul. Temen gue sudah beli sepatu, bahkan si septian yang nggak niat beli sepatu aja bisa jadi beli. Emang gue doang paling lama, mau beli sepatu basket, skate, apa skate tinggi. Tadinya gue mau beli supra tapi harganya nggak nahan. Bukan supra x lho!? Sepatu ini. Sampai akhirnya gue dapat juga. Gue pun langsung caw setelah dapat. Gue capek banget, udah kesorean. Gue kembali ke blok M.
  Gue nggak langsung balik, si Dika mau beli kaos katanya. Oke, gue ladenin. Gue muter-muter blok M. Dapet kaos mah kaga, dapat ejekkan iya. Ejekkannya terjadi karena kepolosan gue. Si Lukman temen gue yang gendut lagi di kamar mandi, gue dan dua temen gue lagi nunggu diluar. Padahal mau ikut pipis, tapi bayar. Jadinya nggak jadi, mungkin tadi air seninya udah di ujung jalan tapi pas liat bayar naik lagi kali larena shock berat.
  Gue dan temen gue ngeliat tas berpola kaya pakaian cewek. Gue memperagakan tangan kaya baju yang berpola itu, eh ada segerombolan cewek lewat. Gue di ketawain, untung nggak di teriakkin orang nggak punya malu. Gue shock berat, cewek-cewek itu terus ngelirikin gue sambil ketawa-ketawa. Gue dan temen-temen gue ketawa aja. Abis bingung mau bertindak apalagi. Setelah muter-muter gue nggak dapat kaos, yah jadinya gue pulang.
  Pas pulang gue bingung dari Blok M ke arah Tj.Priok naik bis apa. Temen gue nanya sama dishub. Eh diajwabnya judes banget, judes: keju pedes itu nama makanan di sekolah gue (ngelantur!). Kata bapak-bapak dishubnya naik bis 89, gue liat di setiap jalur. Kok nggak ada ya? Yang pernah gue denger adanya website. Gue nggak buka lho, cuman denger aja.
  Akhirnya gue memutuskan naik busway. Kayanya enak tuh naik busway, ngelilingi jakarta. Dari selatan, pusat, timur, terus utara, barat doang yang ngga lewat. Gue naik busway, pas di halte nunggu busway gue lihat dibelakang gue sesosok pria makai masker, keren stylenya simple lagi. Gue pun nggak peduliin. Pas di dalam.
  "Mi-mi." ucap Dika ngelirik orang bermasker itu yang duduk di paling belakang.
  "Kenapa?"
  "Liat deh, itu kaya artis tau nggak!?" ucap Dika bikin gue shock, hah? Artis? Photo dong photo. Kapan lagi ketemu artis naik busway.
  Gue ragu. "Hah? Masa seh?" Gue ngelirik itu orang. "Kayanya nggak dah. Kebanyakan berkhayal sih lu!" ucap gue.
  "Bener mi, dari matanya!" ucap Dika. Gue cuek aja. Nggak lama Septian ngomong.
  "Eh itu kaya artis deh!" ucap Septian, pas gue liat lagi. Iya, bener kaya artis, Kevin Julio. Kevin... Kevin... Aku padamu. (plak!)
  "Eh iya deh." sahut gue.
  "Benerkan!" ucap Dika. Kami meyakini bahwa orang bermasker itu Kevin Julio. Eh nggak lama itu orang turun, dan gue masih melaju mengenakan busway.
  Sampai di daerah Jakut, hujan pun turun. Gue turun di halte Cempaka timur untuk transit ke Tj.Priok. Gue melewati jembatan yang cuku jauh untuk tempat transitnya. Gue sama dika duluan, gue lihat kebelakang. Si Lukman jalan dengan sangat hati-hati. Dia taku tinggi ternyata, gue pun megangin Lukman sampai halte transitnya. Hujan semakin deres, antrian semakin panjang. Gue semakin capek berdiri, untung nggak diinjak-injak.
  Gue terpaksa turun dari halte karena lama dan penuh. Gue lompat dari halte dan berlari menuju 07 arah semper. Tidak lama gue naik. Dan gue sampai di semper. Namun. perjuangan gue belum selesai gue harus berlari-lari ke 07 kwk. Gue basah-basahan sampai rumah Septian. Gue udah kebelet pipis, Pas ngeluarin motor ada satpam.
  "Ini siapa!?" tanya satpam. Septian nongolin mukanya.
  "Oh anaknya!" ucap satpam itu. Dikira gue sama Septian maling apa?
  Gue sama Septian melaju dengan motor, sampai di komplek kakek gue, gue heran. Gelap banget, pas sampai dirumah ternyata mati lampu. Penderitaan gue semakin tambah, udah mana laper belum mandi. Gue pun langsung melakukan aktivitas itu dengan gelap-gelapan. Untung gue nggak item-item banget, cuman item aja. Jadi masih bisa terlihat. Dan pas mau tidur akhirnya lampu nyala. Hore-hore. Tidak lupa dengan meniup lilin dengan berkata "Selamat ulang tahun!" yah kebiasaan kalau ada sesion mati lampu. Harap dimaklumin, nggak pernah niup lilin ulang tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu