Rabu, 20 April 2011

Efek Lari Pagi

  Pagi ini gue sama temen-temen gue yang laig nginep di rumah nenek gue punya rencana joging di taman joging dareah kelapa gading. Gue dan yang lain awal bangun jam setengah lima, karena merasa kepagian gue tidur lagi. Dan untungnya hape gue berbunyi, dan gue bangun setengah enam. Gue bangunin semua anak-anak yang tidur dengan abstrak, ada yang kaki di kelapa temen gue. Kaki di lemari, pokoknya abstrak dah kaya muka semua penghuni kamar pada malam itu.
  Pagi semua pada bangun, walau masih pada sempoyongan. Temen gue pup dulu, jadinya lama. Gue sebenernya juga pengen. Tapi takut kelamaan. Gue pun berangkat sama temen-temen gue. Awalnya lari ke taman jogingnya, tapu pada nggak yakin. Akhirnya bawa motor dah, dan gue naik motor bertiga. Sumpah gue nggak mau lagi, kaya apatau naik bertiga. Tapi karena terpaksa dan itu kehendak yang maha kuasa, gue pun dengan senantiasa biasa-biasa aja melakuinnya.
  Selama perjalan gue ngeledekin misal ada polisi dengan kata akhiran iya ya. Contoh:
  Pak Polisi (PP): Kamu mau joging yaa? *dengan nada ngeselin*
  Gue dan temen gue (GDTG): Bapak mau nilang ya? *sama nadanya.
  PP: Iya ya..
  Pokoknya gitulah, kalau dibayangin bikin perut gue kocar-kacir kaya mau meletus. Sampai di taman jogging gue dan temen-temen gue lari ngelilingi 3 putaran, sementara si Lukman ngeluh mulu. Aus lah, Laper lah, dia lari nggak sampai 2 putaran. Dan gue pun injek-injek kaki di tempat rematik kaya batu-batu gitu. Udah kaya kakek-kakek gue.
  Nggak salah gue ke taman jogging, nyuci mata uy, iya nyuci mata di WC, soalnya mata masih sipit banget. Gue tidak disangka ketemu bokap temen gue, gue shock kokokook. Gue juga ketemu adek kelas gue waktu SD, ketemu kakak kelas alumni smp gue, ketemu adek kelas smp gue, ketemu temen smp gue, ketemu kakek-kakek yang ngomongin saham. Sementara gue ngomongin martabak hasil jualan semalam, jauh banget derajatnya.
  Perut gue mulai manja, gue sakit perut dan nahan pup. Gue sengaja nunggu duduk di taman joging. Rencana mau ketemu aja sama temen gue yang lagi ultah, Gue nunggu lama sambil nggak jelas duduk-duduk. Eh dua orang temen gue datang. Awalnya nggak ngeliat gue, si Abil sahal satu temen gue lagu main angkat badan. Eh pas ngelihat ke arah gue dan temen-temen gue, temen-temen gue malah dadah. Dia malu gile, gue ngakak aja. Dia diejekin dengan gaya orang mau ngakat badan, dan pertemuan pun berlangsung. Eh malah gue di suruh jagain tas mereka, karena gue emosi dan kebelet pup gue langsung menganjurkan pulang.
  Gue pun akhirnya pulang, gue kembali bertiga, jalanan udah ramai. Pas gue lagi mau balik, gue liat polisi. Untung jauh dari polisi temen-temen gue berhenti, semua panik. Polisi udah melokitin. Udah naik motor bertiga, tanpa helm, tanpa spion, tanpa stnk, tanpa sim, tanpa gayung, tanpa ember. Emang mau mandi?
  Akhirnya gue muter ke jalur satu nya lagi. Lampu merah menghadang, perut gue semakin melilit. Lampu hijau tiba, gue langsungung melaju. Pas mau lurus eh ada polisi jadinya belok. Padahal temen gue udah lari lurus. Tapi setidaknya gue dan yang lain selamat dari polisi itu. Apakah ini efek dari lari pagi?
  Perut gue semkain melilit. Gue maksa temen gue untuk ngebut, sampai dirumah tanpa pikir ada pintu, tanpa pikir ade gue yang di solo (ngapain amat?). Gue langsung lari terbirit-birit ke kamar mandi dan lega~. Gue ngeri kejadian gue waktu SD terulang lagi.
  Eh temen gue juga sepulang langsung Pop. Gue berkemas-kemas untuk pulang dari liburan ini. Gue ngeri efeknya semakin menjadi. Gue pulang, gue ngejajal sepatu baru yakan. Eh, malah kaki gue lecet, baru maklum, atau emang gue nggak bisa ngiket tali sepatu, atau mungkin ini efek lari pagi? Nggak nyambung sih.
  Gue nunggu bis ke rumah gue lama banget, sampai di usir-usir gue sama polisi. Gue lihat segerombolan anak SMA dengan pakaian yang di coret-coret. Padahal baru abis ujian, belum tentu lulus. Gue nunggu bis selama satu jam lebih. Gue sih nggak masalah tapi orang yang nunggu juga kasihan, kakek-kakek lagi. Apakah ini efek juga? Apa emang gue lagi kena siul?
  Akhirnya datang juga itu bis, gue langsung naik. Dan gue masih berdiri lagi sampai keluar tol. Gue duduk, mata gue udah mau merapat kaya kapal laut. Gue dikit-dikit teritidur, pas gue pindah tempat duduk gue tertidur nyenyak, tapi 3 kali selama tidur pala gue kejedot jendela, apa ini juga EFEK? Tolong jelaskan padaku!!!
  Gue pun sampai di depan komplek, gue jalan dengan sepatu kelonggaran, kaki gue bener-bener lecet. Sampai dirumah gue pup mulu, kayanya gue masuk angin. Ini mungkin bagian dari EFEK lari pagi, kok efeknya buruk aja, nggak ada yang baik. Atau emang gue lagi di uji, padahal gue kan lagi liburan. Gue sampai di rumah dengan selamat, besok sekolah, lusanya libur lagi. Sungguh tanggung banget, harpitnas itu. Aturan liburin aja, katanya gue di ajakin makan-makan di gading sama sodara gue. Apakah gue ke Jakarta lagi? Cooming Soon (cielah kaya layar tancep aja cooming soon).
  Gue kebelet, stop postingnya. Efek atau Karma?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu