Senin, 10 Oktober 2011

Sepele

  Gue pikir naik bis nggak telat, sarapan nasi goreng yang enak dapat membuat hari gue menjadi nikmat. Sesampainya gue di PT, gue masih merasa hidup gue masih cemerlang. Gue ngobrol-ngobrol sebelum briefing, menaruh stock barang jadi pekerjaan gue lebih tenang. Sampai akhirnya sebuah masalah sepele membuat hidup gue merasa pengen di END-in aja.
  Gue yang sudah mau memulai bekerja melihat temen gue yang lagi pada ngasoy. Gue pun menghampiri mereka dan ngajak ngobrol. Pertama gue cuman nanya kenapa pada nyantai, terus gue bercanda minta bantuan. Tiba-tiba leader gue datang dengan garingnya membentak-bentak gue. Dia maki-maki gue habis-habissan sampai banyak temen gue yang liat. Gue iya iya aja. Dia bilang "Kamu mau jadi leader nyuruh-nyuruh mereka?" perasaan gue nggak nyuruh, lagian juga itu bercanda. Tadinya gue mau bilang. "Iya saya mau jadi leader gantiin bapak deh." tapi karena gue masih takut akan jabatannya dia masih jauh di atas. Gue pun iya terus.
  Hingga gue mulai kerja itu leader ngocehin gue terus. Tau gak!? Leader gue itu nggak pas itu aja marahin gue, sebelumnya pernah marahin gue juga dan lagi-lagi karena hal SEPELE doang. Sampai siang menjelang, gue lagi nggak ada material. Gue iseng ngobrol sama temen gue, tapi takdir berkata lain itu leader datang dan nyariin gue. Gue pun ketangkap basah lagi ngobrol. Kena lagi kena lagi, gue juga sempet kena pas duduk sambil kerja. Tapi kok tadi temen gue duduk nggak di omelin ya? Apa arti semua ini?
  Kata temen gue. "Lu bakal jadi the best mi!?" Gue heran.
  "The best apa?" sahut gue.
  "The best angry!! haha.." sahutnya.
  "...."
  Gue nggak tau, dia lagi ada masalah terus pelampiasannya ke gue. Apa emang muka gue cocok buat di maki-maki. Dari awal gue mulai PKL juga gue udah sering banget di marahin sama dia karena masalah yang bener-bener Sepele dan bisa di omongin baik-baik. Gue selalu terpojokkan, kapan malaikat di pihak gue? setan mulu yang di pihak gue nih.
  Begonya lagi gue, pas makan siang gue lagi asik ngupas pisang. Ternyata pisangnya patah dan nyemplung ke kuah sawi. Gue nggak tau harus berkata apa, sebelumnya kerupuk gue jatuh kelantai. Tapi, karena gue bener-bener pengen makan tuh pisang gue pun mencucinya dan memakannya. Rasanya hem.... Sedikit asinnn... >.<
  Untung pas kejadian pisang itu nggak ada leader gue, bisa-bisa jadi bahan marahan juga. Next time, gue nggak bakal bertindak apapun di depan dia. Dari pada gue yang kesamber. -_- Diem tanpa ekspresi, gerak, dan nafas mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu