Minggu, 06 November 2011

#PrayForSapi

  Pertama-tama gue sebagai sapi yang baik ingin mengucapkan selamat hari raya idul adha bagi umat muslim sedunia. Bicara idul adha, gue sedikit miris. Kenapa? Gue dipajang dimana-mana dan diperjual belikan, yang lebih tragisnya gue akan di sembelih pada hari raya ini. Banyak banget orang yang nanya gue, "Mi, lu besok di sate ya?" Gue hanya bisa menghapus air mata di dahiku. Gue pun sempet bikin penghasutan buat guru gue, akan daging sapi itu keras, nggak enak, anyep, dan hati-hati sama sapi gelonggongan. Jadi, sebaiknya jangan di makan. Tapi, apa mau di kata. Para sapi sedang menjerit keperihan, bertetesan air mata, dan darah. Gue hanya bisa mengantri sambil bawa kupon dan melihat mereka di sembelih. #ketawakesapian.
  Gue lebih prihatin sama tukang sate, mereka harus berganti profisi di hari raya ini. Seperti, jualan krikil atau arang, batok kelapa, korek, kipas kayu, penggorengan, batu bata, minyak tanah, dan bumbu kacang. Semoga saja usaha kalian lancar yak. Bicara shalat idul adha, tadi gue shalat dengan kondisi yang sangat-sangatlah lapar. Selesai shalat tumbenan gue ngedenger orang ceramah, tapi misalkan tadi ada orang yang balik duluan. Gue ngikut tuh. Sayangnya nggak ada sih. Tadi, di sebelah gue bapak-bapak denger ceramah sambil main bb. Itu baru punya bb apa gimana sih? Mau di bilang apasih? apdet? apa gawol? Bukannya denger ceramah malah utak-atik bb-nya (prihatin).
  Selain itu, di sebelah bokap gue ada bapak-bapak bersama anaknya. Pas mulai shalat anaknya berkeliaran, eh bapaknya batalin shalat dan ngejar anaknya. Sampai akhirnya, bapaknya nggak shalat idul adha (prihatin (again)). Gue nggak tau apa yang mereka pikirkan, dan semoga aja shalat gue sah ya.
  Sampai sekarang gue nggak berani keluar rumah, takut di sangka sapi kabur. -_-. Semalam pas takbiran gue ngeliat di twitter. Katanya film shaun the sheep tamat di hari raya ini. Berarti blogger sapi-man juga akan tamat hari raya ini. Hiks... Kronis, tragis, hironis, sinis, dan kumis. -_______- Gue hanya bisa berkata "PRAY FOR SAPI dan PRAY FOR SAPI !!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu