Sabtu, 13 Desember 2014

Menembus Cakrawala

  Ketika sudah beberapa tak menonton film. Setelah menonton film Lucy dan Stand By Me. Seperti ada yang hidup kembali dalam jiwa. Rasa yang tak pernah dirasa namun berdampak pada jiwa. Walau hanya melihat, seolah suasana telah kudapat. Rasa itulah yang mencuat kepermukaan saat kujajalkan mata ini dengan dua film menarik.

  Semenjak kuliah, aku rasa semua waktu telah dijadwalkan, dan tidak ada jadwal menonton film di sana. Terlebih laptopku yang rusak. Dan rasanya ada yang kurang saat aku jarang nonton sebuah film. Seperti tak masuk ke sebuah dunia yang tak pernah kita usik.

  Mungkin film hanyalah film, tapi terkadang ada beberapa film yang mampu membawa kita ke ujung fantasi tertinggi. Benar-benar merasakan apa yang diutarakan di film. Dan itulah yang membuat aku menyukai film.

  Terkadang di dunia nyata ini, aku tak mendapatkan hal yang aneh-aneh. Atau melihatnya. Di filmlah semua dapat direalisasikan menjadi tontonan yang mengasyikan serta mengagumkan. Terkadang aku suka tersentuh oleh beberapa film yang cukup menyedihkan, dan menjadi begitu senang menonton film yang menyenangkan.

  Film-film itulah yang terkadang membuat otak ini tak berhenti berpikir. Saat jenuh dirasa, film adalah pengalihan yang tepat. Saat kupikir aku harus mati untuk meninggalkan hal yang membosankan, menonton film adalah alternatif yang mengasyikan.

  Entah kenapa, rasanya aku ingin menonton film lawas. Kemarin juga sempat nonton Ada Apa Dengan Cinta. Dan itu sungguh membuatku cekikikan. Selain pemainnya yang jadul-jadul banget dibandingkan sekarang, khas cerita yang mungkin gampang ditebak, tetap saja mengasyikan. Tak repot, tapi menyenangkan.

  Hah, sepertinya aku sudah siap untuk liburan. Beberapa film sudah kutanamkan dalam-dalam ke ujung sektor harddiskku. Aku pun siap menembus cakrawala yang tak pernah ada. Sebuah rekaman yang mampu menebarkan decak kagum kepada penontonnya. Aku semakin tak sabar untuk beberapa liburan yang kuhabiskan hanya untuk menonton dan menonton. Dan aku akan terbang menuju dunia di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu