Senin, 29 April 2019

Rehat

Seminggu ku terdiam di rumah, rasanya bosan sekali. Kerjaanku hanya tidur dan main ponsel. Sampai-sampai kepalaku sakit gitu karena kebanyakan tengok layar ponsel.

Saking bosannya, aku ngikutin kemana ummi berada di rumah. Ketika di kamar, diriku ke kamar, ketika di ruang tengah, ku pun ke ruang tengah. Sampai akhirnya kita nonton beberapa tontonan sepeti Sexy Killer yang sempat booming, atau lawakan Cak Lontong yang beberapa video kita tonton dan tertawa-tawa sendiri.

Tidak hanya itu, ku pun tidak mau ke rumah sakit kalau nggak bareng ummi. Akhirnya aku pergi ke puskesmas bareng ummi. Terus apa-apa minta ummi yang ngurus. Ku terkadang tidak terbayang saja aku sudah besar, dan jika tidak ada ummi di sisi harus mengurus semuanya sendirian. Aku mengantri sama ummi, antriannya panjang, tapi ummi sibuk sama ponselnya, diriku pun akhirnya sibuk sama ponselku yang membosankan itu.

Selama sakit itu ummi selalu ingetin aku akan makan yang bersih dan bergizi. Katanya aku harus makan yang bersih dan bergizi selama sebulan. Tapi, gimana ya, ketika sudah jauh dari ummi makannya yang bisa di makan dan murah saja, akhirnya makannya asal-asalan lagi hehe.

Setelah seminggu full di rumah, akhirnya aku pergi keluar, aku ke kantor, teman kantorku menikah, sebenarnya aku tidak ingin datang, tapi rasanya aku benar-benar bosan dan sepertinya berkunjung ke pernikahannya menjadi penghilang penat sendiri.

Besoknya lagi akhirnya aku pun memaksakan diri untuk tanding basket, dan rupanya itu pilihan yang salah. Aku main benar-benar kaku dan rasanya lemas sekali. Seusai pertandingan aku pun muntah-muntah karena terlalu memaksakan diri. Dari situ, aku pun merasa kayaknya memang olahraga tidak boleh ditinggalkan--sebelumnya sudah dua minggu aku tidak olahraga sama sekali.

Akhirnya selama seminggu aku fokus membangun diri ini agar lebih fit, Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, pertandingan basket di minggu berikutnya pun sangat menyenangkan, walau kalah 3 poin, diriku berhasil memasuki beberapa poin hehe. Dan pertandingan ini pun diriku tidak muntah-muntah haha.

Tapi, rasanya belakangan ini sibuk sekali, berkebalikan ketika sakit. Sampai-sampai diriku belum pulang dan tidak berjumpa dengan ummi yang selama sakit sudah memberikan waktunya untuk membantuku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu