Jumat, 24 Juni 2011

BLOGWALKING

  Akhir-akhir ini gue lagi sering-seringnya jalan-jalan ke blog-blog lain yang bahasa gaholnya Blogwalking. Kenapa gue blogwalking? Karena gue pengen nyari temen sesama blogger untuk menghidupi suasana blog gue yang kaya kuburan bahkan dalamnya kuburan, dan gue ingin suasana blog gue menjadi suasana kaya di pasar malam.
  Dikit demi sedikit gue jalan-jalan, nemu blog orang dengan sadisnya gue maen follow aja. Untung orangnya nggak tahu betapa ruginya kalo gue follow. Bahkan bakal ada tsunami internal pada diri mereka jika gue follow. Gue hanya meninggalkan jejak dengan menulis buku tamu mereka. Dan yak, mereka juga ke blog gue, gue sedikit seneng walaupun buku tamu gue ke umpet masih ada yang meninggalkan pesan terakhir mereka setelah singgah di blog gue.
  Saking ngebolangnya gue di dunia perbloggan yang nggak ada habisnya dan batasnya, pas malam tiba gue muter-muter ke blog orang. Gue lihat blog itu, followers nya 900, gue takjub. Gue ngikut follow, pas gue baca postingannya, #OMSM gue nggak terlalu mengerti bahasa orang itu. Pas dia datang balik, gue lihat di data yang hadir. Ternyata itu orang malaysia. Sempet beberapa kali gue nyangsang ke blog yang berasal dari malaysia. Untung bisa pulang lagi.
  Banyak hal yang gue takjubin selama membolang a.k.a blogwalking. Dari desain blog mereka, berapa banyak postingan mereka di komentarin. Lah gue? Sepi kaya pasar swalayan, jarang sekali yang ngomentar. Apa karena gue juga jarang komentar ke orang? Gue masih nggak ngerti itu.  Tapi tetep gue pengen ada yang ngomentarin, ngeritikin, dan mensaranin tentang yang gue posting atau blog ini yang garang garing.
  Selama blogwalking gue masih heran kenapa yang gue kunjungin itu blog cewek ya? Kebanyakan cewek, (ini mau nyari pengunjung apa nyari cewek?). Gue berpikiran bahwa cewek itu lebih kritis, dan lebih sering ngebaca dan memberi komentar. Makanya gue sering ke blogger cewek. Kalo cowok? Nanti ya booo, tapi karena gue sapi yang tidak memilih-memilih dalam berkawan dan berteman dan juga bersahabat. Gue bakal berkunjung ke blog para cecowok, jangan takut yak... #OMSM tenang gue bukan homo, cuman dongo dan bego.

6 komentar:

  1. mensarani ? hhahha apa pula itu ?

    well, sama nih aku juga baru-baru ini bersosialisasi didunia blog dan ternyata memang seru, ini aku baru pulang kopdar loh sama seorang kawan blogger.
    menurutku sih tulisan itu sebuah karya, kalau kita ingin tulisan kita dihargai, gg ada salahnya kan lebih dahulu menghargai karya orang lain hhehhe.

    BalasHapus
  2. mensarani itu semacam ngasih saran namun itu kata kerja, biasa di gunakan oleh profesor kelas kebawah. yang bisa di bilang orang idiot a.k.a me. haha..

    haha iya seru, kalo udah banyak kenal..
    wih asik dong.... rame-rame?
    iyaapp.... betul banget.. :D

    BalasHapus
  3. Haha,, gua ramein deh komentarnya...
    baca tulisan loe ngakak abis,, jadi ngasi inspirasi yang absurd ke gua.
    KEREN SOB!!!

    BalasHapus
  4. OMSM tuh apa Mi?


    tantemu ini kan nggak gaul

    jangan ditambah-tambahin bahasa gaul dong ya?

    BalasHapus
  5. Mungkin karena orang nganggep yang bikin blog ini tuh beneran sapi jadi sepi, haha.. Terus berjuang sob, kl naskah lo dah keterima pasti otomatis rame nih blog. Bener sob, cewek tuh sumber mengalirnya komentar.. :D

    BalasHapus
  6. @riozora: aih gue suka gaya lo sob.. ini yang gue cari.. *narik ingus. SANG PENGOMENTAR... *nangis darah.
    hahaa... se pikiran kite ya blog nya... jiaha. lanjutkan, nanti gue liat blog u ah.. masih sibuk sayangnya. hohoo

    @honeylizouss : *tengok sekitar. aman, OMSM itu Oh My Sapi Man.. cikaka. *narik ingus. Dari Oh My God, saya ganti tan... icakkaa
    itu bukan gahol, itu bahasa kehewanann...

    @feby: aih... apa hubungannya sapi dengan sepi!? *benerin kacamata sapi. Ok sob,, amiiinn... iya kita sama" berjuang, (kita? lo aja!). haha.. iya, gue juga beranggapan gitu, soalnya rata" cewek itu suka baca dan berkomentar apalagi yang ngeblog sapi nan rupawaaan.. *aih fitnahnya. :D

    BalasHapus

komentar bagi yang perlu