Sabtu, 04 Juni 2011

Virus M4T4

  Ehem, dari mana gue harus nulis ini postingan. oh, oke. Dari sini. Sekarang lagi mewabah sesuatu yang membuat kita sedikit mencengangkan, menghebohkan, menggairahkan, mengaksikan, merugikan, seperti wabah ulet bulu, bayangin aja kalo di rumah lu penuh dengan ulet bulu gatelnya minta uang. Terus yang bikin parah ini neh, wabah yang bikin rakyat sengsara, wabah korupsi. Ini mungkin udah nggak asing bagi kalian, korupsi dimana-mana nggak kenal orang, waktu, berapa uang, dan nggak kenal gue pastinya. Terus wabah lipsing, ini juga cukup menggemparkan dunia perhewanan. Dan sekarang di rumah gue terjadi wabah virus M4T4. Ini virus sangat berbahaya, kalo kena ke dua mata kita, kita nggak bisa ngelihat. Ini virus baru gue buat dan gue temuin. Maklum terobsesi jadi penemu jadi gini neh.
  Soal virus itu sebenarnyahanya boongan, itu penyakit yang terjadi pada gue. Liat postingan gue sebelumnya yang menceritakan betapa menderitanya gue sakit mata. Dua minggu gue sakit, dan sekarang yang terkena ade ke 3 gue, eh sembuh lanjut ke ade 4 gue yang paling kecil. Pas gue nelpon nenek gue, eh nenek gue sakit mata juga, pas om gue dan sepupu gue datang ke rumah, sepupu gue juga kena. Ini kebetulan apa emang lagi musimnya? Kalo ini lagi musimnya, berarti musim di indonesa makin banyak, gak cuman musim panas, hujan, durian, rambutan, mangga, dan musim sakit mata.
  Mungkin gue bisa ngasih sedikit tips yang nggak ngejamin bener, untuk menghindari sakit mata.
  1. Sering-sering makan wortel, makan nasi juga ya! ntar kelaperan makannya wortel doang.
  2. Kalo lagi asik maen game jangan lupa kedip, tapi kalo ada cewek lewat lakukan sebaliknya, ntar dikedipin mulu lagi.
  3. Kira-kirain jarak pandang jika berada di layar tv atau layar tancep dan juga layar komputer.
  4. Banyak berdoa untuk diberikan kesehatan dan pastinya uang.
  5. Jangan nusuk mata make pisau atau benda tajam lainnya. Itu sangatlah ekstrim dan berbahaya.
  6. Kalau berkendara gunakan kaca helm, atau kaca mata jangan kacagatot.
  7. Perbanyak tidur, jangan begadang kalau tidak ada artinya.
  8. Jangan liat yang aneh-aneh yang di atas 50 tahun ke atas eh maksudnya 17 tahun ke atas.
  9. Tidak boleh ngintipin orang mandi. Kalau hewan boleh saja.
  10. Jangan melihat sesuatu yang terang di tempat yang gelap, karena kontras cahayanya sangat memerihkan.
  11. Jangan terus-terusan lihat cahaya matahari karena pastinya kalau lama-lama nggak kuat.
  12. Jangan memasukan sesuatu ke dalam mata. Itu mengerikan.
  13. Jangan menonton tv sambil tiduran, atau sambil mandiin sapi. Itu berbahaya, dan
  14. Pakailah kaca mata renang ketika menonton tv, komputer, dsb karena kan mengurangi pembiusan cahaya terhadap mata.
  Sekian tips dari gue, semoga anda dapat mencerna itu semua dan berhendak untuk melakukannya. Karena sakit mata sangatlah mengerikan, di banding sakit hati. Jaga mata anda dan usahakan jauhi dari jangakauan anak-anak, simpen di suhu 5 derajat.
  Ok udah dulu ngepostnya, lagi numpang oel di notebook adek gue jadi nggak bisa lama-lama. Bye... Biasa blogger nggak modal. Bentar-bentar bicara virus, kan  H5N1 virus flu burung, H1N1 flu babi, kalo 5W1H virus bukan seh?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu