Rabu, 15 Juni 2011

Toilet 2 Jam ?

  Pada sabtu yang cerah ini, cerah banget dah, matahari terus membayang-bayangi gue layaknya mata-mata. Gue berkelana tanpa henti layaknya pengembara, dan mata gue melirik kemana-mana layaknya hidung belang. Sabtu ini gue awali dengan berangkat ke sekolah untuk sparing basket, ya gue tau hasilnya pasti kalah. Tapi lawan gue anak kuliahan coy, wajar. Mungkin. Kalah dengan selisih dua bola alias 4 point. Gue relain aja kekalahan gue, (emang harus!).
  Siangnya gue balik ke rumah untuk makan, nyuci motor, dan siap-siap menuju weekend gue. Satu bulan terakhir gue weekend di rumah melongo kaya bango-bango lagi di jadiin kecap (Kori: Korban Iklan). Di panas yang menyengat ini gue memutuskan berangkat ke Jakarta, dengan tujuan mau ngasih surprise keteman gue yang lagi mau ulang tahun. Gue nggak tau ini akan berhasil apa engga, soalnya sebelumnya, gue nggak pernah bikin surprise. Sekalinya surprise salah orang. Gue berangkat ke jakarta menggunakan bis jurusan Pulo Gadung tarif 8 ribu dari rumah gue. Sekedar info bagi yang mau kerumah gue.
  Gue di dalam bis bersantai ria dengan keringat yang bercucuran, baru kali ini gue memproduksi keringat sebanyak ini. Asal jangan anak aja, repot ngurusnya. Gue terus ngelap keringet gue ke tas gue, gue pun ngudek-ngudek tas dan hal hasil ketemu kumpulan kertas, langsung aja gue gunakan sebagai bungkus nasi, maksud gue kipas-kipasan. Gue ngipas tuh, sampai akhirnya angin masuk di ventilasi yang sangat kecil itu. Gue tetep berkipas ria sampai akhirnya gue tiba di daerah kawasan cakung.
  Gue, yang duduk di paling depan sempat curiga sama orang yang akan naik. Gimana nggak curiga, yang mau naik berhentiin bisnya aja kaya orang mau bunuh diri. Gue mulai was-was, gue pernah denger dari sang supir ketika di tol dia berkata "Hati-hati ini hari sabtu, banyak pencopet." Itu dikumandangkan ketika gue sedikit teler .
  Sampai akhirnya  gue nyaris tiba di pulo gadung, gue pun bangkit dari bangku dan berjalan menuju pintu. Dan yak, gue lihat orang yang tadi kaya mau bunuh diri menggunakan jaket sebagai penutup tangan kanannya mengorek-ngorek celana bapak-bapak. Gue pertama gak curiga, pas dia bilang. "Terus aj terus, jangan disini berhentinya!" Gue kira orang itu demen ngorek-ngorek celana bapak-bapak kayanya abis sampai bapak-bapak mau turun di suruh lanjut.
  Pastinya, orang itu lagi asik ngambil dompet bapak-bapak itu. Pas bapak-bapak itu turun, di sampingnya terdapat mas-mas. Dia juga mengorek-ngorek kantung celanannya. Gue hanya bisa shock di belakang mereka, mungkin gue berdosa nggak melaporkan ini atau meneriakan ini. Tapi mulut bertindak lain, seakan-akan gue di sirap ilbis, eh iblis. Nggak sih, nggak iblis gitu, gue cuman bingung bertindak apa. Sampai akhirnya semua turun, pencopet itu pun turun juga. Bahkan pencopet itu sempet ngajak ngobrol mas-mas yang ia copetin. Dan gue nggak tau pencopet itu berhasil apa nggak. Gue hanya bisa bilang, "Inysaflah wahai manusia!" padahal sendirinya bejad nggak karuan.
  Setelah gue bershock ria, gue muter-muter pulo gadung untuk mencari angkot 37 jurusan kelapa gading. Ternyata gue tinggal mundur sedikit dan gak perlu muter-muter. Walau gue dulu tinggal di deket Pulo Gadung, tapi serius gue baru wujud asli pulo gadung kaya gini. Abstrak, ya! kaya muka gue gitu!!!
  Gue pun naik 37 dengan santai, was-was, dan menahan pup (sepik). Waktu udah mau sampai tujuan, gue denger dialog mbak-mbak dengan supir angkotnya.
  Gue sebenarnya kurang tau dialog murni dan pastinya. Ini cuplikan sepengetahuan gue, rada jayus kalo di baca. Tapi kalo langsung di TKP. Bikin ngakak satu angkot.
  "Pak, tau jalan boulevard gak?" tanya ibu penumpang.
  "Boulevard banyak, boulevard mana?" Tanya supir.
  "Boulevard chienes gitu." ucap ibu itu lagi, entah itu chienes atau apa tapi semacamnya lah.
  "Oh, ibu tau nggak itu dimana?" jawab supir itu polos. Ini yang bikin pada ngakak. Di tanya malah nanya balik. Supir jaman sekarang pada pinter banget.
  "Lah, sayakan nanya bapak karena saya gak tau. Mana saya tau." Sekilas cuplikan dialog nya. Kalau di terusin kalian keburu kabur membaca lawakan garing kaya kerupuk.
  Sampai tiba gue di tempat karokean yang di rencanakan, sang ultah sudah masuk ke tempatnya. Gue yang tadinya di perkirakan datang belakangan, tapi ternyata gue lebih duluan dari para pembeli cakenya. Sampai akhirnya gue nunggu para pembeli cake nya hingga akhir waktu. Melow gile.
  Gue pun ketemu sama septian, dika, dan diana. Merekalah para pembeli cakenya. Cakenya pun langsung di taro di tas gue yang berisikan CD, baju, dan sebagainya. Dijamin pas makan cakenya orang-orang pada pingsan. Rencana sudah di persiapkan, gue nunggu di luar, dan mereka bikin kesel sang ultah. Gue sih ok aja. Tapi gue nggak nyangka gue yang nunggu di luar harus nunggu di toilet.
  Menit demi menit gue di toilet, pengap, bau, pokoknya gue banget dah. Cakenya pun ikut ke toilet bareng gue. Sumpah takdir cakenya sedih banget. Gue keluar-masuk toilet, ketika oksigen didalam sudah menghilang. Gue nggak tau di toilet itu ada CCTV nya atau nggak, waktu di toilet soalnya gue menemukan cara ampuh menghilangkan kebetean gue selama di toilet, yaitu berphoto ria. Berikut photo-photo gue selama di toilet.
Ini dia penampakan gue bersama toilet yang nasibnya sangat beruntung bisa photo bareng sapi rabies kaya gue. Banyak yang iri sama photo gue yang ini, katanya "Mi lu gila ya? photo di toilet!" gue tau mereka semua iri itu.

  Tak disangka, gue sudah 2 jam di toilet, sampai akhirnya gue ngebuka cake dan cakenya rusak, dan gue masuk bersama dika dsb dengan surpirse yang ancur lebur dan kurang surprise banget, walaupun berjalan dengan lancar. Gue masuk dan nafas gue udah tinggal tiris. Setelah gue ngucap Hapebesday, gue langsung teler. Semua pada bersenang-senang, melet-meletin kue. Lah gue? Nafas aja sulit setengah mati. Kalau gue mati gimana? Bakal sedih kan lo gak ada gue!? (bodoamat).

Ini suasana dalam ruangan karoke. Dan lihat kuenya langsung abis dan gue kaya orang kelaparan.
  Akhirnya gue bisa bebas dari toilet yang dimana ketika gue keluar gue di liatin ibu-ibu berkerudung karokean, gue ngeri di sangka teroris yang mau bom bunuh diri di toilet. Tragis bener. Tapi nggak lama setelah gue nyanyi, waktu karokean pun abis. Ya nasib sial gue, gue pun dan yang lain jalan ke food court kelapa gading. Tempat yang nggak asing bagi gue, gue pun makan. Lapar gile 2 jam di kamar mandi nafas seadanya, belom makan lagi. Gue nggak tau apa yang ada di pikiran gue saat itu rela dua jam di kamar mandi. Entah kesurupan sapi apa gue waktu itu. Masih heran sampai sekarang...
Ini waktu gue makan dan tertangkap kamera.

  Gue makan dan gue pun berencana mengasih surprise kedua yaitu telor ceplok, bukan!!! Bukan makanan! Jadi telor di ceplokin ke orang. Biasa orang bilang nyeplokin. Tapi enakan di denger telor ceplok, rasanya gimana gitu. Kami semua sudah mempersiapkan kuenya. Dan diam-diam berjalan menuju sang ultah alias Syifa. Jalan demi jalan sampai akhirnya. "Surprise!" tapi tetep kurang begitu mengejutkan. Tiup lilin pun berlangsung, dika pun menuangkan terigu ke syifa. Dia laru kabur pas mau di ceplokin. Sempet terjadi kejar-keajaran antara setan kurang kerjaan dengan burung ababil itu.
  Sampai akhirnya syifa menyerah, dan gue untuk pertama kalinya nyeplokin orang berhasil. Gimana gak berhasil, dia pasrah gitu. Sebelum-sebelumnya selalu gagal, karena gue bukan pelempar bola baseball yang handal! Jadi maklumin aja. Berikut gimana gue merasa jadi sang ultah, Soalnya sebelum-sebelumnya gue ultah nggak pernah tuh dapet kue, di ceplokin juga sekali. Paling dapet sial.
Ini kuenya buat syifa. Dan sering gue rebut buat photo-photo, kurang ajar banget gue yak.
Ini photo bersama, dan gue kaya jerapah.
Ini gue dan kue si syifa. Betapa bahagianya gue bisa megang kue ulang tahun. Rasanya kaya angkat tropi kejuaraan balap kerupuk.
Ini photo sang ultah with Trio Cow-cow. Sumpah setiap photo gue berasa jelek sendiri.
  Sekian dah photo-photonya. Sebenarnya masih banyak yang lebih ancur. Karena gue orangnya kreatig, gue milih yang bagus aja ye.
  Sampai malam berlangsung, gue pun dan yang lain sudah merasa hari semakin malam. Emang udah malam sih sebelumnya. Ya gue pun beranjak pulang dengan badan sudah tinggal kentut. Tulang pun tinggal sum-sumnya. Pulang gue mandi, dan gue keram-keram kaya kakek-kakek siap di kubur. Dan Handphone gue tidak bisa sms, dan gue ngetwitter aja deh. Dan akhirnya gue tidur. Selamat malam, besok gue ada perjalanan or petualangan lagi. Tunggu cerita gue selanjutnya ya.

4 komentar:

  1. HAHHAHAHAHAHA....

    anak-anak jaman sekarang pada ajaib semua

    kalo tante mah sama sekali g tahu yang beginian

    BalasHapus
  2. yang beginian apa tante? ahhaa...
    iya ajaib, minum susu sapi.. :D

    BalasHapus
  3. hhee... makasih udah mau komentar cerita tidak berbobot ini. haha. :D

    BalasHapus

komentar bagi yang perlu