Kamis, 23 Juni 2011

Switter Bandung #part 1

  Judul di atas bukanlah nama pakaian yang berasal dari Bandung. Ini bicara tentang sekolah gue yang mengadakan acara SWITTER (Study Wisata Terpadu). Ini cukup mendadak, cukup memakan biaya, dan cukup melelahkan. Tujuan awal study tour ini yaitu ke PPPPKT BMTI, gue lupa itu kepanjangannya apa. Gue berawal berangkat mengalami sedikit kesulitan dimana gue nggak di kasih bekal, bukan! Bukan bekel kaya nasi. Tapi uang, gue nunggu nyokap ngerubah hatinya dan mengasihani anak bujang yang kurang ngajar dan kaga pake kutang ini dengan memeberikan sereceh uang untuk menyambung hidup (penyanyi jalanan banget). Setelah sekian lama gue akhirnya dikasih uang, nggak banyak. Cuman selembar!!! Bayangin aja pergi ke Bandung di kasih uang cuman SELEMBAR. Selembarnya cuman 50 ribu doang, tapi lumayan buat beli pempek disana (dikira Palembang kale).
  Gue berangkat dengan cepat, tepat, dan akurat setajam PISAU. Gue berangkat lewat jalur biasa, tapi gue lihat beberapa bis besar bertulisan parawisata berkeliaran,. Perasaan buruk pun muncul, bagaimana kalo gue telat, terus ditinggal, uang hilang, ilmu nggak ada dan yang terpenting tidak ada PHOTO-PHOTO !!!? Iya, itu terakhir nggak penting tapi, lu bayangin di acara bersama gini nggak ada photo-photo, rasanya kaya makan lemper isi sapi. SAKIT... lho?
  Tapi dengan ketaqwaan gue akhirnya gue sampai di sekolah dan ternyata bis tadi bukan bis rombongan gue. Gue telat pas pengarahan, sampai sekolah langsung jalan ke bisnya. Gue dateng belakangan tuh ke bisnya, ada kondektur bis ngomong ke gue.
  "Suruh turun dulu semua, mau naikin ban dulu!" ucap kondektur bis gue a.k.a bis 1.
  "Ok." Gue pun naik dan teriak.
  "Semua turun!!!" ucap gue tegas, lugas, dan aktual.
  "Mi, blablabla..." banyak yang ngomong aneh-aneh, pada nganggap gue boongan kali.
  "Disuruh turun sama pak supir mau naikin ban dulu!" teriak gue, dan dengan bodohnya mereka mengikuti apa perkataan gue.Pas itu gue berasa menjadi seorang pemimpin para sesapi.
  Ok setelah semua itu, belum jauh dari sekolah gue udah mulai kesambet setan narsis. Mungkin itu sesepuh gue. Gue pun photo-photo terus, gue berasa jadi model. Entahlah, paling model sapi antraks yang kaya jempol kuda nungging.
  Ini sesion photonya, ini udah gue pilih menurut vote-an untuk photo is the best (siapa yang mau vote!??) monggo untuk di muntahkan.
Ini waktu gue nggak tau apa yang ada di dalam otak gue. Kenapa gue mau photo se-CUTE ini? #OMSM
Ini waktu gue berpenampilan kaya guru, hem lebih tepatnya guru bahasa hewan.
Ini waktu gue belajar menajadi orang buta. Iya, kacamata hitam.
Ini gue nggak ngerti ngeliatin apa.
Ini waktu gue sedang merenungi nasib yang terjadi pada gue ketika jumpa pens di Bandung. #OMSM gue berkhayal.
Ini waktu gue belajar jadi model sapi antraks profesional.
Ini juga gue belajar menjadi model sapi antraks, dengan objek benda TONG SAMPAH. Memuaskan bukan hasilnya? Sempurna.
   Next, setelah photo-photo di bis yang nggak jelas, sampai juga gue ke tempat itu, yang namanya ribed, susah, nggak ngerti, DAN NGGAK PEDULI APA KEPANJANGANNYA APA MUNGKIN KARENA PANJANG BANGET DAN GUE NGGAK BISA NGAPALIN ITU KEPANJANGAN DARI PPPPTK BMTI *ehem sory capslocknya bunuh diri. Dan di sana gue photo bersama perkelas, pas lagi photo gue di liatin dan di ketawain, hal biasa itu mah sebagai model sapi antraks.
  Setelah gue dari aula, gue pun menuju lab TKJ (Teknik Komputer Jaringan) yang akhirnya itu ab kepenuhan dan gue di keluarin dan di suruh menunggu di luar, nggak hanya gue kelas sepuluh maksudnya. Gue yang stres baru inget gue bawa camera yang BATRE-nya abis. Percuma emang, dan gue ngelihat beberapa colokkan kosong. Gue pun ngambil kamera gue yang ada di tas pada di dalam bis.
  Gue berjalan ke bis bersama ronny. Sampai bis gue nggak tahu mau ngapain, Pintu ketutup dan gue nggak bisa ngebukannya. Norak ya? gue nanya kondektur bis lain, katanya tarik aja, tapi mau di tarik apanya nggak ada gagangnya. Gue pasrah. Gue pun manggil supir bis sebernarnya. Dan akhirny pintu terbuka dengan sistem hidrolik. Iyak, gue norak banget. Mau taro dimana muka gue yang kaya antena semut?
  Gue pun selesai mengambil kamera, pas mencari colokkan, iyak keajaiban tidak berpihak pada gue. Semua colokkan kepake. Terpaksa kamera tetep mati, yang pada akhirnya gue nenteng kamera Hafiz. Gue dan Ronny gregetan sama lab Multimedia. Eh pas di suruh masuk lab TKJ, si ronny masuk. Karena gue ngira ini sudah penuh banget bahkan upil aja masuk udah ga bisa. Yaudah gue di ngungsiin. Dan yak, gue masul lab Multimedia, walaupun cuman ngeliat orang bikin animasi sekilas tapi ini lumayan bikin Ronny iri. *senyum sapi antraks
  Abis dari lab, gue langsung dingungsiin ke bis lagi. Kami semua langsung dikirim menuju tempat makan siang yang nanjau dimato. Oke, cukup dulu. Tunggu part 2-nya yaw. Liat cerita ronny di sini.

6 komentar:

  1. ada-ada aja anak jaman sekarang

    BalasHapus
  2. haha.. namanya jaman sekarang... dunia menjadi semakin gila, apalagi dengan kehadiran saya sebagai sapi blogger..

    BalasHapus
  3. loh emangnya kamu tinggal di daerah mana to ?
    kalau temen2 saya bilang, kalau ada yang mau study tour atau apalah namanya jadi gini nih, "mau study tour ke Bandung ? ah paling mau mampir ke pasar baru" hhehhe akhir2nya jalan2 kan :P

    BalasHapus
  4. kalo saya bogor, tapi sekolah di bekasi. cikaka... iya ke bandung paling cuman jalan-jalan sama belanja-belanja tok. hha..

    BalasHapus
  5. Oh...sapi. Kau mengingatkanku pada seseorang. Siapa mbem? Kasih tau nggak yaaa? heuahueaha

    BalasHapus
  6. siapa kah itu? jangan bilang sapi tetangga lagi? #OMSM... kapan kutukan ini hilang? *narik ingus.

    BalasHapus

komentar bagi yang perlu