Senin, 06 Juni 2011

Sekolah Keajaiban Dan Keanehan

  Hari ini menurut gue banyak sekali kejadian yang gue denger dan gue alami. Pertama, ini kejadian pertama yang gue alami, yaitu meninggalnya murid di sekolah gue. Dan murid itu kelas 10 sama kaya gue. Ini jarang gue alami, gara-gara meninggalnya, waktu itu sang almarhum lagi mancing eh pas mau ngambil air kepleset, gue nggak tau siapa yang naro pisang disana. Dan almarhum tenggelem yang jarak kedalamannya 30m. Dari jam 10 tenggelem, jam 4 baru di temukan. Yang gue heran kok nggak ngambang yak kaya barang hasil pup? Bisa selama itu di temukannya? Katanya seh denger-denger di situ angker, entahlah. Tapi katanya ada mahluk ghaib yang nyeret almarhum ke dalam danau itu, tapi itu belom dapat di percaya. Sampai akhirnya almarhum di angkat kedaratan, itu juga dengan bantuan tim SAR, bahkan itu kejadian sempet masuk tv.
  Coba seandainya sang almarhum masih ada, mungkin gue bakal bilang. "Gila men, lu keren bisa masuk tv, bikin heboh orang-orang. Kalah Briptu." Ya, gue tau itu cuman khayalan. Yang bisa gue lakuin hanya berdoa agar temen gue yang sebenarnya gue nggak kenal, amal ibadah nya diterima di sisi Allah. Dan orang tuanya ikhlas akan kepergiannya. Gue sempet merinding loh.
  Yang kedua, ini yang gue alami. Gue yang sesuai jadwal yaitu hari senen latihan basket, yang sedang asik lagi main hape di parkiran dengan perut kelaperan, dan pikiran pun menjadi kotor. Tiba-tiba guru ips gue manggil gue. "Mi, ikut ibu yu kondangan." Gue respek kaget, ada angin apa gue kondangan dengan pakaian sekolah?
 "Hah? Dimana bu?" tanya gue dengan pikiran sudah menuju makanan banyak.
 "Deket sekolah, ntar kamu makan aja!" sahut guru gue. Tanpa berpikir panjang, gue pun terhasut perut gue untuk mengiyakan saja ajakan ibu guru ips gue.
  Gue boncengin tuh guru naik motor gue, kalah sekutu yang bonceng NICA. Gue sempet sepik-sepik nanya. "Emang siapa bu yang nikahan?" Pertanyaan yang wajar, untung gue nggak terhasut perut gue untuk berbicara seperti ini "Emang makanannya apa aja bu? Enak-enak nggak?" yah untung aja kalau nggak ketahuan anak kost banget. Namun itu hasutan terlenyapkan sudah oleh gemerlap angin yang menghembus permukaan hidung gue.
  "Itu kakak kelas kamu yang baru lulus." ucap guru gue. Wujubuneng. Gue kaget, hah? Kemarin baru perpisahan kayanya, ijasah belom keluar. Udah di persunting aje. Gue cengengesan aja tuh.
  *plak* "Kamu ketawa lagi." gue ditoyor sama guru ips gue, untung gue make helm. Kalo nggak make helm bisa ketilang polisi gue. ckckc.
   Gue pun nyampe dengan jarang paling 500m dari sekolah, dan 15km doang dari rumah, nggak nyampe malah. Gue salaman aja pura-pura so akrab sama kakak kelas yang nikah. orang tuanya, dan masih banyak lagi tapi kok gak ada yang nempel ya di tangan gue. Guru-guru yang lain kaget guru gue di bonceng sama cecungukupil kaya gue. Tanpa pikir panjang, sampe dah gue dan para guru langsung di suguhi makanan yang lumayan buat isi perut. Soal acara pesta pernikahannya cukup sederhana, namanya juga di desa sih. Ini udah lumayan lah. Setidaknya nggak ada sapi yang nyanyi dangdut untuk menghibur para tamu.
  Oke gue makan dengan lahap, sempet guru-guru memperbincangkan anak murid yang kena musibah besar itu, dan sempet ngomongin gue. Bakal jadi terkenal dah gue di kalangan guru-guru. Bukan! Bukan sebagai sapi! Inget itu!!!
  Bicara pernikahan sejak dini, banyak lagi yang cukup secret sebenarnya, oke gue ceritain tanpa sebut nama ya. Ini jarang gue temui di sekolah pas smp. Iya lah masih pada ingusan semua, menurut gue ini ajaib atau mungkin aneh. Gue bicarain yang deket dulu, ada dua temen gue di kelas dengan berjenis kelamin perempuan, keluar sekolah gara-gara nikah. Gue akui kalau di kampung ini bisa di bilang wajar, tapi gue nggak bisa ngebayangin kehidupan mereka. Betapa indahnya menjadi anak sekolahan ia buang, iya namanya kebelet nikah seh. Gue bisa pahami itu, asal jangan yang parah aja.
  Terus yang gue baru denger, dan membuat kuping gue bergetar. Guru di sekolah gue, nikah sirih sama kaka kelas gue yang baru lulus. Nikah sirihnya katanya ya, sebelum kakak kelas gue lulus. Ini juga jarang gue temui, dan sekarang guru itu di keluarin. Gue nggak tau apa yang ada di pikiran cewek muda jaman sekarang. Ini masih di pedasaan, apalagi di perkotaan? Nggak habis pikir gue.
  Dah gitu di sekolah gue pas setelah gue mengalami LDKS waktu dulu, banyak sekali yang kesurupan, bukan kesirupan. Ada apakah dengan sekolah gue ini? Apa ini sebuah keajaiban atau keanehan? Atau mungkin ini panggilan tuhan untuk kemunculan Sapi-Man sang super hero yang memeberantas kebodohan. Walau sendirinya memang bodoh? Atau ini mungkin karena adanya gue di sekolahan itu. Tidak, Tidak mungkin!!! Haha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu