Sabtu, 18 Juni 2011

Kickfest Bikin Kick Jadi Tidak Fresh

  Hari ini gue akan mulai perjalanan panjang menuju sebuah event yaitu KickFest yang beradakan di Senayan tepatnya Plaza Barat. Gue yang awalnya ber 5 dengan Dika, Septian, Anto, dan Lukman. Namun takdir illahi berkata lain, cuman Dika dan Lukman yang bisa gue ajak untuk memasuki aliran sesat gue. khikhikhi...
  Gue berangkat bertiga, dari rumah nenek gue. Kami beranjak menuju terminal bus ternama di jakarta, Pulo Gadung. Dari situ gue dan temen-temen gue naik busway menuju senayan. Karena gue nggak tau transit dan rutenya, Dika nanya mbak-mbak loketnya. Dan yak, berhasil di temukan. Gue harus transit di Harmoni.
  Sampai akhirnya gue turun di halte Glora Bung Karno, gue yang lagi asik main twitter tanpa sengaja ngecek pulsa dan yak gue shock berat, pulsa yang tinggal 8 ribu, langsung tinggal 92 rp. Gue hanya bisa berharap ada orang nyasar ngirim pulsa ke gue. Emang, itu nyaris mustahil. Lanjut topik, gue yang seturun dari busway bingung harus kemana agar menuju plaza barat? Dika yang sedang demam BB itu terus photo-photo nggak jelas, pas dia liat peta dia bilang turunnya aturan di Bundaran senayan. Oke gue memutuskan dengan yang lain untuk naik busway lagi ke halte berikutnya, yaitu Bundaran Senyan.
  Dika yang lagi asik BBM-an bilang bahwa temen gue bebby, Syifa, Puje (Putri Juliana), Vivi mau dateng juga alias sunyul. Akhirnya gue duduk-duduk di halte sambil photo-photo, untung gak ada yang liat dan berkata "4l4Y..!."
  Bebby, Syifa, Puje, Vivi pun datang gue pun pulang *lho? Akhirnya setelah berkumpul, gue bingung harus kemana. Gue sendiri yang rencanain acara gak tau harus kemana, ya maklum kesenayan paling cuman ke tennis indor doang. Akhirnya gue memutuskan keluar halte dan jalan menuju pintu masuk GBK (Glora Bung Karno). Sangka tak di sangka, gue berjalan sampai halte Glora Bung Karno, dimana tempat awal gue turun tadi. Dan yak? Gue cuman ngejauhin diri doang. Gue berjalan-jalan di GBK. Ada cowo pemain baseball suit-suittin temen gue. Temen gue cuek, eh malah para cecowo yang tidak laku ini yang jawab "Hai." Mungkin yang suit-suit tadi nervest setengah mati dan berkatak, "Kok ga da kantip ya?".
  Gue dan yang lain berjalan mencari tempat event itu. Gue hanya bisa pasrah di bawah matahari. Tanpa di sengaja Puje menginjak sambel plastik dan hal hasil nyiprat kemana-mana. Gue yang udah nggak sanggup berjalan duluan bersama Lukman. Gue dan yang lain pun berjalan mengelilingi Stadion GBK, gue nggak tau harus ngeluarin ekspresi apa. Tapi ini sumpah kaki gue pegel banget!!!
  Setelah susah payah, mencari jejak-jejak tiket kickfest, nanya tukang parkir judes, gue pun nemu itu event. Gue kira ini sudah berakhir, gue pun beli tiket. Pas ada pengecekkan tas gue sedikit ragu bahkan tidak mau menunjukkan isi tas gue. Temen-temen gue masuk setelah periksa isi tas mereka. Gue pun maju, dan membuka tas gue.
  "Nggak ada barang yang tajam mbak, cuman ada sempak doang!" ucap gue polos. Mbak-mbaknya membuka tas dan melihat CD coklat gue yang tidak sengaja muncul di paling atas tumpukan baju gue. Mungkin mbak itu langsung nyangka gue ke acara ini cuman mau beli CD doang.
  Gue pun berhasil masuk, gue kira gue akan di tahan gara-gara membawa barang berbahaya, yaitu CD coklat. Gue di tawarin promo-promo dan lain-lain. Gue hanya bisa ngangguk, gue nyari-nyari baju di terik matahari, muter-muter dan bener kaki gue pegel banget. Sampai akhirnya gue selesai juga belanja dan dapat 3 baju. Yeah. Berikut photo-photo gue di kickfest dan sebagainya.
Ini waktu di halte pas turun pertama. Wah sapi aslinya (baca: Lukman) nggak kelihatan dia.
OH MY SAPI MAN, gue tereka kamera, dimana gue lagi membututi para cewe. khkhikhi... Ini TKP dimana orang pemain baseball godain itu para cewek, dan yang jawab para kecebong marunda (baca: Gue, Dhieka, Lukman)
Ini photo di ambil pas nggak sengaja nemu mobil pemadam. Sungguh tersiksanya itu mobil pemadam photo bareng gue dan dika. Itu motor siapa sih?! Ngerusak pemandangan aja! *sensi

Ini di ambil sebelum masuk, itu dia tiketnya. Sory udah ke edit, jadi keren kan? *plak
Ini dimana gue jadi tukang penunjuk arah, mungkin yang liat gue photo bareng plang beginian akan berpikir bahwa gue sapi gila yang rabies.
Ini photo bareng sama sebagian kelompok belajar gue "Zero and Kins." Gue gak tau harus bilang apa sama photo ini. next!
Ini dimana gue dan temen gue yang rada-rada berkreasi menjadi sebuah bentuk huruf. Gue gak tau orang lain bilang apa tentang kekhilafan gue untuk melakukan ini.
Ini foto gue dengan belanjaan gue (walaupun ada yang minjem) ceritanya ngeborong gitu. Dan yak, gue malah terlihat kaya kuli panggul. -_-

Ini foto yang menjalaskan hasil belanja sebenarnya dan photo penutup. Duo kuli panggul.

  Ya cukup penampakannya. Gue pun pulang dengan berjalan kaki yang cukup jauh, jauh banget!!! Kaki gue otomatis makin pegel, ini kebanyakan jalan kakinya. Gue sedikit emosi, udah mana temen gue si vivi sepatunya rusak lagi. Sampai akhirnya gue nemu halte busway, namun hidup tidak semudah itu, gue dengan yang lain harus berpisah, kenapa? Kenapa harus gue ? Kenapa harus gue doang yang naik busway?
  Gue turut sedih, gue doang yang naik busway ke Pulo Gadung. Gue sempet males tuh, setelah sekian lama akhirnya gue melepas teman-teman, hiks... Untuk selamanya... *owalah.
  Gue pun naik busway sendiri. Gue beli tiket sendiri, gue liat plang nama jurusan sendiri, sementara itu busway di depan gue lagi berhenti. Pas gue mau masuk, eh buswaynya jalan, padahal sepi itu. Jarang-jarang loh. Gue pun nunggu lagi (sendiri pastinya), dan dapetlah yang penuh. Gue turun di Halte Dukuh Atas sendiri, gue nyebrang dan jauh banget itu jembatannya dan gue masih sendiri. Gue pun ngantri (sendiri), betapa ramenya ngantri? Rame banget! Kaya pembagian sembako. Akhirnya gue dapet kebagian mobil ke 2 setelah sekian banyaknya orang, namun tetep masih nggak lain dan nggak bukan gue masih SENDIRIAN!!!
  Gue duduk di paling belakang (sendiri), gue lagi nyantai denger lagu di headset (sendiri pula). Tiba-tiba ada orang keluar dengan cepat, dan bapak-bapak neriakin ngejar itu orang. Oh My Sapi Man, ternyata baru saja terjadi pencopetan. Ini kedua kalinya gue ngelihat pencopetan di depan mata. Walau gue nggak liat persisnya. Gue pun semakin was-was, gue nggak tau harus berbuat apa, gue denger lagu aja sendirian.
  Dan ternyata itu busway gak langsung ke Pulo Gadung, gue harus balik lagi ke halte sebelumnya yaitu Sunan Giri, dan baru ke Pulo Gadung. Akhirnya gue bisa sampai ke Pulo Gadung, gue was-was aja gue buka hape yang tidak bisa sms dan tidak ada pulsa, untung ada kondektur bilang simpen hapenya, gue langsung simpen. Takut terjadi hal yang buruk, seperti gue kecepirit di celana mungkin.
  Gue naik mobil jurusan tol barat, sebelum masuk tol. Lagi sedang membayar tol ini bus yang gue tumpangi, ada orang sebelah gue nanya, "Ini jurusan mana?" Gue yang lagi asik denger lagu makai headset hanya menganga. Gue buka yang sebelah kuping kiri.
  "Kenapa pak?" tanya gue.
  "Ini jurusan mana?" Gue masih nggak denger, gue buka yang satunya lagi.
  "Ya?" tanya gue.
  "Ini jurusan kemana?"
  "Tol barat pak." ucap gue tadinya gue mau bilang ini jurusan TKJ pak (promosi jurusan gue).
  "Oh salah berarti, kirain timur." bapak-bapak itu langsung turun. Gue bengong dan kembali mendengar lagu, pas gue udah mau nyampe tujuan yaitu Rawa Panjang, gue rencananya mau nanya kondektur di sebelah gue. Tapi pas gue perhatiin kok bawa tas, gue sempet bimbang. Ini bener kondektur yang duduk bareng gue? Atau ini penumpang!? Rasa berani gue pun gue tahan. Gak lama orang itu maju kedepan dan duduk juga. Untung gue nggak nanya, kalau nanya gue bakal malu berat salah orang. Nggak juga seh.
  Sampai akhirnya gue sampai komplek ruamh orang tua gue, tiba-tiba ada motor deketin gue, orangnya menoleh ke arah gue. Gue buka headset dan terheran-heran. "Ya?" tanya gue. Orang itu malah kabur, gue kira mau ngajak bareng. Gue pun sampai rumah dengan pegel luar binasa luar negeri dan luar angkasa. Kickfest menyiksa kick (baca: kaki) gue nih! Tapi lumayan, banyak hikmah di balik hikmat (bahasa sotoy), dan banyak sapi di balik pertenakan ayam (bahasa nggak jelas). Dan gue baru inget, besok itu perdana gue UKK (Ulangan Kurang Kerjaan). Karena buku cetaknya nggak ada, gue pun nggak belajar deh. Lalaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu