Sabtu, 10 September 2011

Be-Work

  Ini hari pertama gue kerja dan masuk ke sebuah factory international yang beradakan di 70 negara dan berisi bermacam barang electronic yang siap di ekspor. Gue masuk dengan sepatu khusus, kaus kaki bau, badan kumel setelah perjalanan yang cukup jauh. Hari sabtu ini dimana gue kerja seperti biasa, dari jam delapan sampe jam 5 sore. Ini namanya romusha-adam-idris-nuh-ibrahim-Muhammad, gue masuk ke ruang produksi dengan leader pak agus. Gue terus di bilang, "Udah nginep di rumah temen aja, rumah kamu kan jauh!" pas pak agus ngomong gitu gue padahal mau bilang. "Pak! Temen saya homo semua, saya takut di apa-apain pas tidur." tadinya sih gue berniat ngomong gitu, tapi karena gue masih sedikit care sama temen gue. Rencana busuk gue itu nggak bakal terjadi (iyelah, nekat banget).
  Gue pun diberi tugas oleh leader gue yang rada kecinaan ini. Tugas gue selama berjam-jam adalah memasukan cd-rom dvd ke sebuah decknya. Gue sama temen gue, rizki kerja keras di hari pertama. Awal gue bener-bener bersemangat dan dnegan cepat gue hantam abis itu pekerjaan, pas menjelang istirahat pertama gue rada nyaris sekarat. Mata gue sayup-sayup, hidung gue membelaka, rambut gue belum cukur-cukur. Gue bener-bener nggak niat abis, bawaanya mau ngeluh terus. Berasa seakan-akan neraka itu bener ada, emang ada sih. Sampai bel makan siang tiba gue pun kembali merasa hidup kembali setelah dari neraka ini.
  Gue makan siang, lumayan dapet yakult. Eh temen gue malah nambah, cara nambahnya sangat lah cerdik. Jadi di kantin perusahaan gue ada dua sisi. Ya jadi tinggal pindah aja tempat makannya, hebatkan temen gue? Gue mah makan sewajarnya, walau sehabis makan gue rada nesel kaga ikut temen gue. Pas masuk kembali, gue merasa on fire bahkan sampe on water!!! Gue merasa penuh energi, gue bekerja dengan cepat, sangat cepat. Sampai 2 trolly aja dalam waktu 10 menit. Gokil nggak tuh? (nggak!!). Akhirnya, leader gue menghampiri gue dan temen gue. Gue dan temen gue pun di pindah kerjakan, gara-gara udah selesai.
  Ok, gue pun pindah kerja. Gue di perkenalkan oleh seorang ibu yang berbadan gemuk.Gue dan temen gue pun di suruh mengambil askot kalau gak salah berupa kabel gitu yang berujung colokkan menuju para operator yang kerja di line dvd. Ini pekerjaan yang bikin gue resah, kenapa? Masalahnya gak nentu dalam berapa waktu sekali askot harus di reload terpaksa gue dan temen gue ngintip-ngintip. Gue dan temen gue beda sisi, tapi sama satu line.
  Gue menjadi labil, nunggu dan menunngu. Sudah begitu di bagian gue, ngintip askotnya susah banget udah gitu ada seorang perempuan bertampang judes. Gue merasa hidup akan berakhir beberapa detik lagi setelah gue memberikan askot dan salah lalu gue di maki-maki, pada melirik, heboh, gue di panggil, dipecat, bunuh diri! Mengenaskan~ Gue pun dengan mengira-ngira sambil bawa askot melirik persediaan para operator. Gue memberikannya mereka, pas di depan perempuan judes itu, gue mengalami sedikit kesalah. *DOOR mati gue. Tapi untungnya masalah kecil, gara-gara talinya susah di buka. Jantung gue deg-degan kaya waktu berhenti sejenak.
  Gue pun terus bertugas sampai bosan, sampai akhirnya orang korea datang. Gue sama temen gue nyengir aja denger omongannya. Yang parahnya, abis orang korea menjauh, wanita gemuk yang memberi arahan itu ngeliat gue main hape. alamat gue kena curhatan nasehat. Setelah itu gue kembali di panggil oleh leader gue. Gue di suruh ngeberesin sepatu gue untuk di masukan ke locker. Pas selesai, terlihat orang korea tadi yang ternyata adalah directur perusahaan. Pas lewat, orang korea itu ngomong pakai bahasa korea memarahi leader gue gara-gara sepatu yang berantakan. Gue ngakak aja, pas selesai berpapasan gue senyum aja dikit, tampangnya judes semua berikut pengikutnya.
  Sampai akhirnya gue gunta ganti kerjaan dan yang terakhir kerjaannya cukup melelahkan, bahkan lebih melelahkan kalau gue diskripsikan itu pekerjaan. Pokoknya itu pekerjaan bikin tangan gue berdarah, sama seperti karyawan baru perempuan yang satu pekerjaan sama gue. Tangannya merah semua kaya abis kena cat. Pas mau pulang, pukul 5 kurang gue kembali kena ocehan gara-gara sepatu perusahaan yang sempit gue injek. Gue pun kena nasihat oleh leader gue. Sampai akhirnya gue kesel dan makan lagi dengan membawa sepatu ke kantin. Gue makan dan pulang, akhirnya malam minggu bisa gue nikmati di RUMAAAHHH!!! -_-

2 komentar:

komentar bagi yang perlu