Rabu, 07 September 2011

Kembali = Mudik

  Huaaaaah... Setelah benar-benar gue nggak ngeposting lagi akhirnya gue dapat ngeposting lagi. Sebelumnya minal aidin wal faidzin dulu ya (telat). Di lebaran ini benar-benar sangat berbeda di tahun seblumnya, kenapa? Lebaran tahun ini sedikit aneh, dimana orang-orang sudah bersiap untuk perayaan idul fitri pada hari selasa waktu itu, eh ternyata lebaran di undur. Aneh sih, tapi gue shaat hari selasa, kalau kamu? Nggak hanya itu, katanya lebaran hari rabu itu penuh kehangatan lho... Kenapa? Sangat hangat, sayur dihangatin, ketupat dihangatin, kue dihangatin, bahkan tubuh gue dihangatin oleh selimut pas tidur kedinginan di bawah ac yang suhunya 16 derajat (norak banget).
  Selain itu, yang membedakan lebaran tahun ini dengan sebelumnya adalah gue lebaran di kampung bukan di jakarta. Hal hasil sepi banget di kampung, orang yang gue temui itu-itu aja. Hal hasil lagi THR seret banget. Kalau di jakartakan lumayan, banyak yang nyamperin rumah kakek nenek gue, hasil pun gue mesem-mesem liar. Walau di kampung, setidaknya gue dapat pencerahan bahwa sebenarnya gue lebih tinggi di banding orang-orang di kampung. Banyak yang heran pas lihat gue. "Hilmy, kamu tinggi banget. Tapi kok ceking! Item! Dekil! Busikkan! Ingusan! Beler!" kesannya bukan pencerahan tapi penghinaan kali yak.
  Berhari-hari gue di kampung lebih tepatnya pemalang, kota kelahiran kakek gue. Setiap tahun gue pasti kesini, gue jadi berasa itu kampung gue sendiri. Padahal kampung gue di jakarta (kota). Setiap makan pasti pergi ke rumah makan, setiap minum pasti pakai gelas beling, setiap minum makan pasti tinggal ambil, setiap pengen buang air pasti ke WC!!! Sebelum gue pulang, ternyata ada aksi menarik di kampung ini. Bukaan!! Bukan sapi lumping, atau toping sapi! Tapi panjat pinang, kalau di sana disebut panjat pucuk (kalo gak salah). Gue sempet ngakak ngeliatnya, why? Itu lho terkadang belahan pantat sang pejuang yang rela jebur ke kali dan memanjat sebuah gedebong pisang yang tergantung dan di kasih oli dengan hadiah total 1 juta 4 ratus ribu terlihat! Wew banget itu, yang parahnya kalau udah tinggi eh jebur. Kalinya cukup dangkal lagi, gue sempet liat saudara gue ikutan juga panjat pinang di situ, tapi terkalahkan oleh orang yang di panggil gambreng-gambreng atau apalah, ntar gue beri nama suit juga nih!
  Setelah panjat pinang, gue semper merasakan keganjalan di perut gue. Efek kacang pun mulai bergembira. gue sakit perut, jerawat bermunculan, gue kekenyangan makan tuh kacang. Pas keadaan begitu gue sempet nolak makanan pas di rumah temen tante gue. Tapi, ada suatu machroni (machoroni) yang ngebuat gue tersihir untuk memakannya terus sampai tinggal sedikit. Ya memang perut tidak bisa di bohongi. Abis itu makan bebek yang sepotongnya 20 ribu, wew banget. Gue pun kenyang abis, dan akhir-akhir ini gue jadi sering pengen makan. Tapi badan gue ya segini aja. Galaaau.
  Akhirnya gue pun pulang, alhamdulilah yah gue pulang lancar, walau gue sempet ngeliat mobil tabrakan pas gue lagi di pombensin. Gue jadi semakin spechless untuk nyetir mobil, padahal setahun lagi gue dapat sim dan melancong bebas kemana saja. Gue pun sampai jakarta dengan oleh-oleh kacang entah berapa kilo, dan terasi yang di bungkus dengan kertas kado yang wew. Mudik kali ini sebenernya sama saja kaya mudik gue tahun lalu, ketemu orang gak di kenal -> salaman -> orang bilang "Ini Hilmy? wah udah ganteng gede!" -> gue mesem -> dapet ampas (THR) -> cabut pergi.
  Pesan dicerita ini adalah ketika lebaran pergilah ke tempat yang ramai walau anda tak kenal, tetaplah salaman. Siapa tau itu rejeki anda! Silahkan di coba! di gosok ! Coba lagi!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu