Kamis, 22 September 2011

Karma Berlaku

  Hari ini gue berangkat aman sentosa, nggak ketinggalan bis, nggak jauh-jauh parkir motor, dan nggak ada kata-kata ojek lagi okey! Gue berangkat seperti biasa untuk menempuh hidup gue yang terbilang biasa-biasa saja. Sampai di pt gue masih bisa istirahat, karena waktu masuk masih setengah jam lagi. Hari ini ternyata ada ceramah dari ustad yusuf mansyur, karena gue orangnya rada sholeh, gue pun nggak sabar ngedenger ceramahnya. Biasanyakan cuman denger dan dliat di tivi, kapan lagi secara langsung kan? haha.. #norak
  Sebelum gue mendengarkan ceramah dari ustad yusuf mansyur yang suka ngarang dan promosi sekolah hafalan qur'annya, gue melewati siang yang cukup tragis. Plan barang hari ini cukup sedikit, gue pun udah bikin stock biar aman, tapi entah kenapa di layar lcd yang berisikan jumlah barang yang out gue cuman sedikit, hal hasil minutes terus dari targetnya. Gue masih sering bercanda gurau sama rekan-rekan kerja gue (cieelah rekan).
  Gue pun sempet di marahin sama operator jaringan line gue, padahal itu yang bikin kesalahan bukan gue, sumpah deh. Mulailah hari ini yang sedikit menganehkan, pas makan sore gue asik tuh makan. Dengan ketupat, opor ayam, kentang, kerupuk, melon, puding. Hari ini kumplit banget kaya jamu. Gue lagi asik makan tuh, sebelah gue temen pkl gue juga. Kesialan dimulai pas temen gue lupa ambil sendok pudingnya. Karena gue pinter, gue udah ngambil. Gue padahal udah  nyaranin sama dia untuk ambil aja sendoknya di tempat ngambil makanan, tapi dia bersih keras nggak mau. Oke, gue lanjut makan. Tapi mata dia terus ngelirik ke arah sendok puding gue. Gue masih diem.
  Nggak lama kemudian, tangannya dengan cepat kaya maling kena bisul di sikutnya langsung mengambil sendok puding gue dan di pake. "Gue pinjem dulu mi." ucap dia sambil tersenyum gembira dengan giginya yang sedikit menjalar kemana-mana. Gue sempet ilfeel, gue cuek. Akhirnya dia ngembaliin itu sendoknya. "Tenang mi, nggak kena mulut kok." Gue masih ilfeel.
  Dia pun sangat ambisius untuk menuangkan air, dan endignya "Byurr.." Airnya tumpah semua pas ketepat celana gue. Gue basah kuyup, dia dengan nikmatnya bilang minta maaf. Tapi apa boleh buat, dan ternyata di depan gue itu temen gue yang SEMPET terkena musibah sama kaya gue, dan masalahnya terjadi sama gue.
  Temen gue bilang. "Karma itu mi, karma!" gue manyun aja, pas gue mau menyeruput kuah opornya. Kok ada yang aneh, rasanya TAWAR. Pas gue liat airnya dari jauh, wih... Airnya penuh. Gara-gara itu akhirnya gue terpaksa makan LAGI ke tempat makan yang di sebelah.
  Gue pun makan lagi tanpa malu di tempat sebelah, ada mbak-mbak yang suka isi ulang air ngelirik gue. Entah itu karena suka sama gue, apa dia tahu gue makan dua kali? Gue makan dengan mulun mengerucut dan terus berkeluh kesah. Gue pun kekenyangan, dan siap mendengarkan ceramah dari pak ustad.
  Gue pergi ke musholla dulu awalnya untuk shalat ashar. Pas di musholla ternyata banyak temen gue, pas gue ajakkin menuju masjid pada nggak mau tapi, temen gue yang satu ini pas denger bahwa dapat makanan, dia pun langsung bergegas ke masjid yang akhirnya pada ke masjid semua (apakah Allah menggerakan hati seseorang lewat roti 3 ribu sama teh kotak?)
  Kami pun dengerin ceramah sambil melahap makanan yang di berikan. Ternyata eh ternyata, tema ceramah kali ini tentang MINTA. Gue pun ngakak terus, ini ustad mau ceramah apa mau ngelawak sih? Gue heran, katanya kita itu nggak perlu pakai duit untuk beli sesuatu, tinggal berdoa. Gue kasihan sama ibu-ibunya, masa iya belanja nggak bawa uang, di suruh ngeliatin belanjaan sampai ngeces dan di kashanin. Pokoknya gue ngakak terus pas denger ceramah dan langsung pengen shalat dan berdoaa sebanyak mungkin, gue pengen minta PKL ini cepet selesai, rezeki yang banyak, panggilan dari penerbit, lulus sekolah dapet kerjaan, jadi orang pinter, blog ini di baca sama kalian terus, dan dapat jodoh yang sesuai orang tua. Amiinn....
  Parahnya, setelah ceramah ternyata nggak langsung pulang, gue pun nyolokin kabel lagi, plan hari ini belum tercapai, smapai akhirnya gue di suruh pulang pas jam 8 oleh leader gue. Sebenarnya gue udah berdoa supaya pas masuk ke line tadi semua udah kelar, tapi ternyata belum terkabulkan. Tapi, setidaknya doa gue terkabulkan untuk pulang jam 8. Gue terpaksa meninggalkan rekan-rekan gue, padahal gue lagi semangat tuh, tapi di paksa pulang, gimana lagi dong? HAHAHAHA.. *tawa ibilis*
  Gue naik bis sampai tol timur, dan terpaksa merayu orang-orang untuk nganterin gue ke tempat penitipan motor gue yang cukup jauh. Gue kira ini semua sudah berakhir, pas gue ngambil motor gue pun bayar dua ribu. Pas liat ban gue, OMSM!!! Ban gue bocor, terpaksa gue gendong tenteng dah itu motornya dan tempat tambalnya cukup jauh.
  Gue pun sampai ke tempat tambal ban, ternyata ban dalam gue harus diganti, untung bukan celana dalam gue. Ternyata itu ban bolong pas di pentilnya. Gue pun terpaksa mengocek uang lebih dalam dan tenot keluarlah 27 ribu. Tapi, gue berusaha mengikhlasin demi kelangsungan perjalanan gue pulang. Sampai di rumah, padahal gue mau curhat tuh sama nyokap gue. Tapi, dia udah ngorok duluan. Yaudah gue cerita sama kalian semua. Hiks... Bisa gantiin duit gue nggak? Buat beli pulsa tuh...

1 komentar:

  1. daripada keluar uang 27ribu mendingan pake ini sob..http://mobil99.weebly.com/

    BalasHapus

komentar bagi yang perlu