Kamis, 15 September 2011

Long Shift

  Pagi ini gue udah ngeluh sama pekerjaan yang baru gue lakui selama kurang lebih 3 hari ini. Entah itu ngeluh karena capek, tangan gue ledes, jempol gue berotot, atau gue tumbenan kaga kebelet pup terus. Sampai akhirnya gue dapat pencerahan dari bokap gue. “Rasul dulu salim sama orang yang tangannya kasar, katanya orang itu bekerja keras dan surganya terjamin.” Kalau begitu caranya gue ancurin aja tangan gue sampai sekasar mungkin, di gesek ke pohon kaktus gitu.
  Gue pun berangkat seusai dapat pencerahan, gue naik jemputan dan tidak ada kendala. Entah kenapa gue merasa di bis kok lama banget ya? Gue merem-melek-merem terus sampai akhirnya tertidur pulas. Pas gue bangun, gue ngusap muka yang kayanya iler semua yang gue takuti gue tidurnya ngorok, gue pun menoleh ke arah jendela dan ternyata gue masih di tol namun berasa sangat lama akhirnya gue tidur lagi. Pas bangun lagi, masih di tol ternyata ada macet yang tidak jelas (karena gue nggak tau kenapa alesan macet). Sampai akhirnya gue sampai di perusahaan agak telat.
  Gue bekerja seperti kemarin, di asambel. Pekerjaan yang membosankan berdiri berjam-jam nyolokin kabel ke pcb. Gue merasa hidup gue nggak ada artinya lagi, kalau kerja gue beginiaan doang. Sampai akhirnya bel makan siang tiba, gue pun makan siang dengan tenang. Bahkan, gue makan buah punya temen gue, bukan karena gue rakus yaaa! Tapi, temen gue nggak doyan sama buah itu. Kalau ogut sih, doyan-doyan aja (aji mumpung).
  Seperti biasa, seusai makan gue pun shalat dzuhur. Sepanjang perjalan menuju shalat gue sama si wahyu ngomongin orang yang pernah ngisi di training waktu pertama gue masuk, orang itu ngomongnya kaya mario teguh, eh kata si wahyu. “Kebanyakan nonton Mario Bross itu.” Labil abis perkataannya mario bross. Untung orangnya nggak tahu, gue un ambil wudhu dan shalat. Pas rakat kedua mau sujud gue lagi benerin celana, eh tiba-tiba bom asmara yang bisa membelah tujuh bumi dan tujuh galaxi ini keluar “Preeet...” Hal hasil gue kaga jadi sujud dan shalat lagi.
  Ternyata hari ini gue kedapatan long shift sampai jam 8, ini sungguh seperti neraka. Gue kerja dan kerja seperti be(u)dak! Leader line gue sempet ngecengin line sebelah karena salah pasang main set. Gue ikutan ketawa aja sama yang lain, pas nggak lama kemudian, di line gue juga ada kesalahan dimain sitenya. Untungnya nggak ada yang tau, jadi amaan. Parahnya di line AE bagian si wahyu yang jadi suplayernya. Di situ banyak para cecowok asambel yang meraung-raung kalau ada cewek lewat, di godain mulu pokoknya dah. Sampai-sampai gue malu lewat aja takut, takut di godain gue (kali aja cowoknya nggak normal). Gue kalau ngelihat mereka sempet sedih. Apalagi liat diri gue sendiri yang kerjannya begini, sedih banget. Tapi, mau diapalah bubur sudah menjadi nasi, ga boleh kabur harus dihadapi (gak nyambung).
  Gue pun pulang jam 8 kurang. Gue pulang sendirian tanpa temen seperjuangan gue. Apakah ini karma karena sebelumnya meledeki mereka karena dapet long shift? Gue duduk dengan tenang di kursi bis paling belakang, pas bis jalan mata gue udah tersayup-sayup. Di sebelah gue seroang pemuda juga ngomong sama gue. Gue yang nggak ngeh bingung, gue pun nanya ulang. “Apa?” Dia sambil nunjuk-nunjuk keluar, karena gue bener-bener nggak ngerti gue jawab aja. “Gak tau saya mas.” Mas-mas itu pun prustasi akhirnya ngomog sama di sebelah gue. Dan taunya ternyata mas-mas itu  ngomong. “Bisa buke jendelanya sedikit!” Gue nyengir kuda aja, apa hubungannya ya sama “Gak tau saya mas?”
  Masalah itu pun terlupakan sampai malam menjadi, mas-mas yag nanya itu tidurnya sangatlah mencurigakan. Masa kepalanya miring-miring mau senderan ke gue. Sebelum ke terka orang gue majuin aja badan gue, hal hasil mas-mas itu kaget dan narik kepalanya lagi. Tapi yang bikin gue betek, itu terjadi berulang-ulang sampai akhirya gue sampai di tujuan.
  Gue turun dari bis tanpa arah, gue berjalan mengikuti angin berhembus sampai akhirnya gue bertemu anak club motor yang merupakan temen basket gue. Gue pun akhirnya di culik sama mereka, aturan yang maunya gue minta anterin sampai sini aja, tapi di bawa ke tempat nongkrong mereka (baca: WC). Tempat nongkrong mereka nggak jauh dari sekolahan, gue tiduran aja di situ sambil mengukiri nasib bahwa besok gue harus bangun pagi dan melakukan pekerjaan yang membosankan itu. Sangat-sangat  membosankan. Sampai akhirnya jam sepuluh gue di giring pulang menuju tempat penitipan motor gue. Gue bersyukur banget bisa pulang, gue kira bakal di minta tebusan dulu.
  Pas sampai di penitipan motor gue shock berat, “Motor gue mana?” Gue mendapati diri gue sama sekali tidak melihat batang sepakboard motor gue. Sampai akhirnya gue panggil penghuni yang ada disana dan motor gue tercinta terlihat. “I love semas!!” Gue pun pulang sampai nyaris tengah malam, perjalanan yang membosankan dan panjang. Besok gue harus kembali kerja dan pastinya lembur. Streees gue streeeessss cepat kek dua bulaaaaaannnnnn !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu