Rabu, 21 September 2011

Gaji Pertama

  Hari ke hari gue berangkat jauh-jauh menuju perusahaan dengan raga yang lemah lesu lunglai lebay dan lekong ini untuk mencari sertifikat kelulusan PKL saja (uang saku juga sih). Gue setiap hari kerjaannya nyolokin kabel sebanyak 5ribu/hari. Gue nggak tau bakal jadi apa si susan? eh, gue nggak tau bakal jadi apa tangan gue di suruh nyolokin kabel sebanyak itu setiap hari.
  Hari ke hari gue semakin males-malesan, kalau pertama kerja tuh bawaannya kaya mau tidur, pas siang kaya tidur, sore kaya bangun tidur, malam kaya tidur lagi (tidur selamanya dah). Tapi, akhir-akhir ini gue sering ngebego-begoin diri gue sendiri demi ramainya suasana kerja gue, pada dasarnya sih gue emang bego. Terkadang juga gue balapan sama yang masang front panel, terkadang juga gue ledek-ledekkan kaya sore ini. Tapi setelah semua itu terjadi, gue langsung lemes gak kuat untuk kerja lagi.
  Hari ke hari gue telat mulu kalau abis istirahat pas jam 5, gue nggak tau kenapa bisa telat? apa karena gue makan lagi? Tapi, kalau gak makan gue bisa mati berbusa. Gue masih nyari solusinya, apa mungkin gue bawa makanannya ke tempat kerja? Enggak banget deh, di bungkus buat malam aja kali ya? Haha... Entah kenapa gue di sana berasa ke laparan, setiap jam makan siang, gue dengan teman gue yang habis ngekuli nambah terus sampai dua kali makan pada siang itu.
  Hari ke Hari gue kedapatan long shift, endignya pulang jam delapan. Hari ini jam delapannya sedikit berbeda, kenapa? Gaji pertama gue turun. Gaji untuk 3 hari gue yang cuman duduk saja, lumayan dapat gocap kurang dua ribu ada recehannya seribu jadinya empat puluh delapan ribu. Itu baru 3 hari, kalau sebulan gue nggak tau dapat berapa, belum plusplus sama longshift dan overtimenya.
  Selama gue hidup, gue dapat uang di amplopin hasil jerih payah gue baru dapat sebanayak dua kali. Pertama waktu gue ngebantu ldks osis yang melelahkan tapi cukup asik, tau nggak berapa? Gue dapa sepuluh.... Sepuluhhh.... Sepuluh ribu + traktir bakso (sembilan ribu). Lumayan deh, dari pada nggak dapat.
  Kembali ke PKL, gue heran sama ini peursahaan. Pas gue PKL kenapa plannya jadi tinggi banget sampai selesai gue pkl. Itu kebetulankah? Apa emang memanfaatkan anak-anak tak berdosa ini seperti gue? :3 Berankat pagi pulang malam, setiap hari begitu terus. Gue merasa hidup di perusahaan itu, di rumah cuman numpang kencing, pup, tidur, ngeblog. Tapi kalau kata temen gue, nikmati aja.

2 komentar:

komentar bagi yang perlu