Minggu, 05 Oktober 2014

Efek Manipulasi Tulang Rawan

  Apa ada yang memperhatikan detail kecil itu? Ya, ada perbedaan postur tubuh saat siang hingga malam hari dengan pagi hari. Apa yang membuatnya berbeda? Beberapa hari ini, aku menjadi doyan baca hal-hal seperti ini. Dan akhirnya aku mendapati jawabannya.
  
  Sebenarnya inti permasalahannya adalah tulang rawan kita. Pada saat siang hingga malam hari kita banyak melakukan aktivitas sehingga tanpa disadari kita mengkompres atau menekan tulang rawan kita saat kita berjalan, berlari, atau aktivitas lainnya.

  Hal tersebut yang mengakibatkan kita terlihat lebih pendek saat malam hari. Berbeda dengan pagi hari, di pagi hari kita telah melewati proses hebat yaitu, tidur. Saat tidur tubuh kita menjadi lebih rileks dan tidak mendapati tekanan terhadap tulang kita, sehingga tubuh kembali mengembang dan seolah-olah memanjang.

  Dan sekarang aku memikirkan, tepatnya saat aku menatap cermin lamat-lamat. Aku merasa, hidungku terkadang membesar dan ketika mencermin di lain waktu aku merasa hidungku baik-baik saja. Apakah ini ada sebab sehingga berakibat seperti itu? Oh hidungku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu