Jumat, 22 November 2013

Flowers Day

   Siang itu begitu terik. Semua orang mungkin enggan untuk berkelut di luar rumah. Menatap manis layar kotak bersuara, dibawah hembusan angin, atau mungkin terlelap tidur. Terkecuali aku dan semua teman-temanku.

  Lari terburu-buru memasuki ruang kelas yang dikira ada pendingin ruangannya, ternyata lagi-lagi hanya hembusan angin semata. Aku tak mendapat seorang dosen saat itu. Kami semua masuk dan bercanda-canda sampai keheningan tiba.

  Pintu kelas yang tertutup tiba-tiba terbuka. Aku yang sedang memakai kain batik di kepala menatap pintu, yang kebetulan saat itu aku dekat dengan pintu. Kalian tahu aku sedang membuat ulah. Tak hanya aku yang menoleh ternyata mereka--teman-temanku--semua menoleh ke arah pintu setelah pintu dibuka secara tiba-tiba.

  Kami kira seorang dosen yang sudah menempatkan tasnya di kursinya. Ternyata dugaan kami salah. Seorang wanita, sepertinya kakak kelas, berjalan masuk membawa bunga dan bertanya. "Ada Hilmy?"

  Aku tersentak berdiri. Berjalan menghampiri dan menggapai genggaman bunga yang diberi kakak itu. Belum sempat aku bertanya dari siapa itu, kakak itu pergi begitu saja. Pintu tertutup. Semua anak-anak menatapku dan menyorakiku 'cie'.

  Aku tersipu malu, ada sepucuk surat pada bunga itu, sebuah kata-kata yang... entahlah, aku tak bisa memahaminya. Tak beruntungnya tak ada nama yang dicantumkan disana. Semua anak-anak berebutan mencoba membaca surat itu. Dan kembali 'cie' terdengar.

  Sampai akhirnya seorang dosen masuk ke kelas kami. Dan kami terdiam lalu mengikuti kelasnya. Sempat juga dosen itu menyindir bunga yang ada di mejaku. "Apakah cuman Hilmy doang disini yang laku?" begitulah katanya.

  Saat itu aku tergelak, tak habis percaya. Bunga? Haha, entahlah. Siapa peduli dengan kehadiranku? Ternyata ada. Semoga saja bunga itu bukan dari pria di luar sana. Menyeramkan bukan? Hehe.

  Satu yang ada dipikiranku. Atau mungkin bunga itu tertuju untuk Hilmy yang lain? Kalian harus tahu, di kelasku ada dua orang namanya Hilmy. Bisa saja, bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu