Rabu, 23 Maret 2011

Teror Guru BK (Bimbingan Konsleting) /BP (Bimbingan Pengusiran)

  Hari ini cukup capek, awal masuk udah langsung main futsal. Yah, nggak seberapa seh. Guru nggak ada, anak-anak pada bertaburan nggak jelas. Gue main futsal aja walau nggak bisa, sampai kaki gue bengkak kaya idung gue yang besar ini. Gue juga masih bingung ama idung gue, ini bengkak apa emang gini? kata temen cewek gue ini idung aronan? hah? maksudnya apa ya? sudahlah.
  Gue yang lagi enak-enak main futsal, eh guru BK/BP datang dan memarahi gue dan yang lain. Dia bilang seh, "Pemanasan dulu kalain, ajak ceweknya olah raga. Jangan main sendirian dong!" ucapnya sinis. Gue dan yang lain hanya menggerutuh kesal. Ini guru paling di takutin, tiap hari pasti ada pengusiran dari ini guru ketika murid-murid kelas gue di luar kelas, sehingga anak-anak lari berbondong-bondong sambil makan kedondong masuk ke dalam dengan tabrak-tabrakan sambil makan martabak (enak bener, emang bisa ya lari sambil makan?). Kalau di liat-liat kaya tahi yang di lempar make batu, buyar gitu.
  Nggak hanya pas jam pertama guru BP itu negor anak-anak kelas gue. Gue yang lagi asik main kucing-kucingan (bukan kucing beneran!) makai bola basket, dan gue yang jaga. Pas lagi rebut bola, gue liat dengan cermat dari kejahuan, tampang sangar, baju so sweet warna ping. Gue kocar-kacir masuk duluan dengan cepat. Semua temen-temen gue heran gue masuk, akhirnya semua ikutan masuk. Bener-bener kaya di teror sama itu guru dah. Kemaren gue juga sempet kena kasus, gara-gara lagi jam pelajaran anak-anak pada main futsal. Sementara itu gue kepelean maen diluar aja, padahal nggak ngapa-ngapain. Sampai-sampai gue kena buku kasus dan harus baca ayat kursi, ayat meja, ayat-ayat cinta mungkin.
  Masalah itu guru, temen-temen gue pada dendam banget. Apalagi si Rapkiel, dia dendam banget. Alasan dendam sih pertama gara-gara dia sering makai sepatu putih, celana pensil (celana penghapus ada nggak?), rambut mohawk (dibaca: mohak), dan mukanya item (lho? ngga nyambung). Pokoknya mereka berdua ibarat tom n jerry. Gue sih nggak masalah mereka begitu, tapi gue takutnya ntar temen gue naksir lagi ama tuh guru. Kan orang bila yang benci nanti bisa suka. haha...
  Gue juga pernah kena tegoran sama itu guru, pas mau pelajaran dia, gue lagi asik-asik Online di hape. Eh gue di panggil dan otomatis terkena marah, omelan, omongan, celotehan, dsb (sama semua). Tapi gue sikapi dengan tenang, santai, damai, dan akhirnya hape gue di balikin. Untung nggak di buka-buka, bisa gawat kalo ngelihat photo gue yang ganteng-ganteng gimana gitu, kaya tukang sampah bantar gebang yang nyangsang dan berkulit seperti arang.
  Pada hari itu ada satu kejadian yang bikin bingung dan kaya orang dongo. Jadi gue bertiga sama temen gue, sebut aja A sama B. Gue bertiga lagi mesen jus pas istirahat, cuaca yang panas gini emang cocok minum jus, tapi lebih cocok lagi dapet uang 5 juta (siapa yang ngasih!?). Lanjut ke permasalahan, jadi temen gue yang B mesen jus dan nyatuin uang gue dan A. Okeh, jus di buat, namun uangnya masih dipegang sama B. Karena, uang dia yang paling besar. Pas selesai, temen gue si A minta kembalian sama mbak-mbaknya seribu. Sementara uangnya aja belum di bayar, nahloh, rugi deh mbaknya. Gue sama si B ketawa aja ngikik, di bayar juga jusnya. Dan bayarnya untuk porsi 2 jus. Berarti, untung di si B. Dia untung 2 ribu, karena gue baik gue minta gopek aja. Aturan seribu tuh (baru ngeh, setelah mikir-mikir sampai item).
  Yowes, gue dan dia diem-diem aja, untung nggak ada yang curiga. Kan kalo ketahuan terus di tangkap polisi dan di sidang gara-gara masalah yang nggak jelas sebenarnya dan bikin puyeng sendiri. Gue juga pernah dulu, maen warnet 3 jam eh trus ngobrol-ngobrol sama penjaganya sampai lupa bayar. Pas sampai di rumah, gue baru inget belum bayar warnet. Jadi untung siapa? Salah siapa?

2 komentar:

komentar bagi yang perlu