Senin, 07 Maret 2011

Belajar Nawar! Sampai Segininyakah?

  Hari ini cukup melelahkan dengan kondisi muka yang cukup berantakan dan tetap tampan. Pelajaran bertubi-tubi datang, dengan sukses gue lewati dan hal hasil gue gag mengerti sama sekali. Ini gurunya yang gak bisa ngajar apa emang gue-nya seh? lupakan. Hari ini gue berencana membeli headset di BTC (Bekasi Trade Center). Cukup jauh emang dari sekolah, tapi itu mungkin yang terdekat. Dengan motor smash, bukan boyband yang lagi cenat-cenut itu. Smash biru yang lecet-lecet, makai jaket coklat kaya tukang ojek dan helm merah yang gak nyambung dengan warna motor. Gue pun berangkat dengan temen gue. Kalo sendiri bisa nyasar ntar di culik lagi. Siapa juga yang mau nyulik gue, bakal menderita yang nyulik gue.
  Sekitar jam 16.00 WIB gue sampai di tempat penitipan motor dekat BTC. Kenapa nggak parkir di mallnya aja? karena gue gak bawa STNK (Surat Tanda Ngedukung Korupsi). Nanti kalau gak bisa keluar motor gue dari parkiran mall kan jadi berabe, entar babeh gue makan cabe deh gara-gara motor gue nggak bisa keluar. Mending cari aman dan murah, hehe... Setelah nitipin motor gue jalan bareng teman gue melewati jembatan shirotol mustaqim. Cukup melelahkan dan akhirnya gue masuk ke BTC juga.
  Teman gue pertamanya nyari toko hape yang bisa service, dan guenya nyari toko elektronik (so punya uang), untung nggak ada yang nyari toko peti mati (apa hubungannya?). Hari ini gue pengen belajar menawar. Gue mampir deh ke sebuah toko dan mulai berdebat! oh salah, menawar maksud saya!. Dialog-dialog pun bermunculan dengan seorang mba-mba penjaga toko.
gue: Misi mba. *sambil melirik-lirik barang yang ada*
mba: Iya silahkan lewat dek! (loh gue bingung, kenapa lewat? padahal gue mau belanja)
gue: Mba ada headset nggak? *sopan sedikit*
mba: Ada dek, ada yang 70 rb sama 90 rb. Ini baranganya. *nunjukkin headsetnya*
gue: *melotot-lotot melihat barang* Hem, yang 70 rb bisa kurang nggak mba? (penawaran dimulai)
mba: Boleh, mau berapa de?
gue: 50 rb bisa gak mba?
mba: Belum bisa dek.
  Gue terdiam dan meninggalkan toko itu, siapa tau aja mba itu manggil gue dan menyetujui, “Boleh dek. Gratis juga boleh kok, tapi adek di kuburin dulu ya!” kalo gitu ngomongnya ogah deh. Emang nampak singkat penawarannya, abis gue nggak tau mau berkata apa-apa lagi. Setelah gue jauh, mba itu malah mengacuhkan gue. Yasudah akhirnya gue muter-muter aja sampe puyeng. Sampai akhirnya gue balik lagi ke toko itu. Nyerah gue.
gue: Mba... Bisa gag 50 rb?
mba: Belum bisa dek. 65 rb.
gue: Dikit banget mba kurangnya. 50 rb ya mba. (mau tau kenapa gue ngotot 50rb? Karena uang gue cuman segitu! Haaah...)
mba: 60 rb-lah dek.
gue: Yah mba, saya cuman punya uang 50 rb mba *pasang muka melas*
mba: Terakhirlah dek, 55 rb-lah dek.
gue: Yah mba saya cuman punya 52 rb, 3 rb-nya sama photo saya aja mba. Mau nggak?. (penawaran konyol dan tidak waras di mulai, mungkin dalam pikiran mbanya kalau nerima itu photo buat di taro di selokan, kenapa? Pikir sendiri!)
mba: Hah... gimana ya *ucap mba itu sambil tertawa mendengar ucapan gue*.
gue: Yah mba.. Maklumin mba. Saya pelajar murahan dikitlah pak ? *kembali  memasang muka melas* tiga ribunya photo saya aja ya mba...
mba: *tertawa terbahak-bahak* Yaudah deh, mana sini photonya!
gue: *ikutan tertawa* Ini mba photo sama uangnya.
  Penawaran sukses, 1 headset seharga 52rb plus photo gue. oh noo... Jangan-jangan nanti gue di pellet or disantet lagi sama mba-mbanya... Maklum muka gue kan rada-rada mirip kaya vokalis sapinteen. Ini membuat gue ketawa terus. Apalagi temen gue yang dengernya. Akhirnya gue pulang dengan mengantongi headset. yeahh!!! Ngomong-ngomong muat nggak ya headset-nya di kantong gue?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu