Senin, 07 Maret 2011

SODONG!

  Weekend, dimana semua orang pada jalan-jalan. Menikmati hari libur dan bersenang-senang. gue sama temen-temen gue juga punya rencana untuk pergi ke sodong di daerah gunung putri di bogor. Udara mendung, tapi gue tetep jalan tepatnya sih naik motor kesayangan gue. Pertama gue ngejemput temen gue. ketika temen gue tiba. "WADUH" baju gue sama temen gue sama. Panel biru hitam dan celana jeans hitam (jadi kembar) udah gitu di suruh bareng naik motornya.
  Ok. itu nggak jadi masalah. Gue sama yang lain terus mengendarai motor. Tapi perjalanan tidak semulus yang gue kira. Hujan menghampiri, angin bertiup kencang, jalanan licin, dan yang terakhir gue kelaparan. Terpaksa kami meneduh deh. Karena perut masih pada kosong kaya bola pingpong yang isinya melopong, akhirnya kami makan. Kebetulan gue berhenti di rumah makan.
  Kami terus makan, sementara hujannya meledek. Kadang deres, kadang berhenti. Selesai makan terlihat hujan berhenti. Ketika temen gue menaiki motornya. "pess..." Ternyata motornya bocor. Dan untung lagi gue berhenti di dekat tukang tambal ban. Terpaksa gue nunggu lagi kalah tempat penungguan rumah sakit. Hujan datang lagi. Semua muka udah pada suntuk.
  Selesai, akhirnya selesai juga tamban bannya. Ternyata ada paku yang nancep di bannya. Untung bukan di hati gue, bisa mati gue. Perjalanan mulai lagi. Tapi kembali ada kebingungan. Ternyata temen gue lupa arah menuju mekarsari, terpaksa deh nanya-nanya sama orang, untung belom di utan, masa nanyanya sama orang utan? Setelah menanya-nanya kaya dora di mana sodong, akhirnya kami melanjutkan perjalanan. So, petunjuk sudah dapat.
   Sodong semakin dekat, gue berhenti dan istirahat. Ngeliat pemandangnya gue jadi inget akan kampong gue, yaitu Jakarta. Gue gak punya kampong lagi selain itu jadinya gue sebut aja, walau jauh dari kenyataan. Terlihat pohon bambu, gunung, sawah, dan tidak disangka gue lihat dua orang lawan jenis keluar dari pohon bamboo. Abis bersemedi, apa jangan-jangan… abis boker? gue sama yang lain curiga. Apa yang mereka lakukan di balik pohon bambu? Daripada memikirkan aneh-aneh. Kami memutuskan terus berjalan ke sodong, dan akhirnya sampai.
  Tidak lepas dengan photo-photo, gue sama yang lain terus berphoto-photo sepanjang jalan dan sepanjang sungai nil (buset?). Ternyata sodong begini toh. biasa aja she tapi ada kolam untuk mandi. Yuhu… mau mandi tapi nggak bawa baju, ya gue memutuskan nggak mandi. Lalu yang gue pake di badan apa? Kalo nggak bawa baju? Buat Pe’er ya. Yang terpenting rasa penasaran gue akhirnya terlepas juga. Tidak disangka hasil photo-photonya mencapai 75 photo. wow? Model kalah kali. Karena hari semakin sore akhirnya gue pulang.
  Namun kepulangan ini membuat gue kesel, bukan karena ada yang ketinggalan atau kangen suasana atau pengen liat orang keluar dari pohon bamboo lagi. Tapi yang aturan gue nganterin temen gue sampai pangkalan 2, eh gue dipaksa keterusan sama temen gue sampai rumahnya. Capek bener. Bogor - Bekasi. Jauh nggak tuh? (nggak!)

2 komentar:

  1. sodong kaya.a tempat yg asik kapan" ajak" w donk biar tau tmpat yahhh.. oke :)

    BalasHapus
  2. hahaha.. nggak juga bell.. gitu doang...
    jauh banget bell. hahaa... insyAllah ya. haha.. :D

    BalasHapus

komentar bagi yang perlu