Kamis, 24 Maret 2011

Karma Rujak Party

  Pagi kali ini gue nyaris telat ke sekolah. Hari yang biasa sambil menjalani semua mata pelajaran dengan segenap jiwa pemalas, bener-bener nggak ada niat sekolah. Tapi karena gue juga nggak mau di bilang gelandangan yang kaga sekolah, dengan jiwa itu lah gue memaksakan diri ke sekolah (kalau ketauan nyokap bisa gawat).
  Ya hari ini selalu terlihat panas, dan kalau ke lapangan penuh dengan anak-anak yang main futsal. Gue masih di kelas deket WC dan di depannya lapangan kecil yang cukup untuk maen bola kecil-kecilan. Tumben, Tumben banget hari ini nggak ada teror dari Guru BP. Mungkin dia baca Posting gue yang sebelumnya dan mengetahui kesalahanya lalu insaf. Tapi kalau dia bener-bener baca, bisa mampus gue di sekolah.Nggak usah di permasalahkan dah, yang penting hari ini cukup bebas.
  Di siang bolong, gue bersama temen-temen gue maen bola gawang kecil yang nggak ada kipernya. Setiap tim terdiri dari 3 orang, karena lapangan kecil banget. Dan disini ada 3 tim, gue yang tim ke tiga bersama Ari dan Septiano. Parahnya gue dikatain tim Trio Homo, kacau. Permainan pertama selsai, tim gue naik ke planinan, dan mengucapkan janji satu kali seumur hidu (lu kira nikah!).
  Tim gue bermain dengan baik, jebrat jebrot jebret, (emang terdenger sadis bunyinya) tim gue menang dan melawan tim yang tadi udah kalah, gue main selayaknya bayi baru bisa main bola. Sumpah dodol banget maenya gue, kacau apa karena gerogi di liatin orang banyak. Tapi emang dari sananya udah nggak bisa seh. Pas permainan kedua ini, gue mengggolkan dengan cukup fantastik samapi berjatuh-jatuhan,  jungkir balik, lompat indah, makan beling, benturin pala ke batu bata, kaya debus aje.
  Tim gue menjadi tim yang terkuat dengan 5 kali main, 4 kali menang, 1 kali kalah. Itu kalahnya gara-gara gue lagi, pas lagi di belakang gaya-gayaan mau gocek-gocek, eh kerebut, di tendang dan gol dah. Tapi gue buktiin dengan gol-gol maut gue, sepik...
   Setelah berpanas-panasan ria dengan bermain bola, akhirnya gue pulang. Dan ternyata ada acara rujak party (pesta rujak), yang di adain sama wali kelas gue. So, hantam,. Apalagi gratis, walau dengan uang khas kelas. Gue berangkat bareng wali kelas gue ke rumah temen gue. Awal pemanasan buat lemesin mulut biar hantam rujaknya mantab, gue makan kacang terlebih dahulu.
   Beranjak dari kacang, gue makan bolu. Eh temen gue yang suka makan bolu dan menghabisi bolu datang, dia cengar-cengir. Padahal dalam hatinya pengen ngehabisin semua tuh. Eh bener, pas wali kelas udah tidak terlihat entah kemana, dia langsung menghantam bolunya. Sampai akhirnya....
   Tet tenet tenet. Rujak satu baskom datang menghampiri kaum pria. Satu baskom lagi menghampiri kaum wanita, sementara gue di kaum mana ya? temen-temen gue rada bimbang. Tapi pas gue cek, ternyata Jantan alias Pria lho. Sadab...
   Gue langsung sikat itu rujak, buyet, kapan lagi gue makan rujak segini banyaknya. Tapi kok, nanasnya nggak ada? temen-temen gue pada berburu nanas, susah sekali nyari itu buah. Dan ternyata limitied edition. Kebagian nanas dikit banget. Namun, gue terus habek-habek makan tuh rujak kaga di pause-pause ama minum. Temen-temen gue udah pada begah, gue masih terus menghantam.
   "Mi, lu dari tadi belum minum?" tanya temen gue.
   Gue nengok sambil mengunyah rujaknya. "Iye..." terus makan.
   "Buset mi, lu makan kaya orang batak!" ledek temen gue lagi. Ya ampun,,, gue kembali di katain orang batak setelah di katain orang batak sama pengawas UTS. Sepertinya gue harus beri penjelasan kalau gue bukan orang batak. Orang utan gue!!!
   "Weleh..." cuek gue dan kembali makan.
   "Perut lu nggak sakit mi!?" tanya temen gue lagi.
   "Belum aja..." gue senyum mesem sampai akhirnya smeua hampir ludes dan kebegahan.
   Hujan turun deras, gue neduh sebentar sebelum pulang dari rujak party ini. Ketika ujan sedikit reda, gue hampiri motor yang rencananya hari ini mau gue cuci. Pas gue ngedeket.
   "Ya elah, tanah merah." Sepatu gue penuh dengan tanah merah, celan gue pun juga. Dan motor gue juga kena. Gue pulang dengan motor penuh tanah merah di bannya, kaya abis ngebajak sawah.
   Sampai akhirnya gue pulang, gue nggak nyuci motor aje. Nyuci motor, Sepatu, Celana, dan diri gue sendiri abis udah terlanjur basah. Sekalian aja gitu. Kalau nggak nyuci, mungkin gue nggak mandi hari ini. Tapi gara-gara itu badan gue pegel-pegel dan masih menyempatkan diri mengupdate. Ya lumayan lah, motor gue jadi kinclong walau masih ke ujanan, dan sepatu gue juga mengkilat, celana gue bersih, namun orangnya tetep aja dekil walau udah di bersihin. Emang bawaan dari lahir mungkin. Kena karma kayanya gue gara-gara ngabisin rujak banyak-banyak, semuanya jadi kotor dan sekarang perut gue mules-mules. Bye ah, BRB WC... "PROOT..." Lega...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu