Senin, 07 Maret 2011

Ngambek? Weleh...

  Siang yang panas ini ngebuat gue terus mencrocos, entah itu bahasa man. Ditambah dengan pelajaran fisika yang bikin suasana semakin butek kaya muka gue (jangan di bayangin! nanti muntah). Guru fisika gue terus nyerocos kaya burung hantu (lho?) dan memberi soal. Udah mana ngomongnya cepet banget (kalah beo). Gue ngeliat-liat temen gue tentang soalnya, suatu ketika guru itu mengucapkan sesuatu. Sebut aja dia bu F.

Bu F: Hilmy. (muka gue makin suntuk. bahaya datang!).
Bu F: Kamu maju kedepan  kerjain soalnya! (dugaan tepat, gimana mau maju sementara soal aja gue belum nulis semuanya)
Gue terus nyari soal kaya cacing kedinginan (emang ada?), sementara guru itu terus nyuruh gue.
Gue: Belom nulis soal bu.
Bu F: Hah? (gue terus ngudek-ngudek kaya orang cacaing keremian)
Bu F: Belum nulis soalnya kamu!? (pergok guru itu, gue langsung aja maju dengan tampang yang butek dan so pahlawan)
  Gue berdiri di depan papan tulis, dan menulis pertanyaan dan jawabannya di papan tulis. Sementara rumusnya aja gue gag tau. Gue nulis seperti biasa trus guru itu kembali berbicara.
Bu F: Kamu ngambek?
Gue: Hah..? (dengan ekspresi yang mesti di tabok) . Enggak bu.
  Bu F hanya diam, gue terus berdiri sambil nyari-nyari rumus, padahal gue gag ngerti sama sekali. Sampai akhirnya gue disuruh duduk. Pas gue liat ke papan tulis. Pantes gue di sangka ngambek, tulisan gue gede bener (padahal kalo di buku tulis tulisan gue kecil kaya upil berceceran).
  Sampai lama pelajaran, gue liat muka Bu F cemong, gue sama yang lain ngakak aja ngeliatnya. Apalagi cemongnya setelah gue ngehapus papan tulis. Tapi cemongnya bukan karena gue.
PS: Jangan nulis besar-besar pas di suruh maju, nanti disangka ngambek! heeeeh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu