Senin, 07 Maret 2011

Konslet? Otak Gua Kali Ya?

  Di bilang malam belum, sore tapi nyaris malam. Ok kita anggap sore aja (bisa gitu!?). Sore ini gue lagi asik ngeblog, bukan main lumpur. Gue lagi sedang tinggal sama nenek gue di rumah, tiba-tiba lampu mati. Terlihat gara-gara nenek gue nyalain lampu depan. Awalnya panik, gue langsung menuju keluar bersama adek gue.
  Gue bingung harus berbuat apa, sementara orang tua gue yang jauh dimana nggak bisa di hubungin lewat sms, mau nelpon sayang pulsa ini juga pulsa bonusan. Terpaksa nyari bantuan sekitar, tetangga yang gue kenal cuman satu. Yaitu pak agus, rumahnya di samping gue. Tepatnya selisih satu rumah. Nenek gue pergi sama adek gue untuk minta bantuan. Guenya asik-asikan denger lagu aja di luar, orang nggak punya malu gini orang lain pada nyari bantuan eh gue malah asik-asikkan.
  Nenek gue balik, dan ternyata orangnya nihil (kaya absen). Gue suruh lagi nenek gue (cucu kurang ajar!) ke pos satpam barang kali bisa bantuin. Eh pak satpamnya bilang suruh telpon PLN (Pengen Listrik Nyala). Gue pikir-pikir lagi, kaya gini harus nelpon PLN? Gue sebenarnya udah tau cara ngebetulin, tapi karena sifat nenek gue yang takutan jadi gue gak di bolehin ngebetulinnya. Sebenarnya itu gak baik, menghambat pertumbuhan anak (mungkin? sotoy...)
  Akhirnya dengan cermat, dan dipikir berulang-ulang kali dengan secara bermusyawarah gue putuskan untuk beli bakso, sebenarnya nggak ada hubungan dengan masalah gue ini. Namun karena gue keburu lapar... Tidak lama setelah melawti dinginnya embun sore (emang ada?) gue dengan sukses berhasil beli bakso. Sampai di rumah gue lihat tetangga gue udah pulang, kembali gue suruh nenek gue untuk nyamperin itu tetangga.
  Setelah diskusi panjang sampai gue tertidur di motor, akhirnya datang juga mereka. Pertama gue ngambil obeng, dan di cek. Semua listrik dimatikan. Hanya memutar obeng sehingga bautnya kencang dan semua selesai (gitu doang? emang iya!). Gue sedikit jengkel sama nenek gue. Gitu juga gue bisa (bukannya mau sombong, tapi emang iyak!). Akhirnya tetangga gue balik. Muka gue sewot ke nenek gue. Karena terlalu sewot gue langsung melahap bakso yang masih hangat aja. nyummy...
PS: Jangan pernah takut untuk mencoba. Tapi kita harus menerima resikonya dan bertanggung jawab. (tumben bener omongannya!?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu