Senin, 07 Maret 2011

Malam Puanjaanng!

  Ini masa-masa gue yang masih menduduki bangku smp, gue udah punya sesuatu rencana. Entah itu rencana untuk menaruh bom di mulut gue, biar gue kaga banyak ngomong. Tap bukan itu, di rumah gue sepi neh, karena semua orang rumah tiba-tiba pada mau pergi dan menginap entah dimana. Rencana kegelapan pun terlihat (padahal gelap, masih aja terlihat). Gue ngajak temen gue yang awalnya gak pernah nganggap gue sebagai teman. Pertama kali gue cuman ngajak empat orang, tapi karena ketertarikan akan rumah hantu yang gue huni ini malah jadi tujuh orang yang ikut. So, lebih banyak lebih ancur deh rumah nenek gue. Oh iya, jaman-jaman smp gue tinggal sama nenek dan kakek. Bukan sama orang tua (bodo amat).
  Siang yang bolong (bosen ah bolong mulu). Siang yang robek ini kaya kaos gue yang robek-robek, gue udah sampai di rumah. Gue menanti kedatangan temen-temen gue dengan bermain PS 1, maklum orang dulu, kalo PS 2 kebanyakan mainnya ribet. Akhirnya semua datang dan kami berkumpul tapi nggak ada kebo, jadinya bukan kumpul kebo. Menjelang malam, gue sama temen-temen berbelanja buat kondisi tengah malam yang pastinya bakal nggak tidur. Dan saling berpelukan dan bilang “Bau banget badan lu!”.
  Persiapan sudah siap, dengan sebotol pepsi buat pelepas dahaga malam yang mungkin jadi pelepas angin bawah yang membawa petaka. Malam ini gue jalan-jalan sama temen gue ke taman, pengennya seh taman lawang tapi malah ke taman kanak-kanak (TK). Namun ketika sedang berjalan alias naik sepeda, temen gue yang penakut ngelihat pohon pisang. Entah ada apa di pohon pisang, mungkin ada photo gue kali ya. Jadinya dia berbalik arah dan rantai sepedahnya putus. Siapa seh yang naruh photo gue di situ!? Kan jadi begini dah.
  Dan tidak lepas dari sial, temen gue lagi asik-asik bermain prosotan kaya anak TK baru mau masuk sekolah, eh temen gue malah nyongsong got yang ada di landasan prosotan. Karena banyak kesialan gara-gara bareng gue. Yang lain memutuskan untuk bermain PS  aja di rumah. Nyari aman aja. Hari memasuki tengah malam, namun permainan masih belom terselesaikan. Tapi kapan lagi begini. Gue sama temen-temen memulai meminum pepsi dan petaka mulai datang. PERANG KENTUT. Rumah gue seketika langsung berisikan gas beracun. "Praat... Preeet... Proot..." buset, kehidupan sudah nyaris tidak terlihat tertutupi asap kentut yang sangat gelap. “Tolong aku…” dalam hati.
  Dengan perut terkembung-kembung, kalah ikan kembung, gas demi gas keluar dari abwah (bukan gas LPG lho! Gawat itu). Baunya minta ampun, padahal nggak ada salah apa-apa tapi buat minta ampun terus. Akhirnya semua kelelahan. dan terus bermain PS. Suatu ketika terdengar orang mengucapkan maling, wah maling muncul kurang tepat karena disini ada sekolmpok super kentut yang siap kentut membrantas kentut-kentut yang berada di muka gue (lho?). Temen-temen gue memaksa nyuruh gue untuk ngebuka pintu, untung bukan buka baju. Nanti disangka yang freak-freak. Tapi gue ragu, dengan berat hati dan berat badan (berat apanya cuman 40 kg) gue pun membuka pintu. Akhirnya gue dan yang lain berberondong-berondong mengejar maling. Tapi malingnya sudah nan jauh di mato. Malingnya mungkin dibantu sama the flash sehingga larinya cepet kaya kilat, yang pas lagi di photo bikin mata burem dan malingnya ngucap “Cheers.”. Gue pun nyerah.
  Perasaan gue udah merinding, pusing, lelah, dan pengen kentut. Akhirnya gue dan yang lain masuk kembali ke rumah, Hari ini udah sukses buat temen-temen gue merasa daerah rumah gue itu Freak. Tepat jam 05.00 WIB gue dan yang lain tertidur, untung nggak ada yang tidur dengan tutup muka make kolor, atau cuman make kolor kalo tidur. Tidak lama semua dibangunkan  karena sudah mempunyai rencana untuk bermain bola. Sampai seketika temen gue lagi ngejar tuh bola yang menuju got, eh kaki dianya yang malah kejebur got. Temen-temen gue sial banget, mungkin pada protes pasti setelah nginep dirumah gue. “Mi, kok daerah rumah lu freak gitu, kaya elu!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu