Senin, 07 Maret 2011

Week End !!! Akhirnya...

  Hari libur? biasanya hari libur diisi dengan kejenuhan layaknya orang pengangguran. Kerjaannya nonton tv, makan, minum, dan tidur. Tapi akhir minggu ini terasa beda, dimana gue dapat ke Jakarta untuk merantau dan bertemu teman-teman smp gue yang untungnya masih nganggap gue temennya. Gimana perasaan kalo ketemu teman lama? pasti kangen-kangenan. Gue juga gitu, gue bertemu temen smp waktu kelas 9. Tapi tidak semuanya, hanya teman deket aja. Kalo jauh males ngongkosinnya.
  Awal punya rencana untuk jalan-jalan ke MKG (Mall Kelapa Gading). Jarang-jarang gue ke mall, maklumin aja perantauan. Dan akhirnya semua setuju. "Okehh..." awal berangkat gue bersama septian, dhieka, dan rambo. Sementara dua temen gue lagi syifa dan karina yang sedang les akan menyusul (GPL!).
  Gue berangkat dengan taksi dari hasil patungan, untungnya supir taksinya bae mau gue naikin taksinya, kalo nggak bisa gue jadiin santapan di MKG. Sampailah gue di MKG gue masuk dan pergi ke toko buku, kalo ambil bayar, kalo baca gratis. Gue suka itu dengan gerak-gerik mencurigakan gue buka sampul plastik buku-buku yang ada, kan lumayan baca gratis (Don’t try at Book Store). Tidak lama akhirnya gue dan yang lain keluar dari sana. Temen gue udah membungkus dua mie ayam. Itu toko buku apa warung mie ayam seh?.
  Setelah dari toko buku, gue pergi ke sebuah layanan service kartu perdana. Ini neh yang rada bikin repot. Ini semua kerjaannya si syifa. lagian kartu perdana make dibolongin, untung bukan perutnya yang dibolong, nanti di sangka sundul bolong. Dia berencana menukar kartunya yang rusak itu, padahal itu rusaknya karena dia sendiri. mau aja dituker. mengantri dan mengantri. sampai akhirnya Karina pun datang, dan kami terus menunggu bersama-sama.
  Nomor 523 terlihat, semua pada ribut untuk siapa yang masuk. Dengan dewasanya dan kebodohan gue, akhirnya gue sama Septian yang masuk.
Mba: Mari pak ada yang bisa saya bantu? (wew di panggil pak)
Gue: *Mengulurkan kertas administrasi* nih mba.
Mba: Oh mau menuker kartu ya.
Gue: Iya mba.
Mba: Sebentar ya. *mengecek komputer*
Gue: Okeh (dengan nada ngeledek)
Mba: Udah terdaftar, dan akan di kenakan biaya 2rb. bisa di perlihatkan ktpnya? (hah? tua banget gue megang ktp)
Gue: Okeh, yan keluarin KTP-nya (Kartu Tanda Pemulung)
Mba: Atas nama syifa ya?
Gue: Iya. *mba ngelirik gue kebingungan* (jangan bilang gue di sangka yang namanya syifa... aaaa...)
Mba: Syifanya mana? *mulai panik gue*
Gue: Syifanya lagi di jalan.
Mba: Oh, tidak bisa mas (gak konsisten tadi pak sekarang mas) harus ada atas namanya.
Gue: Oh *pasrah*
Mba: Bisa datang lagi saja yak, menunggu syifanya.
Gue: Okeh (cuman okeh yang bisa gue ucapkan)
  Percakapan yang membosankan terlewatkan. Dan akhirnya gue keluar tanpa hasil dari tempat itu dan berjalan menuju tempat bermain, Timezone. Time is Karaoke!!! YEAH!
  Awalnya gue bermain bola basket bertiga bareng septian dan dhieka. Dan skor gue yang paling kecil. Kalah mabroo... Tapi masih ada permainan lagi, entah mainan apa. Kaya hoki, tapi mainnya satu lawan satu dan make tangan. Tidak ada kata kalah kembali, akhirnya gue menang. dua kali lagi (giring tertawa melihat kekekalahan temen-temen gue)
  Akhirnya ada tempat karaoke kosong, gue sama yang lain langsung cow! (bukan sapi). Semuanya duduk, dan mencari lagu. Setelah lama, akhirnya datang juga syifanya. Okeh semua sudah berkumpul. Lagu yang di stel adalah lagu bertema GALAU semua. haha... Pada galau semuanya. Dan tidak di sangka gue bertemu teman smp gue juga yaitu dhea. Namun ada yang aneh pada rambutnya, kok jadi pendek. Semua menertawainya entah kenapa, mungkin karena model rambut barunya itu. Setelah bertemu, tidak lama dia pisah lagi. dan tidak sengaja di tempat bermain (kaya TK aja) itu ada sebuah kontes karaoke. Syifa pun mencalonkan diri dan ikut. Kalau kontes makan upil mas-masnya, gue mungkin ikut.
  Gue sama yang lain berdiri di samping panggungnya dan melihatnya bernyanyi. Coba lagunya ngebeat mosing yeah... lagunya lagu galau kembali. Yah cocoklah sama suasana semuanya, gue dan yang lain dengan tangan melambai-lambai ke atas menyuport Syifa walau terlihat alay seperti malu-maluin Syifa malah iya. Akhirnya semua berakhir. Semua sudah sedikit lelah. namun Rambo dan Nana berencana pergi ke rumah hantu cina yang berada di mall itu juga. Namun Syifa, Dhieka, dan Septian tidak setuju ikut. tapi akhirnya semua ikut kecuali Syifa.
  Gue pun nyoba ngebukjuk Syifa, dengan teknik bujukan setan cina yang belum di kasih makan dari pagi dan terlihat kelaparan (ehem… jadi curhat). Akhirnya dia pun ikut juga. semua berbaris mengantri, rombongan gue berisik sekali. semuanya meledek-ledeki tentang hantu-hantu. Tapi semakin dekat dengan pintu masuk, semuanya teriak ketakutan dan gugup.
  Perjalanan dimulai. Kita semua masuk dan berjalan pelan-pelan. Gelap, banyak sekali penampakan. Si dika dan karina teriak histeris yang lebih lucu lagi teriakkan dika. "Udah kakak, udah...!!!" dikira main apaan tau. Perjalan sedikit risuh karena lari-lari dan ketakutan. Sampai orang yang di depan bilang "WOY... kalau mau duluan, duluan aja. ga usah dorong-dorong!" (woles mabroo) akhirnya semua berhenti.
  Gue bingung nggak ada yang mau jalan duluan, akhirnya gue sama syifa duluan melewati jembatan ancol untung ini isinya setan cina, kalo Indonesia mungkin ada simanis kolong jembatan. Gue dan Syifa berlari dengan cepat. Pas mau memasuki ruangan, gue berhenti. Dhieka dengan sotoynya berlari ke paling depan. Tapi sampai di depan dia malah mundur ke gue, dan bilang "Mi, gandeng mi, gandeng..." gue sebenernya males gandeng dia, cowo soalnya. Nanti di kira homow. Dhieka emang penakut, padahal mukanya kaya setan (damai dik, nanti malam jangan ke rumah gue ya. Nanti dikira setan afrika lepas). Sampai akhirnya gue bimbang mau maju apa nggak ya. dan rambo melaju dengan cepat. Sekarang dia berjalan paling depan. dan setan yang menakut-nakutin menghentakan tongkatnya. Semua berlari ketakutan dan terlihat cahaya terang.
  "Yeah berhasil keluar." semua histeris dan kelelahan. Sampai akhirnya gue sama yang lain pergi menuju bioskop untuk beristirahat. Setelah di sana gue berbicara tentang yang tadi. Berisik sumpah, untung nggak banyak yang liat. sampai akhirnya gue ketemu temen smp lagi yaitu mayput (maya putri). Awalnya gue ngelirik kaya kenal ini. eh bener temen gue. Setelha bersalaman dia langsung pergi kembali.
  Dhea pun bertemu lagi dengan kami. dan tidak lepas dengan photo-photo (narsis yoo...) walau d liat-liatin sama banyak orang (malu seh).
  CKLEK:
  
   Setelah photo-photo dhea berpisah kembali. Dan karena waktu sudah malam akhirnya gue dan yang lain berpisah. Gue pulang menuju asal gue (alam kubur?)... dengan hape mati, yang penting bukan orangnya yang mati. Sampailah gue di rumah. melelahkan memang, tapi serunya lebih banyak. (waduh besok UTS, gue belom belajar) jiaah... NIGHT... SLEEP…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu