Sabtu, 05 Maret 2011

Ngejutin or Dikejutin?

  Pagi hari yang cukup cerah, tapi kalo ada gue pasti jadi butek. Gue udah tiba di sekolah (SMP 84), ini hal yang jarang sekali terjadi. Sehingga anak-anak kelas yang sudah datang terheran-heran, dan bertanya-tanya, "Tumben nggak telat mi?" pertanyaan yang membuat gue terkesan tukang telat. Tapi kenyataannya emang begitu seh. Apalagi hari jum’at, telat terus. Maklum rumah jauh (alesan).
  Gue bingung mau ngapain sepagi ini di kelas, ketika gue ngeliat di jendela, waw... Ada sahabat gue jalan mau memasuki kelas. Rencana iblis pun muncul, gue segera bersiaga menuju samping pintu dan bersiap mengaggetkan sahabat gue. Gue menunggu dan menunggu, tapi kenapa nggak masuk-masuk? gue terheran-heran, tidak lama terdengar langkah terbukalah pintunya, lalu.
  "DOR!!!" gue berteriak, namun yang masuk bukan sahabat gue, melainkan temen cewek gue (abil). Pasti pada heran tampang kaya gue punya temen cewek? Karena disini nggak ada sesi tanya jawab jadi gue jawab aja, GAK! (kesel sendiri). Tapi gue nggak yakin seh dia nganggap gue temen (terpuruk).
  Setelah gue melihat dia dan mengaggetkannya, perasaaan gue merasa malu dan malu banget, kaya hadir di kondangan make pakaian renang (bego aja itu orang) dan gue langsung ngibrit tanpa kecepirit ke bangku gue, untung abil itu cuek amanlah sedikit, saking cueknya dari awal kenal gue nggak pernah ngobrol sama dia, sekalinya pernah pas duduk bareng. Gue ngomong, dan endingnya dia nangis, mungkin terharu denger suara gue yang merdu, atau mungkin enek denger suara gue itu? Tapi sampe nangis. Sadis banget gue nangisin cewek gara-gara ngomong doing. Wkkwkwkw… (bingung)
  Dan sahabat gue akhirnya masuk sambil tertawa-tawa. Muka gue udah jenuh aja. Gue nanya pada sahabat gue tentang masalah yang bikin gue gondokkan kaya orang kurang garam yodium sama kalsium dan makan bubur sumsum.
  "Eh, kok malah itu anak yang masuk duluan dari pada lu?" Tanya gue yang heran dan masih malu.
  "Tadi gue ketemu dia pas mau masuk, lalu gue nerapin prinsip ladies first (ladies first), ya karena dia perempuan, yah gue suruh masuk duluan, eh tau-taunya elu ngaggetin. ahaha..." Tawa temen gue terbahak-bahak merasa puas.
   "Nyehh..." Muka gue udah boring sangat, "Pantes."
  Nggak ini aja gue kena senjata makan tuan, dengan tujuan jahat, dan orang yang sama yaitu sahabat gue si dika. Gue kena imbasnya lagi. Waktu mau ulangan gue dengan niat jahat melihat kertas tergeletak, gue ambil, gue lempar dah ke arah dia namun entah kenapa, entah gue abis makan apa, ato minum obat apa kaki gue keselimpet sendiri. Gue pun jatuh dan bunyi kenceng lagi. Semua ngeliatin gue dan tertawa. Okeh, nggak lagi ngerjain itu orang. Make dukun apa sih itu orang. Rencana jahat gue bisa terbalaskan mulu. Atau mungkin ini kurma ya? Eh, karma ya!?
     Senjata makan tuan, nggak lagi dah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu