Kamis, 10 Maret 2011

Kebodohan Yang Tak Kunjung Sirnah

  Sore ini gue nemu kesusahan, gak kaya biasanya. untuk menyelesaikan kesusahannya gue perlu keberanian. nah itu yang bikin gue tambah susah, karena gue orangnya pemalu gimana gitu. suatu ketika internet di rumah gue gak nyala. alamat nganggur dah gue, tapi akhirnya bokap gue nelpon costumer service-nya. pertama bokap gue yang nelpon, gue cuman ngikutin kata-katanya aja. gue yang lagi asik es'e'emesan(dibaca: sms) ini disuruh ngelakuin yang disuruh costumer service. padahal lagi di ujung jalan tuh es'e'emesannya. gue bantu dengan segenap nggak niat, sampai bapak gue kesel dan hape gue nyaris di ambil. saking betenya bokap gue. gue udah sawan tuh, kalo nggak sawan biasanya bibir gue yang pecah-pecah, atau bibir gue yang doer (dari dulu). okeh gue nurut aja. namun hasil masih kurang baik, internetnya belum nyala. ngomong tentang internet jadi laper gue. (kok?) itulho indomie telor monyet.
  Besoknya gue yang harus turun tangan ngebenerin ini internetnya. berapa kali nelpon customer service, suruh masukin ID-lah, pasword-lah, untung gak masukin gajah. gue nurut aja, awal ngomong gugup setengah mati, tapi lama-lama biasa aja. malah lebih gugupan ngomong sama cewe.
  Gue otak-atik jaringan sambil nelpon "Iya mas? saya udah masukin semua, id sama password-nya, kok belum bisa ya?" keringat panas pun mengucur. untung kaga ada yang nadahin, katanya seh keringat gue bisa bikin orang kesurupan jadi sapi gitu.
  "Coba cek lagi!" ucap mas pidi itu (sebut aja mas pidi).
  "Sudah mas." ucap gua sambil ngecek.
  "Pass nya?"
  Gue semakin bingung, "Udah mas. tapi masih belom bisa."
  "Oh yaudah, matiin aja modemnya ntar biar di setting dari pusatnya. nanti ketika 5 menit nyalain lagi, coba internetnya."
  jawab singkat padat. "Ok."
  Percakapan pun selesai, gua santai-santai sambil baca buku. gue sengaja nggak nyalai-nyalain modemnya, gue takut telponan sama orang itu lagi. disangka suka lagi gue. tapi adek gue yang rese nyalain, hasilnya not-not-not... (kaya bunyi klakson kereta?). masih gak bisa, terpaksa mau nggak mau, harus mau. gue nelpon lagi ke costumer servicenya. nit...nit...nit... tombol nomor gue pencet.
  Ada orang ngomong, ngasih tau untuk milih bahasa. gue dengan sotoynya mencet, 2, 2, 2. pas gue denger-denger kok logatnya ke inggris-inggrisan gimana gitu. ada orang ngomong make bahasa inggris, gue udah lemes aja. dan ketawa-ketiwi gak jelas. gue pikir-pikir gue semakin gede kok semakin blo'on ya? (bukannya udah dari dulu?)
  Gue langsung tutup tuh telpon, dan berusaha menjadi orang bener. okeh gue beribadah dulu biar ada seseorang yang baik datang dan membantu gue menyelesaikan ini semua. tapi beruntung kurangnya(kurang berutnung), pas gue lagi ibadah tekniksi dari costumer service-nya nelpon. eh adek gua bilang, "Maaf mas, lagi sembayang orangnya. bisa nelpon lagi ya." gue yang udah selesai ibadah langsung ngenes. terpaksa gue nelpon lagi. untung yang ngangkat bukan mas pidi. gue bilang aja masih belum bisa. so, teknisinya dateng ke rumah gue.
   Gue berlagak bersikap orang dewasa. ngomong yang santai tapi bikin orang ingin ngebantai gua, untungnya bukan di pantai, kalo di pantai pasti banyak pan-tai-tai ngambang (ups... frontal). orangnya ngecek, gue dibilang hebat bisa ngatur modemnya. gue udah seneng bangga bersukur dan brterima kasih pada orang tua gue yang udah ngelahirin gue. tapi masalah internet belum selesai. gue berdiri ngeliatin aja. teknisinya ngotak-atik dan bilang.
   "Mas, ini cuman kesalah di ID-nya, aturan @telkom.net, bukan @telokom.net! udah bisa sekarang." gue bengong dan nyesek. cuman salah satu kata, bikin repot orang aja. orangnya langsung pergi. teknisi itu tau kalau lama-lama di rumah gue, mungkin dia udah jadi santapan makan malam gue.
   Gue udah diem tanpa perbuatan, cuman salah satu kata. segini blo'onnya kah gue? untung aja nggak ada yang tau kisah keblo'onan gue ini. okeh, sekarang gue bisa kembali internetan sampe kenyang...  aku datang dunia ariel (lho?)...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu