Minggu, 20 Maret 2011

Kesel Setelah Liburan

  Setelah gue berlelah-lelah ria berjalan-jalan nggak jelas, akhirnya gue pulang juga dari liburan sebentar. Tapi bukannya gue istirahat setelah pulang dari liburan. Malah gue harus di kasih hal-hal yang bikin gue bête. Itu semua tentang motor gue (lebih tepatnya punya bokap gue, tapi gue yang ngurus), yang capek-capek gue rawat. Gue modif, make uang sendiri hasil dari penabungan bertahun-tahun bahkan berabad-abad, tua banget umur gue. Eh yang ngerusakin bokap gue. Sumpah gue jenuh bete kesel, muak, dan banyak lagi, pokonya campura aduk dah otak gue. Walau rusaknya cuman masalah penampilan.
  Pertama gue liat body motor gue yang lecet, padahal baru di cat seminggu yang lalu. Sumpah liatnya gue ngenes banget. Perjuangan gue selama ini sia-sia, ibarat gue belajar lama-lama terus lulus eh jadi pengemis yang gembel udik miskin (iyalah, masa pengemis kaya). Emang sih nggak seberapa parahnya tapi kayanya abis jatoh tuh motor, semoga aja bukan jatoh cinta itu motor, kan gawat kalo udah kasmaraan. Oh iya, gue aja make itu motor wanti-wanti banget, eh malah di lecetin. Trus ban belakangnya bocor. Alamat dah, udah begitu bannya ban kecil lagi yang kaya ban sepeda bukan masalah itunya, tapi peleknya lecet dah gara-gara ditambal. Bener-bener nyesel gue ninggalin kunci selama liburan. Mungkin curhatan gue di atas kayanya lebay, tapi kalo ngerasaiin. Susah untuk berkata apa-apa lagi.
  Okeh, sampe disini emosi gue. Topik baru nyook. Tapi gue masi Esmosi she sampe-sampe mata gue merah, muka gue merah, keluar asap dari telinga gue, dan tidak lupa tanduk iblis. Sory, gini neh kebanyakan nonton kartun.
  Oh iya, liburan ini cukip melelahkan, melesukan, melinglungkan, melemaskan, meletihkan, bener-bener mau jadi calon orang berpenyakit cacing tanah. Berlangsung 6 hari libur, karena anak kelas 3 UAS. Dan seperti biasa gue jalan-jalan ke jakarta. Di jakarta tidak lupa  mampir ke SMP 84 gue tercinta. Gue nyaris tiap hari hilir-mudik ke SMP 84. Namun, berhubungan SMP 84 itu gedungnya bercampur dengan SD, tidak cuman satu SD malah di situ ada SD 17, 20, dll. Gue nggak apal seh. Rajin banget gue ngapalin begituan.
  Siang yang panas, gue ama temen-temen gue mau ke SMP 84. Tapi terjadi kendala dari si dika. Dia takut mamanya sedang jemput adiknya di SD 17, kalo nggak salah. Dan terlihat anak-anak SD bertaburan kaya kacang di atas adonan martabak. nyummy.
  Rambo, temen gue itu mencoba bertanya oleh seorang anak SD.
  "SD berapa yang keluar?" tanya Rambo setelah menepuk bahu anak SD.
  Anak itu menoleh. "SD 1." Langsung berjalan.
  Gue dan yang lain bengong garuk-garuk kepala. Ditanya sekolah, kok jadi kelas? Ini anaknya yang ngga mudeng, apa Rambo yang salah ngomong? Atau mungkin Rambo salah milih orang untuk di tanya? Atau mungkin tampang gue yang bikin anak kecil itu takut dan asal jawab. Atau mungkin anak itu menjerumuskan gue dan temen-temen dengan mengasal jawab. Atau mungkin anak kecil itu jelmaan emaknya dika, ato mungkin (kebanyakaan mungkin!).
  Keesokannya gue ke sekolah lagi, tapi kali ini lebih siang. Dan anak SD udah pada keluar. Gue lagi asik maen basket di SMP 84, lebih tepatnya numpang maen basket. Cina, temen gue ini lagi pengen banget nyentuh ring basket. Dia bilang, dia pengen nge-dunk. Pas dia berlari dan melompat, tangannya berhasil menyentuh ring. Terus dia teriak. "Weh gue bisa nge-Dunk!" setelah ucapan itu dia entah kenapa panik dan menghampiri gue dan yang lain.
  "Mi pulang yuk." ucap Cina panik.
  Gue bingung, "Hah? baru nyampe yan, belom ngomongin masalah besok!"
  "Udah itu gampang! Kalo nggak, gue pulang duluan ya."
  "Nanti dulu seh." ucap Dika nyamber.
  "Ring-nya patah tuh." sahut Cina. Gue dan dika ngelihat ke arah ring. Bubehbabeboh... Ringnya beneran patah. Pantes dia panik.
  "Wkwkwkwk... Takut dia..." ucap gue sama dika.
  "Gue bukannya takut masalah itu..."
  Setelah lama-lama terjadi pembicaraan, Cina yang tadi kabur sekarang kembali lagi. Dia emang terlihat panik, tapi mau di apain kalo sudah patah? Ibarat nasi udah menjadi bubur. Laper... Gue dan temen-temen gue punya rencana, besok karoke di happy puppy.
  Keesokannya, gue dan yang lain dengan sukses karokean di happy puppy. Tapi yang gue bingung. Kok lagu yang paling rame, seru dan best-bestlah. Malah lagu "Rindu Muhammad-Ku - Hadad Alwi" ada apakah dengan lagu ini? Padahal lagu ini gue pilih secara tiba-tiba, yang aturan lagunya "Tokek Belang" pas mau lagu Tokek Belang, Dika udah gembira. Tapi tiba-tiba gue ganti jadi Rindu Muhammad-ku. Semua ketawa, tapi lagu terus berlanjut. Dan lagu itu menjadi lagu paling The Best, dari semua lagi yang di karokein. Rindu Muhammad-Ku mendapat kan The Best Music, dari Zerokansampah Award. Penghargaannya bisa di beli sendiri di toko terdekat, dan di jual secara terpisah.
  Setelah karokean. Gue dan yang lain jalan-jalan ke Food Court MKG. Di sana gue main Jujur atau Hukuman. Berisik gile main beginaan. Dengan bodohnya, pas lagi pemuteran Botol, lagunya berhenti pas botolnya lagi di gue. Terpaksa gue harus milih Pertanyaan yang harus di jawab jujur dan Hukumannya yang uda ditulis sama gue dan temen-temen. Gue pilih satu. Langsung gue buka. tet teneettt....
  "HAH?" ternyata kertas yang gue ambil kertas yang gue buat sendiri. Senjata makan tuan-tuan dah.
  Terpaksa gue harus jawab pertanyaan gue sendiri dan menerima hukuman gue sendiri, yaitu photo deket layar tv di foof court ini. Tapi hukuman gue nggak seberapa di banding temen-temen gue. Temen gue juga banyak yang kena kertas mereka sendiri. dan hukuman-hukumannya bervariasi ada yang ngelilingi Food Court, ada yang dadah-dadah di suatu tempat di food court, ada yang berphoto ala india, dan yang parah ada yang Kenalan sama Cleanning Service sekitar. Setelah semua selesai bermain, gue langsung ke Gramedia.
  Disana gue beli bukunya Raditya Dika, hem tapi kurang satu yang "Babi Ngesot" dan katanya kemaren-kemaren ada Raditya Dikanya di Gramed ini. Aaaaaa... Gue kaga liat...
  Setelah dari Gramedia, gue dan temen gue melancong ke super market. Gue ngasih goceng ke temen gue untuk beli Tebs... Tapi pas temen gue keluar. Uang dia yang ceban di beliin semua. Padahal buat ongkos. Dia sangka cebannya itu uang gue, gue dan yang lain hanya bisa tertawa ngakak ngeliat dia. Tapi dengan baik hati gue dan temen gue ngumpulin receh-receh yang tersisa buat ongkos dia.
  Setelah perjalanan panjang itu akhirnya gue istirahat di sabtu bolong ini di rumah nenek gue. Gue liat muka gue makin banyak aja jerawatnya. Gue pengen ikutin caranya radith make kolor bokap, tapi gue males. Cos, lagi bete ama Bokap. Bicara soal orang tua, gue bingung kok yang anaknya konyol, terkadang orang tuanya sangar banget. Apa itu kebetulan, apa itu nyata, apa itu? Setan…. (lho?)
  Gue mengeluh soal jerawat, gue disodorin lotion ama nenek gue. Gue maen pake aja itu lotion.
  "Mi, itu bukannya Lotion buat badan?" ucap asisten nenek gue.
  "Hah?" gue kaget dan langung melirik ke lotion itu. "Ya ampun, ini buat badan!" muka gue jadi perih. Tapi gue nggak tau itu karena lotion yang gue pakek. Nenek gue akhirnya ngasih yang bener, tapi muke gue jadi kaya adonan, di kasih lotion-lotion dari badan sampe muka. Gue dengan cepat langsung aja ngebersihin muka gue make air, tanah 7x, kembang 7 rupa, kaya ngilangin najis aja.
  Gue makluminlah kejadian ini. Soalnya nenek gue udah rada pikun, asal jangan muka gue di kasih aspal panas (gile aja nenek gue ngasih aspal panas). Tapi ini bukan pertama kalinya gue ngakak karena ulah nenek gue. Dulu pernah, waktu gue minta bikinin Roti, eh bukan isinya gula malah garam. Malah sempet nenek gue bantah, kalo yang di taronya gula. Pas nenek gue makan, dia bilang gak kerasa apa-apa. Jelaslah, nenek gue makan pinggir rotinya yang kering dan tidak kena taburan garam asin kaya keringat gue. Mending taro keringat gue aja kali, penuh gizi, protein, dan dapat menyebabkan mati tiba-tiba dengan mulut keluar busa sofa.
  Pernah juga, waktu gue nanya nenek gue. "Bu (dibaca=Nek), taro pakaian kotor dimana?"
  "Tong sampah!" jawab nenek gue polos. Gue udah cengok dan melong kaya orang dongo. Maksud nenek gue bercanda apa emang beneran? Apa emang baju-baju gue udah nggak layak di pake, jadi harus di taro di tong sampah? Kalah orang kaya, gue pakain kotor aja langsung di buang. wkwkkw.
  Satu lagi, yang bikin gue kesel. Pagi itu gue udah mandi, siangnya karena gerah gue juga mandi tapi dengan enaknya nenek gue bilang “Mi, muka kamu dekil banget. Belom mandi ya!? Mandi geh!” segituhkah jelek, dekil, kelomotnya muka gue? Padahal gue udah mandi dua kali!? Sungguh kejam dunia ini. Apakah ada keadilan untuk diriku! (sineteroon mode on)
  Setelah berlibur yang hampir 6 hari ini, gue akhirnya pulang dengan naik angkotan umum. Lagi asik-asiknya denger lagu di headset, eh gue ngeliat orang gila di tengah jalan. Untung pas itu gue lagi di kwk (angkutan umum di Jakarta) dan sendiri. Coba ada yang liat gue, nanti di sangkat sodara orang gilanya, lepas ke angkot. Gue pun turun, pas turun, sialnya pala gue terpentok genteng. Buyet, ini genteng ceper amat. Kalah motor ceper.
  Gue dengan ngantuk dan santai terus berjalan pulang. Gue turun, dan ada orang turun. Namun orang itu terlihat kebingungan, kepelean, dan bikin gue pele juga.
  "Dek-dek..." tegor orang yang turun bareng gue sambil cengengesan, biar simple di sebut aja TOYTBGSC. "Ini punya siapa ya, kayanya barang mahal!"
  Gue menoleh dan melirik barangnya. Waw... Tempat emas, dengan tanpa ekspresi gue jawab. "Hem..."
  "Gimana neh dek? Kejar busnya lagi nggak ya?" ucap TOYTBGSC. Dia ngebuka bungkusan gitu, dan isinya bener EMAS. Yang senilai 2,7 JUTA. Mimpi apa semalem.
  "Hem..." jawab gue kaya orang bisu, padahal dalem hati udah wow wow wow...
  "Wah mahal juga, mau bagi dua dek? atau gimana neh? apa jual aja?" tanya TOYTBGSC rewel banget sumpah, itu padahal udah make headset. Apalagi kalo nggak, mungkin congek di kuping gue lari-larian nggak betah dengernya.
  Gue udah mulai enek dengan polos dan bego dan tidak mau iktu campur urusan begitu dari pada gue kenapa-kenapa, dan malah jadi urusan panjang kaya kacang panjang dan tadi gue lewatin rawa panjang (gajelas!) gue bilang. "Terserah mas saja, udah dulu ya. Saya mau nyebrang." Okeh sekarang gue orang dongo yang udah ninggalin uang yang lumayan banyak. Tapi gue ngeri di fitnah. Mending kalo dibunuh, ini di fitnah. Soalnya di fitnah lebih kejam dari pada membunuh. Jadi gue saranin jangan pada fitnah ya, bunuh aja orang yang lu sebel. Kan fitnah lebih kejam. kyakyakayakaya... Ketawa  kaya alien yang udah ngeluarin busa sofa dimulutnyam, karena over dosis kebanyakan makan coki-coki dan gerrypascok.
  Dan sampailah gue dirumah. Dan juga muncullah masalah-masalah di awal topik tadi. Oke, sekarang gue mau istirahat. Besok sekolah, dengan motor yang udah tercemar ama bokap gue. (masi emosi neh!). Haaaaaaaaaah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu