Sabtu, 26 Maret 2011

Air Mancur!?

  Siang yang panas ini gue sama temen-temen gue lagi kurang kerjaan. Bola basket di buat maen tendang-tendangan. Terlihat sebuah tong sampah yang cukup lebar dan cukuplah buat gue singgahi (sedih banget). Temen gue nyoba-nyoba nendang tuh bola basket biar masuk ke tong sampah itu. Tendang demi tendangan tidak berhasil, sampai temen gue si Ari nendang. Dia menendang dengan segenap tenaga sampai ngeden, dan keluar gas beracun (sepik).
  Dia nendang ke arah tong sampah, dan terlihat sebuah pipa air, mancung ke atas berada di sampingnya. Pasti sudah pada duga, ya tepat! (Emang apa?) bolanya nggak masuk ke tong sampah melainkan kena pipa air itu, pipanya lepas dan terlihat air mancur yang sadaB. Air keluar dari tempat itu, kata temen gue "Coba pas airnya keluar bolanya di atas air, kaya di tv-tv gitu." bener-bener berkhayal aja temen gue. Tapi pas kejadian itu temen-temen gue, sekali lagi kaya tahi dilempar batu jadinya buyar-buyaran ketakutan menjadi tersangka dan dipenjara karena ngerusak pipa air sekolah.
  Ibarat itu yang keluar lumpur, mungkin akan dinamain lumpur latindo (dibaca: yatindo) yatindo itu nama sekolah kebanggan gue, ya emang terpaksa (sedikit) gue masuk itu sekolah, tapi orangnya asik-asik kok apalagi gurunya sadaB. Yatindo yang berkepanjangan Yayasan Tinta Emas Indonesia, jadi setiap guru yang ngajar bukan lagi make sapidol item, melainkan sepidol emas (ada ngga seh sepidol emas?).
  Kembali ke topik, setelah air mancur itu keluar, temen gue yang biasa disebut, Obama, kenapa obama? Soalnya mukanya kaya obama yang nggak pernah makan dan selalu panas-panasan kaya cacing pita dah postur tubuhnya. Dia mengambil pipanya dan memasukkan pipanya ke sumber air mancur dan berhasil. Air mancurnya sudah tidak keluar lagi. SadaB.
  Abis itu temen-temen gue masih belom kapok, en main terus. Sampai si Obama nendang bola basket eh kena temen-temen cewek gue. Kena palanya lagi, ibarat game PB ini mungkin "Head Shoot!".
  Temen-temen cewek gue pada marah, eh ngejar-ngejar si Obama yang kaga sama--sama aslinya (iyalah). Eh pas lagi kejar-kejaran kaya anak kecil, eh temen-temen cewek gue nyentuh pipanya lagi, ya otomatis air mancurnya keluar lagi. Ada acara apaan seh sebenarnya? Keluar air mancur teruss!!?
  Temen gue bisa disebut si Gundul walau palanya nggak gundul dan kaga bawa pacul (kaya lagu). Dia nyoba masuk itu pipa ke lubangnya, namun dia kurang tepat dan airnya muncrat kemana-mana termasuk ke celana gue yang berwarna abu-abu butek. Nggak celana gue aja, temen-temen gue juga yang berada di sekitar. Sampai akhirnya si Obama lagi yang nutup itu pancuran. Ya sekian dah Air Mancurnya, capek nutupnya soalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu