Kamis, 06 September 2018

Nongkrong

Waktu itu aku dan beberapa teman kantor akhirnya memutuskan cari makan di luar. Saat itu pilihan pertama adalah ayam geprek, karena ayam geprek harus ngantri setengah jam dulu untuk bumbunya, akhirnya beralih ke makanan cepat saji di dekat kantor. Yang ternyata, bisa saja kita mengantri setengah jam lagi, pffft... Memang harus sabar. Tapi akhirnya milih yang bisa paling cepat aja...

Saat itu kami berlima, diantara kami berlima hanya satu orang doang yang sudah menikah. Jadi obrolan kami saat makan paling nggak jauh soal nikah dan nikah. Kayaknya aku hampir overdosis bahas nikah-nikah. Tapi, mau gimana lagi, kalau kata orang-orang, memang udah masanya-kan? Begitu juga kata ummi.

Kita asyik ngobrol soal nikah, sampai akhirnya aku nyeletuk. "Sekarangkan, kita belum pada nikah, jadi kalau ngumpul gini omongannya nikah ya, nah kalau nanti udah pada nikah semua gimana?" tanyaku.

Hening sebentar sampai akhirnya seorang menyahuti dengan pasrah. "Ya, kalau udah nikah mah nggak ada nongkrong, sibuk sama istri masing-masing. Haha"

Kita semua mendadak tertawa. Bener juga ya? Kalau udah nikah kayak nggak seleluasa ini untuk ngumpul atau main. Ini temen ngumpul yang sudah menikah aja karena istrinya sedang hamil dan di tempat mertua jadi dia bebas, kalau udah bareng istrinya nggak mungkin bisa main sampai malam gini.

Akhirnya obrolan berlangsung, "Mungkin aja nanti ngumpulnya bawa istri." Kata seseorang.

Kita kembali tertawa dan sedikit membayangkannya.


2 komentar:

  1. Aku juga sebel kalo ada yang nanya "kapan nikah?". Kalau udah nikah emang sibuk sama keluarga. Jadi, selagi masih lajang perbanyak berbuat baik dan sering-sering kumpul dan ngobrol sama teman terdekat dan sahabat. Salam kenal ya.

    BalasHapus
  2. @siti faridah:
    Iya betul sekali, hehe, tapi karena terkadang semua punya kesibukan masing, itu yang sulit dan akhirnya kepikiran untuk menikah juga... Iya salam kenal juga

    BalasHapus

komentar bagi yang perlu