Senin, 18 Juni 2018

Semua Benar Berakhir

Setelah sebulan penuh aku istirahat, akhirnya aku memberanikan diri untuk minta maaf secara general atas dosa-dosa lampau. Ah rasanya jadi aneh, semua yang begitu dekat dan baik saja menjadi secanggung ini. Tapi begitulah cara kerjanya.

Beberapa kali sempet melihat perkembangannya alhamdulillah, sebenarnya kita akan baik-baik saja, tanpa ada atau dengan seseorang yang kita anggap teman atau sahabat terbaik. Tapi, dengan, selalu menjadikannya lebih menarik bukan?

Memang terkadang sebuah hal perlu pengorbanan, bagaimana jalan tol dibangun butuh mengorbankan lahan milik warga. Entah itu pembebasan lahan secara baik-baik, atau agak "terpaksa". Semua memang butuh pengorbanan.

Mungkin, terlalu berpikir, pergi berarti bahagia, kali ini ingin mengungapkan sedikit, bagaimana butuh banyak topeng agar semua terlihat baik-baik saja. Karena semua itu terjadi begitu cepat dan harus bertahan begitu lama.

Ah, namanya memori, terkadang memang tidak bisa dipilah begitu jauh. Seandainya mengingat pelajaran atau ilmu rasanya susa sekali, tapi momen-momen yang hanya memberi luka terus tersimpan dan seolah menghukum, bagaimana masih ingin mengulangi semuanya? Begitulah katanya--memori.

Ah mungkin kita sekarang tidaklah sahabat tidaklah teman jua, hanya beberapa orang bingung dan terus berlari, tak perlu lihat kebelakang memang, kenangan manis itu terlalu luka, kenanangan buruk itu terlalu menyiksa.

Tidak ada kejadian setelah istirahat sebulan penuh, tapi ketika suasana begitu hampa, rasanya hati tercekat, seolah seorang mencekek dan rasanya tidak enak. Walau beribu maaf telah disampaikan, ah, seandainya saja semua begitu mudah, mungkin sudah bertahun yang lalu hal ini terjadi. Setan memang pandai memposisikan.

Berbahagia, saat sedikit sapa gurau terjadi, semoga kita semua baik-baik saja dan terus menjadi orang baik yang bermanfaat. Setidaknya kita punya teman-teman baik yang selalu mengelilingi, selalu mengingatkan, antara ibadah dan berbahagia.

Mungkin, menutup rapat perlu dilakukan. Karena cerita akan berakhir entah itu pershabatan atau pertemanan atau musuhan. Terima kasih atas petualangan bertahun-tahunnya, aku jadi sedikit sedih heuu hiks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu