Kamis, 13 Juni 2019

Aku Tidak Suka Telepon

"Karena kamu yang butuh, jadi kamu yang menentukan. Jangan menggantungkan hidupmu ke orang lain." Kata orang itu.

Aku tertegun, sebelumnya aku cerita kalau aku tidak bisa apa-apa dengan sendirian. Aku selalu mengandalkan orang lain untuk menjadi orang yang menemaniku. Lalu dia benar-benar menekankan untuk tidak memasukkan peran orang lain dalam jalan kehidupan yang diperjuangkan.

"Kalau kamu menunggu ada temennya, bagaimana jika kamu mau S2? Apakah jika tidak ada temennya akhirnya kamu tidak S2?"

Sekali lagi, jalan hidupmu adalah kamu yang menentukan, bukan orang lain.

"Oke, jika kita bertemu jelaskan via obrolan langsung jika tidak chat pun tidak apa-apa, asal jangan telepon." Kataku memutuskan.

"Kenapa jangan telepon?" Dia heran.

"Aku tidak suka."

"Kenapa tidak suka?"

Aku tidak punya alasan. "Intinya setiap ada hal yang harus diobrolkan, aku paling enggan membahasnya melalui telepon."

Lalu aku jadi bertanya sendiri, kenapa ya aku tidak suka di telepon?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu