Kamis, 28 Juli 2011

Hasil Kerja Keras

  Malam, rasanya kalo nggak posting lebih dari 3 hari itu kaya orang kaga makan selama setahun. Kebayang kaga? Iya, rasanya mau mati gimana gitu. Apalagi gue sekarang lagi galau berat akibat kelaperan yang mendalam ini.
  Gue pun nyaris melewati seminggu pertama belajar di sekolah, intinya tuh gue capek banget. Gue sempet posting tentang MOPDB dan LDKS, nah tadi pagi nih pembagian jatah hasil kerja keras gue dan anak osis di bagiin.
  Pertama di traktir makan bakso depan sekolah yang ternyata waw, baru kali ini bakso bikin perut gue kenyang. Lagi asik makan di suruh tanda tangan tuh dan pembagian amplop. Semua udah pada nyengir, dalam hati mereka pasti. "Berapa ini? Bisa buat gue nambah bakso lagi neh!?" 
  Selesai makan gue pun minum, selesai minum gue pun minum lagi, selesai minum gue duduk, selesai gue duduk akhirnya gue kembali ke sekolah. Kakak kelas gue pun penasaran sama isinya, dia ngebuka. "Srek." Amplop putih polosnya pun langsung ia robek.
  Gue ngintip terus di sampingnya. Tet, tenet, tenet... Hasilnya adalah satu lembar sepuluh ribu rupiah. Gue ngakak sempet, tapi setelah gue timbang-timbang ternyata nggak berat sepuluh ribu ini sangat berarti hasil jeripayah gue selama seminggu, gue syukurin aja lumayan buat beli magnum.
  Pas gue pulang sampai rumah, gue mau ngasih kabar gembira kepada nyokap gue akan jeripayah gue dalam bekerja selama seminggu mendidik adek kelas yang kacau.
  "Mi (umi), liat neh!" ucap gue dengan bangganya nunjukkin amplop putih polos.
  "Hah? Apaan ini?" sahut nyokap gue mencoba mengambil.
  "Ini hasil jeripayah mimi selama seminggu!" ucap gue dengan coolnya walau isinya ceban.
  "Berapa isinya?" tanya nyokap gue. Gue ketawa ngikik.
  "Sepuluh ribu..." Ucap gue dan nyokap gue bersamaan. Ternyata nyokap gue ahli dalam meramal isi amplop.
  Gue pun nggak mau ngebuka itu amplop, sapa tau bisa jadi sejarah hidup gue yang bakal gue ceritain sama anak dan cucuk gue nanti kelak.
  Malam ini pun gue selesai nonton bola Indonesia lawan Turkmenistan (dibaca: Truk Mie Instan). Hasilnya 4-3, aturan bisa 4-1 tapi akibat yang main orang Indonesia ya jadi sempet kekejar. Namun, kemenangan masih dipegang indonesia hingga akhir pertandingan. Indonesia pun masuk babak belur berikutnya.
  Boaz Salosa pun menjadi man of the match (bener gak sih tulisannya?), walau nggak nyetak bola satupun tapi dia berhasil menyatak anak yang cukup untuk membuktikan kehebatannya. Udahlah postingannya, gue laper banget. Mari Makan (baca: tidur).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar bagi yang perlu