Selasa, 12 Juli 2011

Indonesia Freak !?

  Hem... Oke sebelum gue nulis lebih banyak, pertama-tama gue mau bilang bahwa yang gue tulis ini no offensive atau menyerang individu atau kelompok. Gue hanya menceritakan yang terjadi, dan hanya sebuah pemikiran semata.
  Awalnya gue berdiskusi sama dika tentang postingan ini yang mungkin dia sendiri ngeposting seperti ini di blognya. Gue sama dia bersependapat tentang fenomenal yang terjadi di jakarta bahkan Indonesia.
  Banyak yang terjadi di Indonesia yang ngebikin orang bisa di sebut, Alay-lah, Gahol-lah, Update-lah, dan mungkin Sapi-lah? Setelah gue pikir-pikir Indonesia itu terkadang-kadang terbalik, banyak contoh nyatanya. Seperti berikut yang bisa dibilang Anak Gahol :
1. Fixie
   Sepeda yang lagi genca-gencar di Indonesia ini yang bisa di bilang sepeda paling keren yang bikin orang-orang maunya nge-gowes mulu ternyata di luar negeri hanya sepeda tukang koran. Percaya nggak percaya, di Indonesia dibilang gahol, di luar negeri? Hanyalah sepeda tukang koran !?
2. Kawat Gigi atau Behel
   Ini juga di gencar-gencari orang-orang, kawat gigi bikin orang jadi merasa pede bahkan nyengir terus. Padahal di luar negeri orang yang menggunakan kawat gigi yaitu orang cupu atau bisa di bilang kutu buku, dsb.
  Sebenarnya masih banyak lagi kaya Blackberry, SLR, dan kedua di atas itu adalah inceran atau keinginan banyak orang di Indonesia ini. Gue sih juga pengen sih, hehe... Tapi gue nggak abis pikir aja sama Fixie dan behel. Bahkan kata temen gue, SLR itu di luar negeri digunakan sama bapak-bapak. Anak muda mana ada yang mau pakai? Pakainya malahan camera biasa, atau yang lebih simple.

  Selanjutnya bicara tentang ALAY. Orang dianggap alay karena apa? Jelekkah? Gantengkah (kayague)? Bukan, alay termasuk anak yang ketinggalan zaman. Trend ketinggalan zaman yang sekarang menjadi ciri khas anak alay, seperti :
1. Penulisan Sesuatu
   Banyak sekali orang beranggapan menulis dengan huruf-angka-huruf besar-itu keren? Gue nggak tau apa yang mereka pikirkan, padahal itu hanya ngebuat orang puyeng ngebacanya. Gue nggak bisa ngasih contoh tentang masalah tulisan. Jadi bertaubatlah kalian !
2. Pose Photo
   Gue sempet merundingkan seseuatu yang ngebuat kita di anggap Alay selain cara penulisan kita, yaitu pose photo yang iuh... Banyak yang bilang pose photo dari atas dengan memamerkan poni dan jari telunjuk di bibir itu alay. Gue pun bersependapat, tapi gue harapin abis baca postingan ini jangan pada takut untuk berphoto seperti itu, itu hanya pendapat sebagian orang.
3. Rambut Pirang
   Sesuai panggilan Alay yang berarti anak layangan atau sebagainya. Kebanyakan beranggapan orang yang berambut pirang-pirang itu sedikit alay yang katanya akibat panas-panasan pas main layangan. Berarti bule alay dong? I dont know~
4. Nickname Sosial Network
  Ada pun yang ngebilang nickname facebook lu alay, atau twitter lu alay. Kenapa? Biasanya di bilang begitu karena ada 2 kriteria:
 - Nulisnya panjang digabung semua, contoh: Hilmysayangmamahayahadeknenekkakekteman
 - Namanya sesuai isi hati, contoh: Hilmy ingin bahagia atau Hilmy cayank dia.

  Bicara alay sebenarnya masih banyak lagi, tapi gue nggak mungkin nyebutin semua, takut yang baca  seperti kriteria yang gue sebutin. Terus marah-ngelaporing gue kepolisi-gue di penjara-satu sel sama gayus. Jadinyakan nggak enak banget. Tapi gue yakin setiap orang ada masa ke-Alay-annya. Haha...

  Anak Update, entah kenapa gue merasa anak update itu kaya gue banget. Yang kemana-mana kerjaannya update mulu. Biasanya anak update itu nggak jauh dari jejaris sosial, kaya twitter, facebook, dan lain-lain. Mungkin blog juga kali ya? Anak update pasti setiap ada kejadian selalu ngeupdate. Contoh orang update di twitter.
- Ada Sapi ngeblog!? (nggak lama)
- Ceritanya lucu. (nggak lama lagi)
- Apaan sih ini? Garing! (kemudian)
- Yang punya jelek banget masa!!! -_-
  Ya mungkin itu contoh yang sedikit tidak jelas, tapi sebagian besar seperti itu. Kebanyakan anak update sebagian besar user menggunakan Blackberry, yang kemana-mana BBM-an, twitteran, dan Fb-an. Gue seh nggak ngelarang, tapi terkadang bikin orang betek kalau sering ngupdate kaya gitu. #NyindirDiriGueSendiri
  
  Mungkin ini terakhir yang gue jelasin, galau. Galau sekarang menyebarkan diri ke para anak remaja, galau yang berarti bimbang sering kali dirasain anak remaja contoh besar gue. Galau biasanya terjadi karena, diputusin pacar, diselingkuhin pacar, banyak pilihan sekolah idaman, pilihan pergi, dan ketemu gue.
  Tapi gue lebih seneng menyebut diri gue sendiri Labil, kalau galau kesannya anak gahol banget.
  
  Ya itulah penjelasan gue dan itu menurut gue. Gue nggak menuduh seseorang pun seperti diatas, tapi ini kenyataan. Gue sendiri bisa terbilang anak update yang sering galau pengen gahol anti alay. Itulah keadaan anak remaja di Indonesia sekarang. Gue ngeliat keadaan ini, tiba-tiba langsung galau.
  Jika ada kesalahan kata, mohon dimaafkan, karena manusia tidak lepas dari khilafan dan kemalasan.
Alhamdu Lillahi Robbil Aalamiin, saya tutup pidato ini.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb
  Pidato banget ya? Intinya sekian terima kasih. Inget No Offensive.

11 komentar:

  1. tante sih nggak galau...

    ahahahhaha


    eh iya my, gimana pasang komeng FB?

    BalasHapus
  2. ohahaa...... bagus deh tan. :D

    hemm... search aja di google tan, "Pasang kotak komentar facebook di blog" dan sejenisnya.. hehe. :D

    BalasHapus
  3. Wakakak, bener banget tuh yang alay,. :D
    Sapi2, makan dulu sana rumputnya, hehe..

    BalasHapus
  4. hahhaaa... hayo,,, lu termasuk nggak bang? kwakka.. *juskidd
    owww.. oke"... *brb makan rumput dari bange feb*

    BalasHapus
  5. Berarti bloger juga anak alay alay ya.. masalanya rajin update . update .. hahahha :D

    BalasHapus
  6. wah beda lagi, kalo blogger anak update.. awaw.. :D

    BalasHapus
  7. kalo aku sih menilainya anak alay itu sebenerya anak ketinggalan jaman. soalnya dulu kan huruf gede kecil, pose foto itu ngetrend banget (di fs, sms) nah sekarang udah gak ngetrend lagi.

    kalo ada orang yang masih nulis gede kecil, pose fotonya gitu di sebut alay. hehehe XD

    salam kenalll :D

    BalasHapus
  8. hahha iyaaa bener juga tuh,,,, segera edit aaahhh.. :D

    salam kenalll juga :D

    BalasHapus
  9. Aku tidak habis pikir dg mereka yg menulis sesuatu menggabungkan huruf dan angka serta ukuran besar kecil. Kok ga capek ya? Menyiksa diri sendiri dan sama sekali ga keren.

    Btw, salam kenal ya. Nice blog! Kalo suka film, mampir saja ke blogku :)

    BalasHapus
  10. kayaknya kita termasuk anak update deh hil #kokguengerasa ya.. yaiyalah.. kita mah updatenannya selalu story2 sehari2 kita. hmm..

    males skg saya update di fb,. ga asik ah.. mnding maen kekandang sapi #eh :D

    BalasHapus
  11. @cinetariz: haha,, iya,,,, entah mereka kesambet sapi apaa bisa kaya gituu....

    haah? mkasih.. iya pasti mampir kok.. :D

    @Euis: hahhaa yoii update.. tapi ga jelek amat ah update... #enjoy..

    aihhh..... bisa aja ngegombelnya... awaw.. *plak

    BalasHapus

komentar bagi yang perlu