Sabtu, 30 Juli 2011

Tips Melewati Puasa

  Hem, berhubung bulan puasa atau Ramadhan sudah di depan mata, gue pengen ngasih tips yang nggak berguna kayanya demi kelangsungan kalian semua dalam berpuasa. Tujuannya? Biar nggak batal puasa atau dapat melewati hari-hari puasa dengan baik.
  Langsung saja berikut tipsnya ala gue a.k.a sapi pastinya.

1. Niat
    Kalo ini jangan sampai lupa, tau kan niat puasa? Kalau nggak tau cari di google, soalnya gue nggak apal bahkan terkadang kalo niat nunggu teraweh selesai. Niat sangat penting, karena jika tidak niat maka kita tidak melaksanakan rukun puasa yang mungkin efeknya puasa lo nggak di terima. Niat pun ada waktunya, Waktu berniat adalah mulai daripada terbenamnya matahari sehingga terbit fajar. Jangan niat pas di siang bolong.

2. Anti
    Pas puasa kita harus melakukan anti-antian terhadap makanan dan minum, liat cewek mandi atau cewek pup, berbohong, pacaran, berantem, mabok, ngerendem di air rebus, nangis sampai air matanya ketelen, bahkan kita harus ANTI KORUPSI. Pokoknya anti sama yang membuat kita batal puasa. Kalau itu bisa di lewati, Insyallah ya dijamin puasa lo berjalanan dengan lancar, walau terkadang suka macet di jakarta.

3. Jangan Gila
    Jika dalam keadaan puasa jangan sesekali lu menjadi gila, iya! Gila sekejap, ternyata itu membuat kita batal puasa. Jadi please, jangan gila dong!

4. Berbuka
    Dahulukan berbuka ketika mendengar adzan, dan selalu berbagi saat berbuka. Jangan lupa, berbuka dengan yang manis teh gelas sasro. Buka puasa dengan buah kurma 3 biji termasuk sunah rasul, maka jadi beli kurma yang banyak. Setiap hari buka aja dengan kurma 3 biji, di jamin uang belanja utuh. Udah bukannya make kurma aja, nggak usah pakai apa-apa lagi.

5. Selalu Ke Masjid
    Ini mungkin sangat berguna sekali, bagi elu-elu yang nggak mau ngeluarin modal untuk buka puasa. Tinggal pakai koko ke masjid (celana atau sarung juga!) sebelum magrib, berbaik-baik di sana dan langsung stand by di dapur, siapa tau ada makanan sisa yang bisa elu makan. Jangan lupa perbanyak shalat di masjid atau pun di rumah, karena ini sangat menguntungkan kita. Pahala semakin berlipat-lipat.

6. Mengaji
    Jika elu puasa lancar dengan normal tanpa ada masalah, sebaiknya lu lakuin ini. Di jamin nggak sia-sia elu ngelewatin bulan Ramadhan yang suci dan penuh berkah ini. Jangan ngeliat iklan di tv mulu, biasanya iklan sirop. Ngaji woy ngaji.

7. Sahur
    Di usahkan kita jangan mempercepat sahur, ya! Jadi kita memperlambat sahur karena itu termasuk sunah juga (menurut referensi yang gue baca). Awas! Pengertian ini jangan sampai disalah kaprahka, nanti yang di maksud memperlambat sahur pas udah adzan shubuh masih aja sahur, kan di perlambat. Bukan itu okey!

8. Sodaqoh
    Kalau ini hanya tambahan, mungkin bagi yang mempunyai uang lebih bisa berbagi ke gue yang lagi kekurangan uang. Tolong saya! Please! Saya butuh uang buat beli laptop!!! Tolong!!!!

  Mungkin itu tips atau apalah rada nggak jelas soalnya yang bisa gue kasih ke kalian para sesapiers, entah mau diikuti atau di abaikan, gue hanya mengingatkan bahwa gue belom mandi dan belom shalat Ashar. Brb bentar~.
  Balik lagi, intinya selamat berpuasa bagi umat muslim, jika saya a.k.a gue a.k.a sapi banyak kesalahan entah itu sengaja ataupun tidak mohon di maafkan, sesungguhnya Allah maha memaafkan, masa iya kita tidak saling memaafkan. Sekian tips dari saya, kurang lebih mohon maaf, tapi kalo lebih bisa kali di kembaliin ke gue (gaje) terima kasih.

8 komentar:

  1. nice blog:) nice post..
    eniwei, salam kenal yah..

    BalasHapus
  2. hemm.. okee.. makasih udah mampir...

    salam kenall. :D

    BalasHapus
  3. Jangan gila dong, hehe.. Selamat menjalankan ibadah puasa ya sob.. :)

    BalasHapus
  4. please jangan gila. hahaa.. yoii sob sama-samaa .. :D

    BalasHapus
  5. hihihihihi
    ini tips edaaaaaan (tapi bener)
    jangan geloooo XD

    BalasHapus
  6. khsisisii....
    edan? tapi bener? waduh ka, gimana dong jadinya? wakkakaka....

    BalasHapus
  7. Gila sekejap kayak GALAU gitu bukan yaa?? wah kalo iya, gua udah batal dong dari kemaren, soalnya dari kemaren gua galaukuadrat banget sampe kagak bisa tiduur..wkwkwkwkw XD

    BalasHapus
  8. gila sekejap itu kaya misalnya orang lagi tidur, terus bangun-bangung lompat dari gedung lantai 20 an. Ya itu bisa di bilang Gila sekejap mati! wakakaka

    BalasHapus

komentar bagi yang perlu